Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
akomodasi kuliah di la trobe university, australia

Akomodasi Kuliah di La Trobe University, Australia

Beranda / Perkuliahan / Persiapan Kuliah / Akomodasi Kuliah di La Trobe University, Australia

Ada berbagai pilihan akomodasi bagi mahasiswa yang ingin menempuh kuliah di La Trobe University, Australia. Universitas riset kelas dunia yang menempati peringkat 1,2 persen teratas di dunia ini memiliki beragam pilihan akomodasi untuk para mahasiswanya.

Para mahasiswa dapat menjelajahi berbagai pilihan akomodasi yang tersedia di La Trobe University. Mereka dapat memilih akomodasi di dalam kampus, di luar kampus, dan melalui situs web. Cek informasi selengkapnya berikut ini, seperti dimuat dalam laman resmi universitas, www.latrobe.edu.au.

Akomodasi di Dalam Kampus

Tinggal di kampus adalah cara ideal untuk menjalani kehidupan perkuliahan universitas dan menjalin pertemanan seumur hidup, lebih dari sekadar tempat tinggal.

Jenis akomodasi ini terbuka untuk mahasiswa program sarjana maupun pascasarjana. Mereka yang meminati untuk tinggal di dalam kampus harus mendaftar aplikasi akomodasi tahun 2020, yang telah dibuka pada 4 Agustus 2019 lalu.

La Trobe University menganjurkan para mahasiswanya untuk meninjau informasi akomodasi yang diberikan sehingga mereka dapat memahami semua perincian, mulai dari cara mendaftar hingga mengajukan aplikasi akomodasi. Jika mereka memiliki pertanyaan dapat menghubungi tim Layanan Akomodasi universitas.

Berikut beberapa pilihan jenis akomodasi di dalam kampus:

  • Kampus Melbourne
  • Mahasiswa program sarjana berusia antara 18-24 tahun cenderung tinggal di perguruan tinggi Chisholm, Glenn, dan Menzies.
  • Mahasiswa program pascasarjana yang berusia dewasa biasanya lebih suka memilih akomodasi The University Lodge atau Graduate House.
  • Apartemen di Barnes Way dan Waterdale hanya ditawarkan kepada kelompok mahasiswa, atau mahasiswa dengan keluarga. Satu-satunya aplikasi individu yang akan dipertimbangkan adalah untuk studio satu kamar tidur di Barnes Way.
  • Kampus Bendigo
  • Hillside, Village, Terrace, dan Unit terutama ditujukan untuk mahasiswa program sarjana.
  • Orde House umumnya mengakomodasi mahasiswa program pascasarjana dan usia dewasa.
  • Opsi Pilihan Tambahan
  • Tipe kamar twin share dan double hanya tersedia di University Lodge dan Graduate House di Kampus Melbourne.
  • Area Tenang dan Bebas Alkohol
  • Area tenang dan/atau bebas alkohol tersedia di beberapa tempat akomodasi. Alokasi area ini berdasarkan permintaan dan area yang ditunjuk dapat berubah.
  • Tidak ada prioritas yang diberikan kepada mahasiswa yang memilih opsi ini.
  • Mendaftar di Beberapa Kampus
  • Jika mahasiswa mengajukan permohonan akomodasi di beberapa Kampus La Trobe University, ia harus mengirimkan dua aplikasi akomodasi terpisah.
  • Hanya diperlukan satu biaya aplikasi. Jika mahasiswa mengirim beberapa aplikasi, silakan menghubungi living@latrobe.edu.au untuk meminta agar biaya tambahan ditiadakan. Setelah mahasiswa diberi tahu bahwa biaya telah ditiadakan, maka ia dapat masuk kembali dan menyelesaikan aplikasinya.

Akomodasi di Luar Kampus

Tinggal di luar kampus adalah cara lain untuk menjalani kehidupan perkuliahan universitas. Mahasiswa dapat melihat tipe perumahan bersama atau sewa pribadi yang berlokasi di dekat kampus.

