Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
akomodasi di university college dublin international study centre

Akomodasi di University College Dublin International Study Centre

Beranda / Perkuliahan / Persiapan Kuliah / Akomodasi di University College Dublin International Study Centre

Sebagai kampus terbesar di Irlandia, University College Dublin International Study Centre (UCD) merupakan lembaga pendidikan berkualitas. Terbukti, terdapat lebih dari 3,000 mahasiswa yang tinggal dan menggunakan akomodasi yang ada di University College Dublin International Study Centre.

UCD memberikan jaminan bagi mahasiswa internasional yang mengambil jurusan S1 (terutama yang berasal dari luar Eropa) dengan menyediakan akomodasi di kampus.

Bagaimanapun, jaminan tersebut tentu tidak selalu ada. Hal ini dikarenakan mahasiswa internasional tersebut harus membuktikan bahwa mereka sudah diterima di jurusan yang dipilih, kemudian membayar biaya kuliah untuk mulai memesan akomodasi yang ada.

Akomodasi di University College Dublin International Study CentreDi 

Di University College Dublin International Study Centre, kamu akan memperoleh keterampilan yang diperlukan untuk memulai studi universitas dengan percaya diri.

Pengajaran yang berfokus pada siswa merupakan hal mendasar dalam pengalaman di Dublin International Study Centre. Modul inti yang dirancang untuk meningkatkan tingkat bahasa Inggris diajarkan bersamaan dengan modul khusus mata pelajaran yang inovatif dan menarik.

Akomodasi di UCD On-Campus

Akomodasi on-campus di University College Dublin International Study Centre terbilang lengkap. Kamu dapat menggunakan tempat tidur pribadi dengan kamar mandi pribadi atau kamar mandi bersama.

Sedangkan untuk tinggal di apartemen, kamu dapat menggunakan fasilitas dapur, paket catering lengkap dan fasilitas modern lainnya. Bahkan, bagi siswa yang memiliki keterbatasan fisik juga dapat menggunakan fasilitas yang ada.

Perlu diperhatikan bahwa ruangan tempat tinggal yang tersedia sangat terbatas. Sehingga, kampus tidak dapat menjamin bahwa semua mahasiswa internasional yang ingin kuliah di UCD dapat menggunakan akomodasi ini.

Untuk itu, kunjungi UCD Residences terlebih dahulu untuk melihat apa saja tawaran atau pilihan akomodasi yang tersedia. Termasuk fasilitas yang ada pada akomodasi kampus. Kamu juga dapat mengunjungi UCD Residences untuk melihat informasi terbaru tentang biaya akomodasi, paket akomodasi, dan program sosial seperti Res Life.

Akomodasi di University College Dublin International Study Centre – Off Campus

Untuk mahasiswa internasional yang belum mendapatkan tempat tinggal di area kampus UCD, tidak masalah. Kamu masih memilih akomodasi off campus dengan menghubungi kontak berikut:

1. UCD residences Off-Campus Accommodation

2. UCD Students’ Union Accommodation Services

3. UCD Accommodation Pad

UCD tidak menyarankan untuk melakukan pembayaran akomodasi di sektor sewa pribadi tanpa melihat langsung properti yang tersedia.

Apa Itu UCD Accommodation Pad?

Adalah sebuah website yang berisi list/ daftar akomodasi yang tersedia di sekitar UCD. Di sini, ada informasi yang lengkap dan saran yang sangat berguna. Kamu akan diminta memasukkan alamat email @ucdconnect.ie ketika mendaftar.

Kamu juga bisa menggunakan alamat email pribadi. Jika menggunakan alamat email pribadi, ikuti langkah berikut:

Kirim email ke alamat email resmi yang bisa kamu peroleh di situs resmi universitas

Daftar ke situs dengan menggunakan alamat email universitas atau email pribadi.

Lakukan verifikasi dan tim akan memberikan akses masuk.

Ada banyak website yang dapat kamu gunakan. Seluruh website tersebut menawarkan properti dan ruangan yang tersedia. Seluruh situs berikut adalah situs luar, dan UCD tidak punya kuasa terhadap konten didalamnya, dan tidak mengambil keuntungan pribadi seperti endorsement.

Untuk itu, kamu dapat menggunakan informasi ini untuk kemudian melakukan riset sendiri. Pastikan untuk tidak melakukan transaksi apapun tanpa menuju ke lokasi langsung.

Cara Mendapatkan Akomodasi On-Campus di UCD

Cara pesan akomodasi on-campus juga terbilang mudah bagi mahasiswa internasional yang berasal dari luar Eropa. Kamu akan mendapatkan informasi dari UCD Global tentang akomodasi yang tersedia. Sehingga, pilihan tempat tinggal akan ditawarkan sampai slot penuh.

UCD akan mengirimkan informasi lengkap bagi mahasiswa yang memenuhi syarat untuk kemudian dapat tinggal di salah satu ruangan yang sudah dipilih. Selanjutnya, pihak UCD akan menghubungi kamu dan memberitahu seperti apa prosedur yang harus dilakukan supaya kamu dapat menempati ruangan tersebut.

Pastikan bahwa kamu sudah melakukan proses pendaftaran dan sudah menerima letter of offer. Surat tersebut sangat penting karena menjadi pertanda bahwa kamu sudah melakukan proses registrasi dan sudah diterima untuk kuliah di UCD.

Untuk melakukan pendaftaran, maka kamu harus memenuhi syarat masuk kuliah di University College Dublin International Study Centre. Masing-masing jurusan pasti memiliki syarat khusus, terutama bagi mahasiswa internasional.

Salah satu syarat yang harus kamu penuhi sebagai mahasiswa internasional adalah mahir berbahasa Inggris secara lisan dan tulisan. Hampir semua kampus di luar negeri membuka jalan bagi mahasiswa internasional untuk kuliah dengan syarat sertifikat TOEFL atau IELTS.

Untuk itu, persiapkan rencana studi kamu di UCD. Kamu bisa meningkatkan skor tes, meningkatkan peluang diterima di UCD dengan mengikuti program kursus Bahasa Inggris dari ICAN Education Consultant.

Program ini kami susun bersama dengan tim professional. Kami menggandeng tenaga pendidik yang berpengalaman. Soal-soal latihan kami berikan dengan tingkat kemiripan yang sangat tinggi. Sehingga, kamu juga dapat membuktikan sendiri bagaimana skor TOEFL atau IELTS nanti setelah ikut program belajar ini!

Tunggu apa lagi? Wujudkan mimpimu kuliah di UCD dan menikmati akomodasi yang nyaman di University College Dublin International Study Centre mulai dari sekarang!

ICAN Event - Study in Austrtalia, UK & New Zealand
ICAN Expo - Manado 2024
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Expo - Education Expo Kalimantan
Sunway
Event SEG
Event PSB Academy
Education Expo Kalimantan

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan