×




PT. INFO CEMERLANG ANDAL NUSA
Konsultan Pendidikan Luar Negeri
(International Education Consultant - Indonesia)

COUNTRIES



KULIAH DAN STUDI DI China



China adalah negara terbesar di Asia dan terbesar ketiga di dunia, hanya Rusia dan Kanada yang lebih besar. China memiliki penduduk lebih dari 1,3 miliar orang. Angka itu membentuk hampir 23 % dari populasi dunia. Empat dari penemuan-penemuan terbesar dunia -mesiu, kompas magnetik, kertas, dan percetakan dikaitkan dengan China. Benda-benda itu digunakan di China jauh sebelum dikenal di Barat.

Beberapa agama dianut di China oleh sebagian kecil orang. Taoisme, Budha, dan Islam masing-masing dianut oleh sekitar 3 % dari populasi. Sekitar 1 % dari populasi adalah orang Kristen.

Sembilan tahun sekolah gratis dan wajib di China. Sistem pendidikan negara terdiri atas enam tahun sekolah dasar dan tiga tahun sekolah menengah pertama. Setelah sekolah menengah pertama, siswa dapat melanjutkan ke sekolah kejuruan atau sekolah menengah atas yang lebih tradisional. Pendidikan tinggi dibagi menjadi akademi dua tahun dan perguruan tinggi empat tahun.

Dalam beberapa tahun terakhir, perhatian ditekankan pada pengembangan sistem pendidikan yang akan memungkinkan China untuk bergerak dengan lancar dari masyarakat pertanian ke industri. Ilmu pengetahuan dan teknologi semakin ditekankan. 

RRC merupakan Negara dengan jumlah penduduk nomor satu di bumi, karena luas wilayahnya yang sangat luas. RRC merupakan Republik Komunis yang beribukota di Beijing.

1. Luas wilayah : 9.600.000 KM2.

2. Letak Astronomis : 18º LU-54º LU dan 73º BT-135º BT.

3.Letak Geografis : Asia timur menghadap ke Samudera Pasifik. 

 

 Benefit kuliah di China

Saat ini trend kuliah ke luar negeri yang bisanya didominasi oleh negara-negara barat, Eropa dan Jepang sudah mulai bergeser. Kini muncul trend baru yakni kuliah ke China. Berikut alasan kenapa kamu harus memilih tempat kuliah di China :

  1. Pendidikan kelas dunia
    Banyaknya pilihan program kuliah yang disampaikan dalam Bahasa Inggris, serta hubungan kerja sama dengan lebih dari 70 negara untuk memastikan pengakuan internasional dan kualifikasi akademik. Supaya dapat bersaing dengan baik dalam perekonomian global, banyak negara telah menyadari pentingnya mengijinkan pelajar asing untuk berkuliah di univeritas mereka, begitu juga dengan negara Cina. Mereka membangun koneksi yang kuat, terutama dengan universitas-universitas Amerika seperti Stanford University dan New York University, yang telah menarik perhatian Amerika.


  2. Kesempatan Karir
    Cina belakangan ini melebihi Jepang sebagai negara dengan ekonomi global kedua terbesar di dunia. Hal ini secara otomatis berdampak positif pada peluang kerja, termasuk bagi mahasiswa internasional. Akan semakin banyak tersedia lowongan kerja, sehingga mahasiswa internasional lebih berkesempatan untuk bekerja di Cina setelah lulus.

    Oleh karena itu sangat disarankan, supaya mahasiswa internasional mempelajari bahasa Cina dan mengerti kebudayaan serta kebiasaan Cina supaya peluang untuk diterima bekerja semakin besar. 

  3. Biaya hidup yang terjangkau
    Dibandingkan dengan Amerika, Inggris, dan Jepang, biaya hidup di Cina sangatlah terjangkau. Satu kali makan kenyang di Cina berkisar antara Rp. 15,000 hingga Rp. 50,000 tergantung jenis makanan yang di pesan. Tentu akan lebih murah jika masak sendiri. Harga makanan juga tergantung lokasi. 