Ketika para mahasiswa mulai mencari akomodasi di luar kampus, ada berbagai pilihan tempat tinggal yang tersedia. Setiap pilihan menawarkan manfaat dan biaya yang berbeda. Pilihan akomodasi mereka mungkin tergantung pada lokasi tempat yang ingin ditinggali, kondisi dan fasilitas di properti, apakah mereka lebih suka rumah sosial yang tenang atau sibuk, serta berdasarkan anggaran mereka masing-masing.

Akomodasi Jangka Pendek

Pertimbangkan akomodasi sementara pada saat kedatangan. La Trobe menyarankan agar para mahasiswa mengambil jenis akomodasi sementara (di kampus, hotel, motel, atau sebagai backpacker) ketika mereka tiba pertama kalinya. Ini akan memberi mereka kesempatan untuk mencari perumahan jangka panjang yang cocok. Ini adalah ide yang baik untuk memungkinkan setidaknya tiga minggu mencari jenis akomodasi jangka panjang yang cocok.

Di Kampus

Masa inap jangka pendek dan santai dimungkinkan di sebagian besar tempat tinggal di Melbourne dan Bendigo. Hubungi living@latrobe.edu.au untuk mengetahui informasi lebih lanjut.

Di Hotel dan Motel

Berikut sejumlah pilihan lokasi kampus untuk hotel dan motel akomodasi jangka pendek: Melbourne, CBD Melbourne, Albury-Wodonga, dan Bendigo.

Quest Bundoora

Quest Bundoora adalah hotel apartemen berlayanan yang berjarak 10 menit dengan berkendara singkat dari Kampus Bundoora. Jenis akomodasi ini menawarkan apartemen studio, satu, dua dan tiga kamar tidur semua dengan fasilitas dapur, fasilitas binatu, dan tempat tidur king size. Quest Bundoora juga mengoperasikan layanan antar-jemput gratis setiap hari yang dapat dimanfaatkan mahasiswa.

Greensborough Motor Inn

Sebuah motel yang dikelola secara pribadi yang terletak di sudut Torbay Street dan Greensborough Highway dekat Yallambie. Greensborough Motor Inn ini berjarak sekitar 5 menit dari kampus La Trobe Melbourne dan 20 menit dari Bandara Internasional Melbourne dengan berkendara singkat.

LeStudent8

LeStudent8 terletak dekat dengan transportasi umum, termasuk trem, kereta api, dan bus. Jenis akomodasi ini juga menawarkan bus antar-jemput gratis dari kompleks perumahan ke La Trobe di Bundoora dan ke kota dengan durasi 5 hari dalam seminggu.

Akomodasi Jangka Panjang

Mahasiswa dapat memilih berbagai pilihan akomodasi di luar kampus yang dekat dengan La Trobe University, termasuk:

Perumahan Bersama

Berbagi rumah sewaan atau flat dengan orang lain pada umumnya merupakan bentuk akomodasi luar kampus yang paling ekonomis, fleksibel, dan populer. Mahasiswa dapat memilih untuk pindah ke rumah bersama yang ada atau mengatur grup untuk membangun rumah bersama yang baru.

Biasanya, setiap orang di rumah bersama memiliki kamar tidur sendiri dan berkontribusi pada biaya barang-barang rumah tangga, uang jaminan (uang jaminan), gas, listrik, air, dan biaya telepon. Umumnya, mahasiswa diharapkan menyediakan perabotan kamar tidur sendiri. Kamar mandi, ruang dapur, dan ruang tamu disediakan untuk seluruh penghuni dan wajib dijaga bersama.

Beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk tinggal di perumahan bersama: perjanjian sewa, harapan dan aturan (memasak; membersihkan rumah; sistem pembayaran tagihan; penghuni yang mungkin pindah atau pindah ke rumah; kamar masing-masing meliputi privasi, ukuran, dan perabotan; serta keamanan di dalam dan di luar properti).

