×




PT. INFO CEMERLANG ANDAL NUSA
Konsultan Pendidikan Luar Negeri
(International Education Consultant - Indonesia)

COUNTRIES



KULIAH DAN STUDI DI Indonesia



Republik Indonesia, disingkat RI atau Indonesia, adalah negara di Asia Tenggara yang dilintasi garis khatulistiwa dan berada di antara benua Asia dan Australia serta antara Samudra Pasifik dan Samudra Hindia. Indonesia adalah negarakepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 13.487 pulau. Dengan populasi sekitar sebesar 260 juta jiwa pada tahun 2013, Indonesia adalah negara berpenduduk terbesar keempat di dunia dan negara yang berpenduduk Muslim terbesar di dunia, sekitar 230 juta meskipun secara resmi bukanlah negara Islam. Bentuk pemerintahan Indonesia adalah republik, dengan Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah danPresiden yang dipilih langsung.

Ibu kota negara Indonesia adalah  Jakarta. Indonesia berbatasan darat dengan Malaysia di Pulau Kalimantan, dengan Papua Nugini di Pulau Papua dan dengan Timor Leste di Pulau Timor (mantan bagian provinsi dari indonesia). Negara tetangga lainnya adalah Singapura, Filipina, Australia, dan wilayah persatuan Kepulauan Andaman dan Nikobar di India.

Sejarah Indonesia banyak dipengaruhi oleh bangsa lainnya. Kepulauan Indonesia menjadi wilayah perdagangan penting setidaknya sejak abad ke-7, yaitu ketika Kerajaan Sriwijaya di Palembang menjalin hubungan agama dan perdagangan dengan Tiongkok dan India. Kerajaan-kerajaan Hindu dan Buddha telah tumbuh pada awal abad Masehi, diikuti para pedagang yang membawa agama Islam, serta berbagai kekuatan Eropa yang saling bertempur untuk memonopoli perdagangan rempah-rempah Maluku semasa era penjelajahan samudra. Setelah berada di bawah penjajahan Belanda, Indonesia yang saat itu bernama Hindia Belanda menyatakan kemerdekaannya di akhir Perang Dunia II. Selanjutnya Indonesia mendapat berbagai hambatan, ancaman dan tantangan dari bencana alam, korupsi, separatisme, proses demokratisasi dan periode perubahan ekonomi yang pesat.

Indonesia juga anggota dari PBB dan satu-satunya anggota yang pernah keluar dari PBB, yaitu pada tanggal 7 Januari 1965, dan bergabung kembali pada tanggal 28 September 1966 dan Indonesia tetap dinyatakan sebagai anggota yang ke-60, keanggotaan yang sama sejak bergabungnya Indonesia pada tanggal 28 September 1950. Selain PBB, Indonesia juga merupakan anggota dari ASEAN, APEC, OKI, G-20 dan akan menjadi anggota dari OECD. 

Indonesia adalah negara kepulauan di Asia Tenggara yang memiliki 13.487 pulau besar dan kecil, sekitar 6.000 di antaranya tidak berpenghuni menyebar disekitar khatulistiwa yang memberikan cuaca tropis. Posisi Indonesia terletak pada koordinat 6°LU - 11°08'LS dan dari 95°'BT - 141°45'BT serta terletak di antara dua benua yaitu benua Asia dan benua Australia/ Oseania.

Wilayah Indonesia terbentang sepanjang 3.977 mil di antara Samudra Hindia dan Samudra Pasifik. Luas daratan Indonesia adalah 1.922.570 km² dan luas perairannya 3.257.483 km². Pulau terpadat penduduknya adalah pulau Jawa, dimana setengah populasi Indonesia bermukim. Indonesia terdiri dari 5 pulau besar, yaitu: Jawa dengan luas 132.107 km², Sumatera dengan luas 473.606 km², Kalimantan dengan luas 539.460 km², Sulawesi dengan luas 189.216 km², dan Papua dengan luas 421.981 km².

Batas wilayah Indonesia diukur dari kepulauan dengan menggunakan territorial laut 12 mil laut serta zona ekonomi eksklusif 200 mil laut searah penjuru mata angin.

 

Benefit kuliah dan studi di Indonesia

Kuliah dan studi di Indonesia banyak kelebihannya, seperti:

  • Dapat melakukan "Transfer Programme" ke luar negeri (pada institusi tertentu).
  • Perincian biaya yang cukup jelas di setiap universitas di Indonesia.
  • Jam kuliah dan studi yang dapat diatur.
  • Kualitas pendidikan yang dapat bersaing dengan universitas lainnya.
  • Banyak dosen-dosennya yang expert.
  • Biaya hidup yang terjangkau. 
Pengurusan visa pelajar untuk kuliah dan studi di Indonesia

Tidak memerlukan visa untuk studi di Indonesia (kecuali pelajar dari luar Indonesia).

 

*Note : Dapatkan informasi lengkapnya bersama konsultan pendidikan studi ke luar negeri terpercaya disini. 

 

   

Destinasi wisata terbaik di Indonesia

Banyak tempat wisata yang sangat indah di Indonesia, terutama di Jakarta. Kota Jakarta terbagi menjadi 5 Kotamadya, mulai dari Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan yang terakhir Jakarta Utara. Dengan segala kesibukan yang terjadi di Jakarta, tentu kita membutuhkan waktu untuk istirahat dan waktu untuk berlibur. Bagi penduduk Jakarta, berlibur tidak harus pergi jauh dari Jakarta, melainkan bisa berkunjung ke tempat wisata di Jakarta dan sekitarnya. Apa saja tempat wisata di Jakarta dan sekitarnya?