    Untuk biaya transportasi per bulan adalah mulai dari Rp. 105.000 hingga Rp. 312.000 tergantung kebutuhan. Biaya hidup standar di Cina untuk per bulan adalah Rp. 4,1 juta (tergantung gaya hidup dan kebutuhan masing-masing).

  4. Pengalaman kuliah yang khas
    Dengan sejarah melebihi 4,000 tahun, Cina telah dikenal sebagai inovator dari berbagai bidang studi, baik itu bisnis, astronomi, seni bela diri, filsafat, matematika, seni, sastra, agama dan masih banyak lagi. Dimana pun kamu berkuliah di Cina, kamu akan menemukan pengalaman yang bermakna dan merubah hidupmu.
Pengurusan visa pelajar untuk kuliah ke China

Untuk mengurus Visa Pelajar ke China diperlukan waktu hinga selesai +/- sekitar 4 hari setelah diajukan melalui Kedutaan Besar China di Indonesia, maka dianjurkan untuk memulai proses pendaftaran sedikitnya 6 bulan sebelum program dimulai. Untuk lebih lanjut mengenai dokumen yang perlu dipersiapkan silahkan menghubungi tim konsultan pendidikan kuliah ke China kami disini.

 
Destinasi wisata terbaik di China 

China merupakan sebuah negara yang terbesar dan memiliki jumlah penduduk terpadat di Benua Asia. Walau padat, China memiliki berbagai tempat wisata yang sangat indah dan unik, ini sangat cocok bagi kalian yang ingin melanjutkan kuliah ke China :

  • Tembok Raksasa
    Great Wall, Tembok Besar dibangun pada abad kelima SM, Berperang periode Serikat, abad ketiga SM, Qin Shi Huang bersatu China, mengirimkan tiga ratus ribu pasukan yang dipimpin oleh Penpower Utara oleh Hun setelah pembangunan asli dari Great Wall segmen menghubungkan, dan terus membangun. Ekspansi berikutnya sejarah berkelanjutan pemeliharaan, Dinasti Ming ke abad pertengahan ketujuh belas, bukan tahun, sebelum dan sesudah pembangunan seribu tahun.


  • Kota Terlarang di Beijing
    Beijing Kota Terlarang adalah istana kekaisaran di dinasti Ming dan Qing, juga dikenal sebagai Kota Terlarang. Istana-istana kuno "seperti Tianli Palace" untuk menunjukkan monarkis "mandat dari surga." Sebagai raja kaisar, istana kaisar untuk hidup seperti Surga "Purple Palace" terlarang, bernama Kota Terlarang. The Imperial Palace dibangun selama tahun-tahun Yongle (1406), Yongle delapan belas tahun (1420) dibangun. Setelah dinasti Ming dan Qing dinasti 24 dua kaisar. Skala Terlarang, meliputi 720.000 meter persegi, luas bangunan lebih dari 150.000 meter persegi, dengan perumahan 9999 dan setengah, adalah istana kuno terbesar dan paling lengkap di dunia.


  • Chengde Mountain Resort
    Chengde Mountain Resort di Chengde City, Provinsi Hebei, Cina. Apakah istana musim panas Cina Qing dinasti kaisar. 230 km dari Beijing. Oleh kaisar istana, taman kerajaan dan kompleks candi megah terbentuk. Chengde Mountain Resort terletak di pusat kota, utara wilayah Wulie lantai lembah sempit Tepi Barat, yang didirikan pada tahun 1703, setelah tiga generasi Qing dinasti kaisar: Kangxi, Yongzheng dan Qianlong, mengambil 89 tahun selesai. Villa tata letak bangunan dapat dibagi menjadi dua istana daerah yang paling indah dan Yuan, area Yuan dapat dibagi ke dalam Lake District, dataran dan pegunungan dalam tiga bagian. Ada Kangxi Qian Longqin diberikan 72 kali dilihat. Memiliki sebuah kuil, gereja, gedung, museum, paviliun, paviliun, Rumah, Villa, puasa, kuil, dan bangunan lainnya lebih dari 100. Fitur yang paling menonjol adalah sebuah gunung di taman, taman dan pegunungan.


  • West Lake di Hangzhou
    Hangzhou West Lake di Hangzhou, Provinsi Zhejiang barat kota Hangzhou, sebelumnya dikenal sebagai Wulin Air, Qiantang Lake, Danau Barat, Danau Barat, mengatakan sebelum Dinasti Song. Ini danau yang indah dan pegunungan dan banyak atraksi dan luar negeri, adalah tujuan wisata yang terkenal, juga dikenal sebagai surga di bumi.


  • Kebun Suzhou
    Klasik Gardens of Suzhou "Dalam tembok kota dan merupakan lanskap Yi, kota yang ramai sementara Lingquan penyebabnya," sejarah dapat ditelusuri kembali ke abad ke-6 SM raja taman Musim Semi dan Musim Gugur, catatan paling awal ditemukan di kebun pribadi Dinasti Jin Timur (abad keempat ) dari Bijiang taman, taman kuno berkembang, banyak taman terkenal di Dinasti Ming dan Qing, Suzhou menjadi salah satu daerah yang paling makmur di Cina, kebun pribadi di seluruh kota dan luar Nene .16,17,18 kejayaan abad, kebun Suzhou dari 200, di sana sekarang masih bagus menyimpan lebih dari 60, dan dengan demikian membuat Suzhou dikenal sebagai "surga, kota taman" di dunia.
Jenis - jenis transportasi di China

Di kawasan Asia sendiri, Cina telah menjadi negara maju yang siap bersaing dengan negara maju lainnya seperti Jepang dan Korea. Aneka macam produk Cina mulai merambah ke pasar Internasional. Begitu pula dengan sistem dan alat transportasi di Cina yang tak kalah dari negara-negara maju lainnya di Asia. Saat ini, Cina telah memiliki lebih dari 1.300 rute bus umum dan 5 jalur kereta bawah tanah. Bus dan kereta bawah tanah di Cina didesain demi kenyamanan dan efisiensi waktu bagi para penggunanya, mengingat jumlah penduduk yang padat, maka harus diimbangi dengan sistem transportasi yang memadai. Selain bus dan kereta bawah tanah, Cina juga memiliki bandara. Bandara Nasional Cina terletak di kota Beijing, yang merupakan bandara terbesar di Cina. Bandara tersebut memiliki 12 jalur penerbangan Internasional dan 9 jalur penerbangan lokal.

Ada pula alat transportasi becak, yang merupakan alat transportasi favorit untuk menelusuri Hutong. Alat transportasi yang satu ini memang memiliki jalan khusus, sehingga tidak menimbulkan kemacetan di jalan raya. Namun karena pengoperasiannya dengan tenaga manusia, sehingga kurang efisien waktu. Pada jam-jam kerja, biasanya transportasi bus lebih banyak menimbulkan kemacetan dibandingkan dengan alat transportasi lain. Ada pula taksi dan sepeda motor (ojek) untuk berkeliling ke tempat-tempat wisata yang ada di Beijing. Diantara sekian banyak pilihan transportasi di Beijing, yang paling efisien waktu adalah kereta bawah tanah. Kereta bawah tanah memiliki jalur khusus, sehingga tidak terkendala dengan kendaraan lain yang dapat menimbulkan kemacetan. Kereta ini juga sangat nyaman dan aman digunakan. Selain itu, terdapat banyak stasiun yang ada di dekat tempat-tempat wisata yang ada di Beijing.

Kereta bawah tanah merupakan pilihan terbaik bagi anda yang ingin berkeliling di kota-kota di Cina, khususnya di Beijing dengan waktu liburan yang cukup singkat. Namun jika anda ingin berkeliling di Beijing sambil menikmati suasana dan pemandangan yang ada, anda dapat menggunakan bus umum atau taksi.

List Institution

Konsultasi GRATIS

Nama

Email

No.Telp/HP

Pertanyaan

HOTLINE

GADING SERPONG: 021-5421 0200 / 5422 0200

PLUIT VILLAGE: 021-6667 0206 / 66670204

D23D51C0

info@ican-education.com