Hostel dan Kamar Kos

Jika Anda tinggal di sebuah rumah atau properti di mana ada satu kamar lagi yang tersedia untuk disewa dan jumlah orang yang menempati kamar-kamar ini adalah empat orang atau lebih, itu mungkin diklasifikasikan sebagai rumah kos. Kamar tidur biasanya dilengkapi perabotan dan mahasiswa dapat menyewa kamar tidur sendiri (kamar tunggal) atau berbagi kamar dengan orang lain (kamar asrama). Mahasiswa juga dapat berbagi fasilitas umum rumah seperti dapur, binatu, kamar mandi, dan ruang tamu. Rumah kos merupakan pilihan yang baik jika mahasiswa lebih menikmati tinggal di lingkungan yang komunal.

Sewa Pribadi

Opsi ini mencakup unit, apartemen, rumah, bungalow, dan apartemen mandiri. Dengan tinggal di sewaan pribadi, mahasiswa memiliki kesempatan untuk hidup mandiri dan bertanggung jawab atas semua aspek masa sewanya. Ini bisa menjadi salah satu opsi yang lebih mahal karena mahasiswa bertanggung jawab penuh untuk biaya-biaya lain, seperti uang jaminan, sewa di muka, gas, listrik, dan air, biaya pemindahan dan perabotan.

Banyak properti sewaan pribadi dikelola oleh agen real estat. Menemukan akomodasi sewaan dapat menghabiskan waktu. Mahasiswa perlu memeriksa properti, menyerahkan formulir aplikasi, serta memahami hak dan tanggung jawab hukumnya. Jika ia mempertimbangkan opsi ini, maka ini merupakan ide yang baik untuk mendapatkan akomodasi hanya dalam waktu kurang dari 4 minggu.

Apartemen Mahasiswa yang Dioperasikan secara Komersial

Jika mahasiswa tertarik untuk hidup mandiri di kompleks yang lebih besar, tanpa dukungan pastoral yang luas tetapi dengan akses ke fasilitas umum, ini mungkin merupakan pilihan yang baik. Kamar-kamar dilengkapi dengan perabotan lengkap dan mahasiswa memiliki fasilitas kamar mandi dan dapurnya sendiri. Ada berbagai jenis akomodasi di dalam apartemen yang dapat dipilih seperti: ruang studio, satu kamar tidur, dua kamar tidur, ataupun twin share. Jika mahasiswa memilih untuk berbagi dengan orang lain, maka ia akan menghemat biaya menyewa apartemen.

Homestay

Dalam homestay, mahasiswa tinggal sebagai tamu bersama keluarga angkat di rumahnya. Makanan dan dukungan lainnya dapat disediakan dan kamar mahasiswa biasanya lengkap. Opsi ini dapat menarik karena memberi peluang untuk didukung dalam lingkungan keluarga.

Baca juga : Fasilitas Kuliah Di La Trobe University, Australia

Situs Web Akomodasi

Berikut sejumlah referensi sumber daya akomodasi untuk membantu para mahasiswa mencari pilihan akomodasi yang tepat. Mereka dapat mencari di database akomodasi luar kampus La Trobe University untuk info perumahan bersama dan sewa atau rental pribadi atau menggunakan salah satu situs web di bawah ini.

Properti sewa eksternal diiklankan melalui situs web real estat, koran lokal, dan toko buku.

Situs web rental:

  • domain.com.au
  • realestate.com.au
  • rent.com.au
  • firstnational.com.au
  • flatmates.com.au
  • flatmatefinders.com.au
  • housemates.com.au
  • sunraysiadaily.com.au (Mildura)
  • sheppadviser.com.au (Shepparton)
  • bariss.bendigoadvertiser.com.au (Bendigo)
  • bordermail.com.au (Albury-Wodonga).

Situs web eksternal di atas disediakan hanya untuk informasi. Mereka tidak berafiliasi dengan/atau didukung oleh La Trobe University. Untuk informasi lebih detailnya kamu bisa langsung berkonsultasi dengan tim ICAN Education Consultant.

ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Expo - Education Expo Kalimantan
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
UTS College Balikpapan
Education Expo Kalimantan
UTS College Bandung
UTS College Manado
UTS College Bekasi
KINGS USA
KINGS UK
SIM
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan