×




PT. INFO CEMERLANG ANDAL NUSA
Konsultan Pendidikan Luar Negeri
(International Education Consultant - Indonesia)

COUNTRIES



KULIAH DAN STUDI DI New Zealand



Dalam kualitas pendidikan, New Zealand memiliki rating yang cukup tinggi. The Programme for International Student Assessment (PISA) menempatkan New Zealand sebagai negara terbaik dalam bidang Sains, Mathematic, Culinary, Hospitality, Tourism, dan Engineering.

Terdapat 8 universitras TOP di New Zealand, sejumlah politeknik dan sekolah tinggi bagi Anda yang akan mengambil kuliah dan studi di New Zealand. Universitas di New Zealand yang terbesar adalah The University of Auckland yang menempati urutan ke-65 dalam kategori universitas terbaik di dunia (berdasarkan Times Higher Education Supplement, 2008). Selain itu ada juga AUT University dan Massey University yang berlevel internasional, sehingga lulusannya diakui secara internasional. So, tidak diragukan lagi bagi pnAnda yang akan melanjutkan kuliah dan studi di New Zealand, Negara ini adalah pilihan tepat untuk menentukan masa depan.

Selandia Baru merupakan wilayah kepulauan yang terdiri dari dua pulau besar, yaitu Pulau Utara dan Selatan dan beberapa pulau yang berlokasi di dekat peraiaran Hemisphere garis pantai sepanjang 15.134 km. pulau Utara dan Selatan dipisahkan oleh Selat Cook sepanjang 20 km.  

Dipandang dari sisi geografi fisik, benua Australia, Tasmania, Selandia Baru, dan Melanesia termasuk dalam Australasia, sementara secara geografi politik, istilah "Australasia" kadang digunakan untuk merujuk kepada Australia dan Selandia Baru saja, misalnya dalam nama-nama organisasi. Nama "Australasia" pernah digunakan saat Australia dan Selandia Baru mengirimkan tim gabungan ke Olimpiade 1908 dan Olimpiade 1912. 

Dari sisi ekologi, "Australasia" adalah sebuah kawasan yang mempunyai sejarah evolusi yang seragam dan sejumlah flora dan fauna yang hanya dapat ditemukan di kawasan ini. Dalam konteks ini, Australasia adalah Australia, Pulau Irian dan pulau-pulau di sekitarnya, termasuk Pulau Lombok dan Sulawesi serta pulau-pulau di Indonesia yang berada di sebelah timur kedua pulau tersebut. Selandia Baru tidak termasuk jika menggunakan definisi ini. Garis bayangan pemisah Australasia dengan Asia adalah Garis Wallace – Kalimantan dan Bali berada di sebelah barat, yaitu di Asia. 

Benefit kuliah dan studi di New Zealand

Berikut adalah beberapa keuntungan/ benefit yang akan Anda dapatkan jika memilih melanjutkan kuliah dan studi di New Zealand : 

  • Jika anda kuliah atau sekolah tingkatan Post Graduate atau Bachelor degree jurusan yang masuk dalam kategori dibutuhkan di New Zealand (Listed in Shortage Skills), dibolehkan membawa pasangan sah anda ke New Zealand, dan pasangan Anda akan mendapatkan visa kerja.
  • Uang hasil kerja part time bisa menutupi sekira 70-90% dari biaya hidup selama kuliah di universitas di New Zealand.
  • Kuliah dan studi di New Zealand hanya 1 tahun, pada saat lulus Anda akan mendapatkan visa kerja (graduate job search visa), sebuah visa kerja yang diberikan pemerintah New Zealand, dimana Anda tidak perlu mendapatkan sponsor atau kontrak kerja.
  • Lingkungan yang berbudaya barat
  • Cukup kuliah dan studi di New Zealand selama 1-2 tahun, maka Anda akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan New Zealand Permanent Residence (ijin menetap tinggal di New Zealand).
  • Penduduk di New Zealand masih sedikit, jadi kesempatan untuk mendapatkan kerja dan menjadi permanent resident disana cukup besar.
  • Biaya hidup lebih terjangkau jika dibandingkan US, UK dan Australia.
  • New Zealand merupakan negara teraman nomor 2 di dunia. 
Pengurusan visa pelajar untuk kuliah dan studi di New Zealand

Proses lama pengurusan student pass hingga selesai sekitar 10 hari kerja. Untuk lebih lanjut mengenai dokumen yang perlu dipersiapkan silahkan menghubungi tim konsultan pendidikan studi ke luar negeri kami disini

 

 

Destinasi wisata terbaik di New Zealand

Meski wilayahnya kecil, New Zealand adalah sebuah negara dengan kekayaan alam dan budaya serta keindahan alam yang tak mungkin dipandang sebelah mata oleh dunia. Negara tetangga Australia ini sejak lama terkenal akan keunikan yang meliputi pegunungan, pantai, hutan hujan, dan glasier.

New Zealand terdiri dari dua pulau utama, yaitu North Island dan South Island, serta sebuah pulau kecil, Stewart Island. Letaknya di samudera Pasifik, dengan penduduk asli suku Maori. Kiwi, sejenis burung kecil yang tak dapat terbang, adalah simbol negara ini. Berikut ini adalah beberapa  tempat wisata di New Zealand yang wajib dikunjungi oleh Anda yang baru akan memulai kuliah dan studi di New Zealand : 

  1. Taman Nasional Gunung Cook / Aoraki
    Taman nasional gunung Cook yang diresmikan pada 1953 ini adalah pilihan tepat bagi para pecinta alam, di mana mereka dapat mendaki, bermain ski, berburu, berkemah, atau sekedar memandangi langit kelam jernih yang bertabur bintang pada malam hari.


  2. Museum Nasional Te Papa
    Jika Anda ingin mengenal suatu daerah dalam waktu yang relatif singkat, berkunjunglah ke museum yang ada di sana. Nah, jika Anda sedang berkunjung ke Wellington, ibukota Selandia Baru, pilihan yang paling tepat adalah museum Te Papa. Museum ini sarat akan budaya, ilmu, inovasi, dan juga menyenangkan.


  3. Hanmer Springs
    Terkenal akan sumber air panas alaminya, Hanmer Springs sudah tentu mendapat tempat tersendiri di hati para pecinta alam. Selain berendam di kolam air panas, para wisatawan juga dapat melakukan kegiatan lain sepertibungy jumpingrafting, memancing, berjalan, bersepeda, dan bermain golf. Bagi yang gemar berbelanja, sederet toko cinderamata, perhiasan, dan fesyen siap memuaskan hasrat belanja Anda.


  4. Kelly Tarlton’s Sea Life Aquarium
    Tempat ini menampilkan lebih dari 30 atraksi hewan laut dengan lebih dari 80 spesies. Masing-masing ditampilkan dengan habibat yang memukau, termasuk penguin Antartika. Selain menyaksikan tingkah laku hewan-hewan laut tersebut, di antaranya ikan pari raksasa, kuda laut, ubur-ubur, beragam ikan tropis dan ikan hiu, pengunjung juga dapat berinteraksi sambil menguji nyali dengan menyelam bersama ikan-ikan hiu.


  5. Te Puia
    Mereka yang tertarik akan sejarah dan budaya suku asli Selandia Baru, suku Maori, wajib mengunjungi Te Puia. Tempat ini menawarkan kesempatan untuk belajar segalanya yang telah diwariskan suku Maori sejak ratusan tahun silam. Tak kalah menarik, pusat konservasi burung Kiwi dibangun di Te Puia. Di sana wisatawan dapat mengamati burung khas Selandia Baru di dalam sangkar yang dibuat khusus.


  6. Milford Sound
    Destinasi wisata yang satu ini patut diacungkan empat ibu jari. Milford Sound, terletak di barat daya South Island, atau sekitar 307 km dari Queenstown, adalah destinasi wisata terpopuler di New Zealand, bahkan pernah mendapat predikat sebagai destinasi wisata terpopuler dunia pada tahun 2008 dari TripAdvisor. Milford Sound merupakan perairan yang menjadi bagian dari Taman Nasional Fiordland dan situs warisan duniaTe Wahipounamu. Di sekelilingnya terdapat sejumlah tebing batu yang menjulang tinggi hingga 1.200 meter, di antaranya yang dinamakan The Elephant karena menyerupai kepala gajah setinggi 1.577 meter dan The Lion yang menyerupai singa setinggi 1.302 meter.
     
Jenis - jenis transportasi di New Zealand

Transportasi yang tersedia di New Zealand cukup banyak yaitu Bus, Taksi, Pesawat Domestik, Feri, dan Kereta Api. Bagi pelajar homestay yang kuliah dan studi di New Zealand, harga tiket berkisar NZ$19-NZ$30/ minggu tergantung jarak dan jangka waktu pemakaian.

List Institution

Konsultasi GRATIS

Nama

Email

No.Telp/HP

Pertanyaan

HOTLINE

GADING SERPONG: 021-5421 0200 / 5422 0200

PLUIT VILLAGE: 021-6667 0206 / 66670204

D23D51C0

info@ican-education.com