  1. Kebun Raya Bogor
    Kebun Raya Bogor merupakan sebuah kebun botani dengan luas sekitar 87 hektar dan memiliki lebih dari 15,000 tumbuhan sehingga sangat cocok untuk aktifitas piknik dan duduk-duduk. Selain itu tempat ini juga cocok untuk berfoto-foto dan berolahraga karena udaranya yang sejuk dan segar. 


  2. The Jungle
    The Jungle adalah salah satu wahana permainan air yang paling lengkap di daerah Bogor dengan luas kurang lebih 3,6 hektar.  Jenis wahana dan fasilitas yang ada di The Jungle yaitu kolam anak-anak, seluncuran panjang, kolam santai, kolam arus, area futsal air, sinema 4D, rumah hantu, area makan, taman burung, area permainan anak non air, tempat istirahat, toko cinderamata, wahana salju, paintball, gokart, dan flying fox.


  3. Water Boom Lippo Cikarang
    Water Boom Lippo Cikarang adalah sebuah taman rekreasi air seluas sekitar 3,4 hektar dengan kapasitas pengunjung 7,000 orang dan kapasitas parkir mobil sebanyak 500 mobil. Fasilitas yang ada di Water Boom Lippo Cikarang adalah kolam arus, kolam dewasa, kolam anak-anak, kolam ceria, food court, spa, area bermain anak-anak, outbound, hingga terapi ikan.


  4. Taman Bunga Widya Mandala Krida Bakti Pramuka Cibubur
    Taman Bunga Widya Mandala Krida Bakti Pramuka Cibubur dibangun oleh Presiden Soeharto pada tahun 1980 di atas sebidang tanah berukuran kurang lebih 15 hektar. Tempat ini adalah salah satu tempat wisata di sekitar Jakarta yang mempunyai banyak tanaman hijau dan bunga yang berwarna-warni. Selain itu di tempat ini juga ada kolam renang, tempat bermain anak-anak, dan berbagai jenis permainan air.


  5. Hutan Kota Depok
    Hutan Kota Depok yang berlokasi di Universitas Indonesia menyajikan keindahan alam yang berada di tengah kota Jakarta. Banyak penikmat suasana hutan yang datang berkunjung ke Hutan Kota Depok untuk berjalan-jalan, bersepeda, berolahraga, dan memancing di danau.


  6. Kandank Jurank Doank
    Berdiri pada tahun 1993, Kandank Jurank Doank adalah salah satu tempat wisata di Jakarta dan sekitarnya yang sangat menyenangkan untuk anak-anak yang didirikan oleh artis Dik Doank. Berlokasi di Ciputat, Tangerang Selatan, Kandank Jurank Doank saat ini sudah menjelma menjadi sebuah tempat wisata edukasi anak-anak dengan suasana yang sejuk dengan banyak pohon dan sawah.


  7. Godong Ijo
    Berlokasi di Sawangan, Depok yang berada tepat di pinggir jalan raya. Godong Ijo diketahui secara luas oleh penduduk sekitar  sehingga akan sangat mudah menemukan tempat ini. Berbagai fasilitas dapat ditemukan di Godong Ijo, misalnya restoran, kolam ikan, kura-kura raksasa, green house, pemancingan, vertical garden, dan lain-lain.


  8. Situ Gede
    Situ Gede adalah sebuah danau dengan luas sekitar 6 hektar yang terletak di Kota Bogor. Situ Gede sudah menjadi tempat wisata harian penduduk sekitar. Kegiatan favorit yang dilakukan di Situ Gede adalah memancing, berjalan-jalan di hutan, bermain perahu, dan wisata air lainnya di tepi Hutan Dramaga.  Situ Gede juga sering digunakan untuk tempat pengambilan gambar sinetron-sinetron yang sering kita tonton di layar kaca.


  9. Bumi Perkemahan Karang Kitri
    Berlokasi di Bojong Manggu, Bekasi. Sesuai dengan namanya, Bumi Perkemahan Karang Kitri adalah sebuah tempat wisata berkemah dengan pemandangan alam yang indah. Selain berkemah, anda juga dapat bermain outbound di Bumi Perkemahan Karang Kitri. Tidak perlu kuatir tidak dapat mendirikan tenda di Bumi Perkemahan Karang Kitri karena alat-alat perkemahan di Bumi Perkemahan Karang Kitri sangatlah lengkap.


  10. Pantai Muara Gembong
    Pantai Muara Gembong adalah salah satu tempat wisata favorit warga Bekasi karena kelengkapan sarana dan fasilitas, keindahan pantai, dan hutan bakau yang masih asri. Selain itu terdapat juga budidaya tambak ikan dan udang.
     
Jenis - jenis transportasi di Indonesia

Transportasi di Indonesia adalah jasa kendaraan yang digunakan bagi kebanyakan rakyat Indonesia karena merupakan salah satu yang paling mudah dan efektif untuk bisa sampai ke lokasi tujuan. Mode transportasi paling umum di Indonesia berupa:

  • Kapal Laut
  • Bis
  • Pesawat Terbang
  • Metromini
  • Taxi
  • Kereta Api
  • MRT

List Institution

Konsultasi GRATIS

Nama

Email

No.Telp/HP

Pertanyaan

HOTLINE

GADING SERPONG: 021-5421 0200 / 5422 0200

PLUIT VILLAGE: 021-6667 0206 / 66670204

D23D51C0

info@ican-education.com