Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
cara mendaftar kuliah di william blue college of hospitality management

Cara Mendaftar Kuliah di William Blue College of Hospitality Management

Beranda / Perkuliahan / Persiapan Kuliah / Cara Mendaftar Kuliah di William Blue College of Hospitality Management

Tidak bisa dipungkiri bahwa Australia menyimpan sejuta pesona yang sangat menarik. Fakta bahwa Australia juga mempunyai lingkungan dengan budaya yang beragam juga menjadi alasan kuat bagi calon mahasiswa dari berbagai belahan dunia termasuk Indonesia untuk melanjutkan pendidikan tinggi di negeri kanguru ini.

Banyak orang yang mencari tahu mengenai cara mendaftar kuliah di William Blue College of Hospitality yang berlokasi di Sydney, New South Wales, Australia karena ingin belajar industri hospitality dari kampus terbaik. Reputasi William Blue College of Hospitality terbilang baik dalam menghasilkan lulusan yang sukses di industri hospitality.

Alasan Memilih William Blue College of Hospitality

Selain kemampuan kampus William Blue College of Hospitality untuk menghasilkan lulusan yang sukses di bidang hospitality, ada beberapa hal lain yang membuat kampus ini menarik apalagi di mata mahasiswa internasional.

Jurusan yang ditawarkan oleh William Blue College of Hospitality memang dibentuk untuk mendukung industri hospitality. Anda bisa memilih jurusan HospitalityCulinary ManagementTourism, dan Bahasa Inggris.

Kampus William Blue College of Hospitality berada di The Rock yang merupakan pusat wisata dan hospitality di Sydney. Dari kampus, Anda bisa menyaksikan pemandangan Sydney Opera House dan Jembatan Pelabuhan Sydney yang merupakan dua landmark Sydney yang sangat terkenal.

Dengan demikian, Anda bisa mempelajari seni untuk hospitality sembari menikmati segala keuntungan yang bisa Anda dapatkan saat belajar di salah satu lokasi wisata paling populer di Australia.

Sebelum bertanya lebih jauh mengenai cara mendaftar kuliah di William Blue College of Hospitality, ada baiknya Anda mempelajari biaya kuliah untuk masing-masing jurusan yang ditawarkan oleh kampus.

Semua program kuliah yang ditawarkan meliputi masa kuliah kerja industri yang kebanyakan dilakukan di bagian operasional hotel. Nah, selama melakukan kuliah kerja industri tersebut, mahasiswa akan menerima gaji yang bisa digunakan untuk membantu membayar biaya kuliah.

Baca juga:
Daftar Jurusan Kuliah Di William Blue College Of Hospitality Management

Cara Mendaftar Kuliah di William Blue College of Hospitality Management

Jika Anda sudah mantap memilih William College of Hospitality Management, langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah segera mendaftar. Cara mendaftar kuliah di William Blue College of Hospitality untuk mahasiswa internasional terangkum dalam beberapa langkah.

Kirim Dokumen Pribadi

Langkah pertama, Anda perlu mengirimkan dokumen pribadi Anda ke agen pendidikan kuliah luar negeri yang Anda pilih, agen dari kampus William Blue College of Hospitality Management, atau tim pendukung pendaftaran internasional dari kampus.

Selain perlu mengunduh formulir pendaftaran, Anda juga perlu menyiapkan beberapa dokumen pribadi Anda. Apa saja dokumen pribadi yang perlu dikirimkan bersama formulir pendaftaran yang sudah diisi?

Anda perlu menyiapkan fotokopi paspor, laporan akademik yang sudah di autentikasi baik ijazah SMA maupun pendidikan yang lebih tinggi, hasil tes IELTS Academic maupun tes sejenisnya, dokumentasi tambahan yang diperlukan untuk mendukung aplikasi Anda seperti resume atau surat referensi, dan dokumen tambahan lain yang diperlukan untuk jurusan yang Anda pilih.

Terima Offer Letter

Langkah kedua yang perlu Anda lakukan adalah menerima Offer Letter dan perlu menandatangani surat Acceptance of Offer dan surat perjanjian tertulis. Surat yang sudah Anda tandatangani tersebut perlu Anda kirim kembali pada agen Anda maupun bagian Admisi kampus.

Pengurusan Visa

Selanjutnya adalah berhubungan dengan visa. Kementerian Dalam Negeri Australia akan mempelajari aplikasi via tiap mahasiswa. Untuk itu, Anda bisa mencoba berdiskusi dengan agen Anda maupun bagian Admisi kampus untuk mengetahui apakah Anda harus mengajukan visa sebelum atau sesudah Anda membayarkan uang deposit untuk jurusan kuliah Anda.

Informasi mengenai hal ini juga bisa Anda pelajari melalui website Immi.gov.au/students/.

Langkah kelima, Anda perlu membayar biaya deposit perkuliahan sesuai dengan nominal yang tertera pada surat penerimaan yang sudah Anda terima.

Langkah keenam, pihak kampus akan menyimpan kursi Anda untuk berkuliah di jurusan yang Anda pilih di William Blue College of Hospitality Management. Selain itu, pihak kampus juga akan mengeluarkan Electronic Confirmation of Enrolment (eCOE) yang menandakan bahwa Anda benar-benar sudah diterima di jurusan yang Anda pilih di William Blue College of Hospitality Management.

Langkah ketujuh yang sekaligus langkah terakhir yang Anda tempuh adalah mengirim salinan visa Anda pada agen kami atau tim pembantu pendaftaran internasional.

Bekerja di Australia untuk Mahasiswa Internasional

Selama berkuliah di William Blue College of Hospitality Management, mahasiswa internasional diperbolehkan untuk bekerja selama 40 jam setiap dua minggu selama masa perkuliahan berlangsung. Saat libur kuliah, mahasiswa internasional diperkenankan untuk bekerja penuh waktu menggunakan visa mahasiswa. 

Kemudahan untuk bekerja sembari kuliah menjadi alasan lain yang membuat mahasiswa internasional berminat melanjutkan kuliah di William Blue College of Hospitality Management. Akan tetapi, perlu diingat bahwa untuk bisa bekerja di Australia, Anda perlu memiliki nomor wajib pajak atau tax file number (TFN).

ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Expo - Education Expo Kalimantan
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
UTS College Balikpapan
Education Expo Kalimantan
UTS College Bandung
UTS College Manado
UTS College Bekasi
KINGS USA
KINGS UK
SIM
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan