×




PT. INFO CEMERLANG ANDAL NUSA
Konsultan Pendidikan Luar Negeri
(International Education Consultant - Indonesia)

COUNTRIES



KULIAH DAN STUDI DI Italia (Italy)



Selain karena keindahannya, Italia juga menjunjung tinggi masalah pendidikan. Negara ini memiliki pasal yang menjamin hak individu untuk mengejar pendidikan tinggi melalui universitas atau perguruan tinggi di Italia. Lembaga pendidikan terpercaya untuk pengurusan sekolah dan kuliah ke luar negeri ICAN Education Consultant juga akan berupaya terus untuk membimbing Anda dengan memberikan informasi lengkap mengenai kuliah dan studi di Italia. Ada banyak kesempatan bagi siswa internasional untuk kuliah dan studi di Italia. 

Biaya hidup di Italia tidak sama, tergantung di kota mana Anda tinggal. Seperti pada umumnya, kota besar memiliki biaya hidup cukup tinggi dari pada kota kecil. Selain itu, untuk harga kamar untuk dua orang lebih murah dari pada kamar untuk sendiri. Sudah lebih murah, jika kita bisa ajak teman untuk sharing sehingga lebih hemat biaya. Untuk makanan, daripada membeli diluar lebih murah jika memasak sendiri. Bayangkan 1 bungkus pasta (belum dimasak) bisa untuk dimakan 5 orang harganya hanya 0.60 euro atau sekitar Rp 8.000. Tapi jika ingin sesekali makan diluar, makanan kantin kampus bisa dicoba karena makanan di kantin pada umumnya lebih murah daripada makanan di restoran. 

Italia terletak di Eropa Selatan, dan terdiri dari Semenanjung Italia yang berbentuk sepatu bot, dan sejumlah pulau termasuk dua yang terbesar,Sisilia, dan Sardinia.

Luas keseluruhan negara ini adalah 301.230 km², 294.020 km² di antaranya adalah daratan, dan 7.210 km² sisanya adalah perairan. Termasuk pulau-pulaunya, Italia memiliki total garis pantai, dan perbatasan sepanjang 7.600 km; yaitu di Laut Adriatik, Laut Ionia, Laut Tirenia (740 km), dan perbatasan dengan Perancis (488 km), Austria (430 km), Slovenia (232 km), dan Swiss (740 km); serta San Marino (39 km), dan Vatikan (3,2 km), kedua-duanya merupakan enklave.

  

Benefit kuliah dan studi di Italia (Study in Italy)

Mengapa Anda perlu kuliah dan studi di Italia? berikut penjelasannya: 

  1. Universitas di Italia diakui keunggulannya sebagai pusat untuk untuk pelatihan dan penelitian di Eropa dan di seluruh dunia.
  2. Pelajar yang kuliah dan studi di Italia diberi dan dibimbing  untuk memiliki ketrampilan professional.
  3. Italia memiliki keunggulan di bidang yang paling berkembang yaitu pasar tenaga kerja.
  4. Program studi diselenggarakan dalam bentuk ujian yang sesuai dengan kredit tertentu.
  5. Belajar di Italia cukup terjangkau, karena banyak terdapat beasiswa dan bantuan finansial serta potongan harga untuk makanan dan akomodasi bagi pelajar yang kuliah dan studi di Italia.
  6. Kota-kota di Italia memiliki kualitas hidup yang baik. Selain memiliki warisan sejarah seni dan sastra yang luas, warga italia memiliki tradisi olahraga dan suasana yang hangat serta ramah. 
Pengurusan visa pelajar untuk kuliah dan studi di Italia

Proses lama pengurusan student pass hingga selesai +/ sekitar 5 s/d 8 hari kerja. Untuk lebih lanjut mengenai dokumen yang perlu dipersiapkan silahkan menghubungi tim konsultan pendidikan studi ke luar negeri kami disini. 

 

 

Destinasi wisata terbaik di Italia

Seperti dikatakan diatas, Italia adalah negara yang menarik. Bukan hanya karena bangunan warisan sejarah yang dimilikinya melainkan juga daftar makanan lezat resep nenek moyangnya. Belum lagi ditambah keindahan landscape nya. Hal ini benar-benar akan membuat Anda sangat excited saat kuliah dan studi di Italia. Berikut beberapa destiniasi wisata yang bisa Anda datangi saat berada di Italia: 

  1. Museum Vatikan
    Rangkaian Museum Vatikan memamerkan beragam hasil karya berharga yang telah dikoleksi oleh Gereja Katolik Romawi sejak berabad-abad. Museum terletak di dalam komplek negara Vatican City. Pope Julius II mendirikan museum tersebut pada abad ke-16. Terdapat 54 galeri dimana Sistine Chapel merupakan galeri terakhir dari seluruhnya dalam perjalanan mengunjungi interior dari Museum Vatikan.
    Sebagai informasi bahwa atraksi dalam komplek Vatican City banyak sekali memberikan kontribusi terhadap sektor parawisata di kota Roma – bahkan untuk negara Italia. Diperkirakan salah satu alasan mengapa terdapat jumlah pengunjung yang tidak henti habisnya di Roma adalah karena keperluan pribadi wisatawan untuk pergi ke Vatikan. Vatikan dengan sejarahnya merupakan bagian yang tidak terpisahkan dengan sejarah negara Italia. Sampai sekarang pun, Vatikan masih menaruh perhatian yang besar terhadap perkembangan politik di negara Italia.

  2. Colosseo (Colosseum)
    Colosseum merupakan bangunan teater (Amphitheatre) yang paling besar di zaman Kekaisaran Romawi. Bangunan megah ini dibangun pada tahun 80 Masehi.
    Bangunan ini dapat menampung sampai 55.000 penonton pertandingan gladiator, yang masuk melalui tidak kurang dari 80 pintu utama. Colosseum terdiri dari empat lantai, yaitu lantai atas untuk wanita dan rakyat biasa sedangkan lantai bawah (dasar) untuk tokoh masyarakat. Di lantai bawah tanah, terdapat kamar-kamar dan kandang-kandang binatang buas, yang dapat diangkat untuk memungkinkan binatang buas muncul di tengah-tengah arena pertandingan.

  3. Fontana di Trevi (Trevi Fountain)
    Fontana di Trevi merupakan bagian akhir dari Aqua Virgo, tempat penampungan air yang dibangun pada tahun 19 SM. Tokoh utama di air mancur ini adalah dewa laut, yang mengendarai kereta kencana dalam bentuk kerang dan ditarik dua kuda laut. Air di kolam menggambarkan laut. Menurut legenda, bila melemparkan uang logam ke dalam kolam, seseorang akan kembali lagi ke Roma pada suatu saat nanti. Uang tersebut dilemparkan melalui atas bahu dengan membelakangi kolam.

  4. Piazza di Spagna (Spanish Steps)
    Piazza di Spagna dibangun pada abad ke-17. Piazza ini dihubungkan dengan Gereja Perancis (Trinità dei Monti) di atas bukit melalui 187 anak tangga Spanyol yang monumental. Kedubes Spanyol untuk Vatikan bertempat di Piazza ini.
    Pada abad ke-17, lokasi di sekitar Piazza di Spagna dianggap sebagai bagian dari wilayah Spanyol. Disamping melihat panorama kota Roma yang indah dari atas tangga, juga terdapat butik butik terkenal di sekelilingnya, seperti via Condotti yang menawarkan berbagai produk kelas dunia antara lain Prada, Gucci, Ferragamo, Valentino, Armani dan Bvlgari. 
Jenis - jenis transportasi di Italia

Layaknya sebuah destinasi wisata, sistem transportasi memegang peranan penting sebagai kendaraan mobilisasi penduduk, turis, maupun pelajar yang kuliah dan studi di Italia. Berikut beberapa pilihan jalur transportasi antar kota di Italia: 

  1. Kereta api
    Hampir seluruh negeri terhubungkan oleh jalur kereta, terutama kota-kota besar. Jalur wisata utama juga sudah terlayani oleh jalur kereta api ini sehingga memudahkan wisatawan. Banyak sign system dan keterangan-keterangan di stasiun menggunakan bahasa Italia, dan kebanyakan petugas tidak menguasai bahasa Inggris, sehingga sebaiknya membekali diri dengan kamus pocket dan menghafal beberapa kata penting seputar perjalanan. Beberapa tipe kereta api di Italia adalah: 
  • Eurostar (ES)
    Merupakan kereta api paling luxurious di Italia. Cepat, tenang, ber-AC, nyaman dan mahal. Eurostar hanya melayani beberapa kota besar, seperti Roma dan Venesia. Kereta api ini dilengkapi dengan sistem reservasi tiket dan tempat duduk.
  • InterCity (IC)
    Kereta api dengan kelas dibawah eurostar, melayani jarak jauh dan kota-kota yang lebih besar di Italia. Tidak secepat dan semahal eurostar.
  • InterRegionale (IR), Regionale (R), and Diretto (D)
    Kereta api yang lebih kecil dan lebih lambat, menghubungkan kota-kota yang lebih kecil dengan kota besar. Kereta api ini lebih banyak pemberhentian dan kebanyakan tidak ber-ac. Pilihan baik untuk jalur jarak pendek. 
  1. Bus, Tram
    Untuk beberapa rute, akan lebih efisien ditempuh melalui bus, misalnya dari Florence ke Siena, lebih cepat ditempuh dengan bus daripada kereta api. Beberapa kota kecil yang tidak memiliki stasiutn kereta api dapat ditempuh dengan bus. Jadwal bus lebih fleksibel daripada kereta api. 
  1. Mobil
    Menggunakan mobil di Italia merupakan pilihan yang baik untuk jalur-jalur wisata yang kurang padat, namun menggunakan mobil di sekitarhistorical sites di Italia agak sulit, baik berbagi jalan dengan pengendara Italia maupun mencari tempat parkir di dalam kota. 
  1. Kapal laut
    Ada beberapa feri yang menghubungkan beberapa pulau utama Italia.

List Institution

Konsultasi GRATIS

Nama

Email

No.Telp/HP

Pertanyaan

HOTLINE

GADING SERPONG:
021-5421 0200 / 5422 0200
PLUIT VILLAGE:
021-6667 0206 / 6667 0204
TAMAN PALEM:
021-2255 3272 / 2255 3706

D23D51C0

info@ican-education.com