×




PT. INFO CEMERLANG ANDAL NUSA
Konsultan Pendidikan Luar Negeri
(International Education Consultant - Indonesia)

COUNTRIES



KULIAH DAN STUDI DI Kanada (Canada)



Ada lebih dari 50 Universitas dan lebih dari 100 Community College untuk kuliah dan studi di Kanada (Canada). Bahasa resmi yang dipakai di Kanada adalah bahasa Inggris dan bahasa Perancis di negara bagian tertentu. Universitas di Kanada adalah perguruan tinggi yang memberikan gelar BSc/BA, MSc/MA dan Ph.D. Umumnya diperlukan waktu 3-4 tahun untuk mencapai BSc/BA dan 2 tahun lagi untuk MSc/MA. 

Sedangkan Community College adalah institusi yang menyelenggarakan program-program non gelar, Vocational training dan pendidikan umum yang nantinya dapat di transfer ke Universitas di Kanada. Lama pendidikan berkisar antara 1-3 tahun dan sebagai tanda lulus diberikan Certificate atau Diploma. University College adalah perpaduan antara University dan College, dan memberikan gelar Bachelor.
Tahun ajaran baru untuk kuliah dan studi di Kanada umumnya dimulai pada bulan September setiap tahun, tetapi ada juga beberapa Universitas/ College yang dimulai pada bulan Januari dan Mei. 

Kanada menempati setengah dari utara Amerika Utara. Ia berbatasan dengan AS di selatan dan di barat laut dengan Alaska. Negara ini terbentang dari Samudra Atlantik dan Selat Davis di timur sampai ke Samudra Pasifik di barat; yang menjadi moto negara ini. Di utara terletak Laut Beaufort dan Samudra Arktik; Tanah Hijau terletak di timur laut. 

Sejak 1925 Kanada telah mengklaim sebagian dari Arktik mulai dari 60°B dan 141°B ([1]). Tempat tinggal paling utara di Kanada (dan di dunia) adalah Canadian Forces Station (CFS) Alert di ujung utara Pulau Ellesmere -- latitude 82.5°N -- hanya 834 kilometer dari Kutub Utara. 

Kanada merupakan negara terbesar kedua di dunia dalam luas wilayah, setelah Rusia, meliputi sekitar 41% benua Amerika Utara. Kebanyakan wilayah Kanada terletak di daerah Arktik, bagaimanapun, dan demikian Kanada memiliki satu-satunya keempat tanah paling terpakai setelah Rusia, RRC dan AS. Kepadatan penduduk ialah 3.2 orang per kilometer persegi, yang luar biasa rendah dibandingkan negara lainnya. 80 % orang-orang Kanada tinggal dalam 200 km dari AS, wilayah iklim sedang dan tanah yang terbaik ditanami di seluruh negara. Sedangkan Kanada meliputi daerah geografis lebih luas daripada tetangga terdekatnya, hanya punya sepersembilan penduduknya. 

Benefit kuliah dan studi di Kanada (Canada)

Warga negara Kanada sangat mementingkan pendidikan dan menuntut adanya sekolah-sekolah berkualitas nomor satu. Pengeluaran perkapita Kanada untuk sistem pendidikan lebih besar dibandingkan negara lainnya dan Kanada adalah juga satu dari 3 negara tertinggi pada Organisasi Kerjasama dan Pembangunan Ekonomi (Organization of Economic and Development-OECD). Gelar dari universitas di Kanada diakui oleh seluruh dunia dan sebagai hasilnya mahasiswa asing yang lulus dari universitas di Kanada bisa mendapatkan karir-karir sukses dan mapan. Berikut alasannya mengapa kamu wajib untuk kuliah dan studi di Kanada:

  • Negara yang sangat aman dengan tingkat kriminalitas paling rendah.
  • Kondisi sosial yang stabil.
  • Masyarakat dan budaya Kanada yang bersifat multicultural.
  • Mutu pendidikan yang tinggi dan diakui secara internasional, serta didukung oleh pemerintah Kanada dalam bentuk dana.
  • Lingkungan hidup dan belajar yang nyaman dan aman.
  • Biaya studi yang sangat kompetitif untuk kuliah dan studi di Kanada.
  • Saat kuliah dan studi di Kanada, Anda akan mendapatkan Ijin bekerja part time 20 jam per minggu (saat sekolah) dan full time 40 jam (saat liburan sekolah).
  • Kesempatan untuk bekerja full time selama 1 tahun  setelah kelulusan Anda di universitas di Kanada.
  • Sebuah negara yang penuh dengan keindahan alamnya yang bervariasi. 
Pengurusan visa pelajar untuk kuliah dan studi di Kanada

Proses lama pengurusan student pass hingga selesai sekitar 1 bulan. Untuk lebih lanjut mengenai dokumen yang perlu dipersiapkan silahkan menghubungi tim konsultan pendidikan studi ke luar negeri kami disini.  

 

 

Destinasi wisata terbaik di Kanada

Kanada adalah negara indah yang akan selalu menjadi tujuan wisata menarik banyak wisatawan. Jika Kanada menjadi rencana destinasi wisata Anda berikutnya bersama keluarga, cari tahu dari referensi berikut: 

  1. Lake Louise, Alberta
    Lokasi ini adalah tempat yang paling indah di Kanada. Keindahannya tidak dapat digambarkan dengan kata-kata. Karena ini adalah salah satu tempat yang wajib dikunjungi sebelum kita mati.


  2. Kota Quebec
    Mengunjungi Quebec adalah simillar seperti mengunjungi Perancis. Atmosfer penuh budaya Eropa. Hal ini terkenal dengan kastilnya yang menghadap sungai Frontenac St Lawrence. Kota ini dikelilingi oleh dinding batu yang awalnya dibangun untuk melindungi kota dari pasukan Inggris, membuat Quebec menjadi salah satu kota berdinding terakhir di dunia.


  3. Churchill, Manitoba
    Churchill adalah sebuah kota kecil di Northern Manitoba di tepi Teluk Hudson. Tempat ini juga diketahui sebagai tempat tinggal beruang kutub dan juga merupakan habitat dari ikan paus beluga serta tempat terbaik di dunia untuk menyaksikan fenomena alam dari aurora borealis. Churchill adalah tempat terbaik untuk mengenal lebih dekat dengan alam.


  4. Kelowna
    Tempat di mana sebagian besar masyarakat Kanada menghabiskan waktu liburan mereka, yang memiliki sungai yang bersih, tampilan yang berwarna hijau. Ada kebun anggur di lembah yang merupakan sumber Kelowna BC produk Apel anggur.


  5. Ottawa, Ontario
    Ottawa, Ontario adalah ibukota Kanada, tempat yang tepat untuk mengetahui budaya dan sejarah Kanada. Banyak tujuan wisata di sini, seperti museum Royal Ontario yang terkenal karena penampilan futuristik, museum Ripley dan yang paling terkenal, tentu saja, Air Terjun Niagara.


  6. Prince Edward Island
    Padang rumput hijau dengan tanah merah yang membuat tempat ini menjadi tujuan bagi wisatawan yang mencari ketenangan dengan suasana pantai, atau ingin jogging atau berjalan untuk menikmati suasana yang sangat alami.


  7. Vancouver, British Columbia
    Vancouver dikelilingi oleh air dan bukit-bukit. Tempat ini cocok untuk kegiatan menikmati suasana malam, berkemah, hiking, berlayar. Jika Anda suka petualangan, Vancouver adalah kota yang merupakan salah satu yang cocok. 
Jenis - jenis transportasi di Kanada

Sarana transportasi umum di Kanada terkenal dengan kecepatan, kebersihan, dan efisiensinya jenis transportasi ini sangat cocok bagi kalian yang kuliah dan studi di Kanada: 

  1. Melalui udara
    Sebagian besar pengunjung masuk ke Kanada melalui tiga bandara internasional utamanya yang berlokasi di tiga kota terbesar :

    - Lester B. Pearson International Airport (27 km dari Toronto)
    - Pierre Elliott Trudeau International Airport (25 km dari Montreal)
    - Vancouver International Airport (15 km dari Vancouver)

    Negara ini dilalui oleh jalur penerbangan domestik yang padat. Tersedia pula operator-operator penerbangan kecil di provinsi-provinsi atau yang menuju ke daerah terpencil yang belum terjangkau oleh sarana transportasi lain.

  2. Mengemudi Mobil
    Bila Anda ingin menyewa mobil di Kanada, Anda harus memperlihatkan paspor dan tiket pengembalian Anda. Anda akan membutuhkan kartu kredit untuk melakukan deposit; Sebagian besar mobil telah dilangkapi oleh radio dan mesin pendingin (AC), serta hampir selalu memiliki pemindah gigi otomatis. Mengemudikan mobil di Kanada berada pada sisi kanan jalan.


  3. Kereta Api
    Jalur kereta api Kanada, VIA Rail, dimiliki dan dijalankan oleh pemerintah. Anda dapat melakukan perjalanan dengan kereta api dari Vancouver ke Toronto, kemudian dihubungkan untuk melanjutkan perjalanan ke Montreal, Quebec, dan Halifax. VIA Rail juga memiliki jalur kereta api antar-kota melalui Ontario Corridor yang padat, yang terbentang dari Windsor ke kota Quebec melalui air terjun Niagara, Toronto, Ottawa, dan Montreal.


  4. Bus
    Greyhound memiliki banyak rute bus lintas perbatasan yang menghubungkan Kanada dengan kota-kota di Amerika. Kebanyakan rute bus di Toronto bagian barat dioperasikan oleh Greyhound Kanada, yang menawarkan jasa perjalanan dengan bus-bus yang nyaman. Di Vancouver bagian barat dan Kanada bagian timur, Greyhound bekerjasama dengan pengangkut wilayah tersebut.

List Institution

Konsultasi GRATIS

Nama

Email

No.Telp/HP

Pertanyaan

HOTLINE

GADING SERPONG: 021-5421 0200 / 5422 0200

PLUIT VILLAGE: 021-6667 0206 / 66670204

D23D51C0

info@ican-education.com