Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
akomodasi kuliah di tafe queensland

Akomodasi Kuliah di TAFE Queensland

Beranda / Perkuliahan / Persiapan Kuliah / Akomodasi Kuliah di TAFE Queensland

TAFE Queensland merupakan lembaga pelatihan keterampilan terbesar di Queensland yang memiliki program-program praktikal yang bisa memberikan pendidikan keterampilan pada siswanya untuk bisa menjadi tenaga kerja di bidang industri modern saat ini. Program pendidikan yang ditawarkan mulai dari program sertifikasi hingga program gelar akademik dengan lokasi program pelatihan yang tersebar di sekitar 50 lokasi di seantero negara bagian Queensland. 

Beberapa bidang pelatihan maupun pendidikan akademik di TAFE Queensland antara lain adalah di bidang pembangunan dan konstruksi, perawatan terhadap hewan, pertanian, kecantikan dan penataan rambut, otomotif, bisnis dan manajemen, teknik mesin, di bidang pengobatan dan perawatan, dan masih banyak lagi program lainnya yang mencakup hampir di semua bidang industri sekarang. Anda tertarik ingin mengenyam pendidikan di sini? Berikut adalah informasi mengenai akomodasi kuliah di TAFE Queensland yang bisa Anda rencanakan. 

Pilihan Akomodasi di TAFE Queensland Australia

Terdapat berbagai jenis akomodasi untuk pelajar internasional yang tersedia di Australia. Jenis akomodasi yang Anda pilih akan bergantung pada jenis tempat tinggal yang disukai, fasilitas apa yang diinginkan atau dibutuhkan, dan anggaran Anda.

Berikut beberapa pilihan akomodasi yang disediakan:

Short-term accommodation

Ketika Anda pertama kali tiba di Australia, Anda mungkin ingin mengatur akomodasi jangka pendek di sebuah hotel, motel atau hostel sementara menetap di daerah Anda dan mencari tempat tinggal permanen.

Di hostel, Anda dapat menyewa tempat tidur (seringkali tempat tidur susun di kamar bergaya asrama) dengan kamar mandi bersama, area umum, dan terkadang fasilitas dapur disediakan. Kamar bisa untuk campuran atau satu jenis kelamin, dan kamar pribadi mungkin juga tersedia.

Di hotel, motel, atau akomodasi Airbnb Anda biasanya menyewa seluruh kamar atau apartemen. Biasanya ini akan berisi kamar mandi pribadi, dan oleh karena itu, biayanya biasanya lebih mahal daripada menginap di hostel.

Penyedia homestay juga dapat menyediakan paket homestay jangka pendek untuk membantu Anda menetap dan mengenal daerah setempat.

Homestay accommodation

Homestay memberi Anda kesempatan untuk tinggal bersama keluarga Australia di rumah mereka. Homestay dapat menjadi pilihan yang baik bagi siswa yang lebih muda karena Anda akan memiliki lingkungan keluarga yang mendukung dan seperti di rumah sendiri. Beberapa pilihan homestay sudah termasuk makanan dan lainnya dilengkapi dengan layanan mandiri sehingga Anda dapat memilih opsi yang sesuai dengan kebutuhan. 

Sebelum menerima keluarga homestay, Anda dapat menentukan kebutuhan khusus apa saja dan penyedia homestay akan berusaha mencarikan homestay yang sesuai. Keluarga yang menawarkan akomodasi homestay disaring secara menyeluruh untuk memastikan mereka dapat menyediakan lingkungan hidup yang cocok bagi siswa. Biaya homestay biasanya berkisar antara $200 -$300 per minggu tergantung pada berapa banyak makanan per hari yang Anda inginkan.

Student accommodation

Terdapat sejumlah penyedia akomodasi pelajar yang dibangun khusus di seluruh Queensland untuk melayani pelajar internasional. Akomodasi ini memberi Anda kesempatan besar untuk bertemu sesama mahasiswa sambil tetap memiliki ruang sendiri. Banyak penyedia akomodasi pelajar memiliki fasilitas tambahan seperti area umum, acara sosial, dan keamanan setelah jam kerja.

Sebagian besar akomodasi siswa memiliki fitur dan fasilitas termasuk:

  • kamar tidur dengan atau tanpa kamar mandi dalam
  • pilihan perabotan lengkap
  • AC
  • internet kabel di kamar, dan hotspot nirkabel di lobi
  • koordinator perumahan internal yang mengatur kegiatan sosial, budaya dan olahraga.

Residential Tenancies Authority

Residential Tenancies Authority (RTA) adalah badan pemerintah yang membantu penyewa dengan saran umum persewaan. Jika Anda memiliki pertanyaan mengenai properti sewaan, RTA dapat membantu Anda. Mereka memiliki layanan penerjemahan dan lembar fakta yang diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa.

Jika Anda mempunyai masalah dengan pemilik rumah atau agen real estat yang tidak dapat diselesaikan, Anda dapat mengajukan perselisihan kepada RTA yang kemudian akan membantu menyelesaikan masalah tersebut melalui proses formal.

Baca juga:
Fasilitas Kuliah di TAFE Queensland

Mengapa Memilih Queensland Sebagai Tujuan Kuliah?

Queensland dilayani dengan baik oleh transportasi umum termasuk bus, kereta api, trem, dan feri. Cara termurah dan termudah untuk menggunakan sistem transportasi umum di Queensland adalah dengan membeli go card. Kartu ini memungkinkan Anda dengan mudah beralih antar moda transportasi dengan satu tarif dan juga memberi Anda potongan harga perjalanan. Konsesi perjalanan lebih lanjut mungkin juga tersedia untuk pelajar internasional.

Translink mengoperasikan jaringan transportasi umum di tenggara Queensland, Cairns, Mackay dan Toowoomba. Anda dapat melihat rute, merencanakan perjalanan Anda, dan menemukan pembaruan status waktu nyata di situs web mereka. Untuk informasi mengenai pilihan transportasi umum lokal di luar area ini, silakan kunjungi halaman kampus terkait.

Selain itu, Australia mempunyai sistem jaminan kesehatan bagi pelajar internasional yang disebut Overseas Student Health Cover (OSHC). Pelajar internasional yang belajar di Australia harus memiliki asuransi kesehatan dan kesehatan selama masa berlaku visa pelajar mereka dari penyedia OSHC yang disetujui.

TAFE Queensland dapat mengatur OSHC Anda dengan penyedia pilihan kami Allianz Care Australia, atau Anda dapat memilih untuk membeli OSHC Anda melalui penyedia mana pun yang disetujui. TAFE Queensland akan menerima biaya administrasi dari Allianz Care Australia untuk mengatur OSHC Anda.

ICAN Event - Study in Austrtalia, UK & New Zealand
ICAN Expo - Manado 2024
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Expo - Education Expo Kalimantan
Sunway
Event SEG
Event PSB Academy
Education Expo Kalimantan

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan