×




PT. INFO CEMERLANG ANDAL NUSA
Konsultan Pendidikan Luar Negeri
(International Education Consultant - Indonesia)

COUNTRIES



KULIAH DAN STUDI DI Amerika Serikat (United States of America / USA)



Nama internasional Amerika Serikat adalah United States of America (USA). Sesuai dengan namanya (serikat), Amerika Serikat terdiri atas 50 negara bagian. Dua negara bagian, yakni Alaska dan Hawai terpisah letaknya dari negara bagian lainnya. Alaska terletak di sebelah barat daya Kanada, dan Hawai terletak lebih jauh lagi, yaitu di tengah-tengah Samudera Pasifik.

Tiap-tiap negara bagian mempunyai hak otonom atau mengatur wilayahnya sendri, kecuali di bidang pertahanan dan politik luar negeri, yang diatur oleh pemerintah pusat. Amerika Serikat merupakan republik federasi dengan ibu kota Washington DC (Distric of Columbia), yang terletak di negara bagian Virginia.

Istana kepresidenan Amerika Serikat adalah Gedung Putih. Presiden Amerika serikat saat ini adalah Barack Obama melalui pemilihan presiden 7 November 2012.

Amerika Serikat adalah salah satu negara di Benua Amerika khusunya Amerika Utara. Mula-mula daerah sekitar Laut Arktik didiami oleh orang Eskimo dan Indian. Baru pada abad ke-15 orang-orang Eropa Barat (terutama Inggris) menguasai Amerika Utara, sedangkan orang-orang Eropa Selatan (terutama Spanyol & Portugis) menguasai Amerika Tengah dan Selatan.

Pada mulanya orang Inggris menetap di daerah pantai Atlantik, Amerika Utara. Kemudian sebagian dari mereka yang mendiami bagian selatan daerah itu menyatakan negara itu sebagai Amerika Serikat. Pada saat kemerdekaannya Amerika Serikat hanya terdiri dari 13 negara bagian. Selanjutnya Amerika Serikat memperluas wilayahnya ke arah barat, sehingga sampai ke Samudera Pasifik. Setelah 200 tahun lebih merdeka, kini Amerika Serikat berhasil menjadi negara Amerika Adi Kuasa. 

Dengan luas 9.371.786 km persegi menempatkan negara Amerika Serikat pada urutan keempat terluas di dunia. Amerika Serikat di Benua Amerika Utara. Benua ini ditemukan oleh Columbus pada tahun pada tahun 1492. 

Batas-batas Amerika Serikat adalah :

  • Sebelah barat : Kanada
  • Sebelah barat : Samudera Pasifik
  • Sebelah selatan : Meksiko
  • Sebelah timur : Samudera Atlantik

Puncak tertinggi di Benua Amerika Utara ialah Gunung McKinley yang mencapai tinggi 6.000 meter di Alska, di daratan Amerika Serikat puncak Whitney mencapai 4.418 meter, di Sierra Nevada. Sungai terpanjangnya adalah Mississippi sepanjang 3.222 km, bagian hilir bernama Mississippi dan bagian hulu bernama Missouri.  

 

Benefit kuliah dan studi di Amerika Serikat (USA)
  • USA adalah negara adikuasa yang berteknologi canggih dan up-to-date sangat baik untuk dijadikan tempat kuliah dan studicdi Amerika Serikat (USA)
  • Masyarakat dan budaya di Amerika Serikat (USA) yang bersifat multicultural
  • Mutu pendidikan pada universitas di Amerika Serikat (USA) yang tinggi dan mempunyai standar internasional
  • Lingkungan hidup dan belajar yang nyaman dan aman
  • Biaya kuliah dan studi di Amerika Serikat (USA) yang kompetitif
  • Ijin bekerja part time 20 jam per minggu saat studi di universitas di Amerika Serikat (USA) dan full time 40 jam saat liburan kuliah dan studinya.
  • Kesempatan untuk bekerja full time selama 1 tahun di USA setelah kelulusan
  • Sebuah negara yang sangat modern dan memiliki banyak tempat wisata yang menarik dan indah. 
Pengurusan visa pelajar untuk kuliah dan studi di Amerika Serikat (USA)

Proses lama pengurusan student pass hingga selesai sekitar 1 hari. Untuk lebih lanjut mengenai dokumen yang perlu dipersiapkan silahkan menghubungi tim konsultan pendidikan studi ke luar negeri kami disini

 

 

Destinasi wisata terbaik di Amerika Serikat (USA)
  1. San Juan, Puerto Rico
    San Juan yang terletak di bagian timur laut Puerto Rico merupakan tempat wisata favorit di Amerika. Para pengunjung bisa membayangkan kehidupan pada zaman kolonial sambil menyusuri tembok kota dan mengamati bangunan-bangunan kuno yang kontras dengan suasana metropolis modern. Haluan kota ini menjorok ke Samudra Atlantik dan seluruh bagiannya di kelilingi laut.


  2. Honolulu, Hawaii
    Aloha! Keindahan Hawaii yang memukau mampu menarik berbagai wisatawan dari berbagai negara. Anda bisa bersantai untuk menghilangkan penat sambil menikmati panorama pantai yang begitu indah. Kota ini menjadi destinasi wisata terbaik saat musim dingin. Hawaii sangat cocok sebagai tujuan berlibur dengan keluarga dan pasangan.


  3. Phoenix, Arizona
    Phoenix adalah salah satu kota sederhana dari banyak kota di Amerika. Matahari di Phoenix memberikan kehangatan yang banyak mengundang pengunjung berlibur ke sana. Selain itu, kota ini dikelilingi dengan beberapa museum yang mengagumkan, restoran megah, serta suasana kota yang menyediakan berbagai sarana olahraga secara outdoor.


  4. New Orleans, Louisiana
    New Orleans mungkin masih masa pemulihan dari bencana yang ditimbulkan oleh Badai Katrina. Namun, kecantikannya tetap memikat pengunjung. Salah satu yang menjadi daya tarik adalah New Orleans Mardi Gras yang merupakan salah satu festival terbaik di dunia.


  5. Houston, Texas
    Kota ini mempunyai beragam budaya yang etnik. Anda bisa menikmati nuansa unik untuk seni dan browsing antik. Pada bulan Februari, pertunjukan rodeo terbesar di dunia yang digelar di Houston akan menghibur Anda.


  6. San Diego, California
    Musim dingin merupakan waktu yang tepat mengunjungi San Diego di California. Pergi ke kebun binatang Fantabulous atau bermain golf di Torrey Pines bisa menjadi piknik yang menyenangkan bersama keluarga. Selain itu, kota ini juga terkenal dengan kebersihan serta keamanannya.


  7. Miami, Florida
    Miami merupakan salah satu tempat wisata yang paling mahal dan ramai. Jika Anda ingin berlibur ke suatu tempat yang hangat, Miami menjadi lokasi hiburan yang tepat untuk didatangi. Anda bisa melihat berbagai keunikan dari masyarakatnya yang jarang ditemui di tempat lain.


  8. Salt Sake City, Utah
    Salt Lake City menjadi pilihan tepat jika Anda ingin melakukan olahraga salju. Anda dapat menyaksikan semua ornamen perkotaan yang bisa ditempuh selama setengah jam dari Pegunungan Wasatch. Di samping itu, suasana di Salt Lake City begitu bersemangat yang juga kaya seni serta budayanya. Namun, lokasi wisata ini tidak cocok kalau Anda ingin berwisata kuliner.


  9. Orlando, Florida
    Kota ini terkenal karena daya tarik wisatanya, terutama Walt Disney World Resort yang terletak di Reedy Creek Improvement District dan The Wizarding World of Harry Potter. Tempat menarik lainnya mencakup SeaWorld dan Universal Orlando Resort. Gatorland menjadi salah satu daya tarik tertua di Orlando. Gatorland adalah sebuah taman buaya. Ajak anak Anda berlibur ke tempat ini untuk menikmati suasana di luar rumah ketika winter dan libur sekolah.


  10. Savannah, Georgia
    Pesona Savannah yang romantis saat musim dingin bisa menjadi tujuan wisata terbaik bersama pasangan. Anda bisa membangun keromantisan dengan orang yang dicintai di Savannah. Selain hari weekend, musim dingin memang menjadi moment yang tepat untuk berkeliling ke kota yang kaya akan sejarah ini.
     
Jenis - jenis transportasi di Amerika Serikat (USA)

Amerika Serikat (USA) adalah negara yang besar. Kadang bisa sangat susah untuk menavigasi tempat yang ingin Anda tuju. Efisiensi dari sarana transportasi tergantung lokasi tempat tinggal Anda. Bagi yang kuliah dan studi di Amerika Serikat (USA) pusat kota bisa menikmati sarana transportasi yang memadai dan lancar. Dan tentunya sarana transportasi di pinggiran kota tidak akan sepraktis yang di pusat kota. 

  • Subway (kereta api bawah tanah) atau Metro
  • Kereta antar kota
  • Taksi

Tetapi, beberapa kota di Amerika mendorong warga mereka untuk menggunakan sepeda untuk mengurangi kemacetan dan polusi udara.

List Institution

Konsultasi GRATIS

Nama

Email

No.Telp/HP

Pertanyaan

HOTLINE

GADING SERPONG:
021-5421 0200 / 5422 0200
PLUIT VILLAGE:
021-6667 0206 / 6667 0204
TAMAN PALEM:
021-2255 3272 / 2255 3706

D23D51C0

info@ican-education.com