Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
akomodasi kuliah di macquarie university, australia

Akomodasi Kuliah di Macquarie University, Australia

Beranda / Perkuliahan / Persiapan Kuliah / Akomodasi Kuliah di Macquarie University, Australia

Ada berbagai pilihan akomodasi bagi mahasiswa yang ingin menempuh kuliah di Macquarie University, Australia. Berada di peringkat dua persen teratas dunia menurut Times Higher Education 2019, Macquarie University dikenal sebagai salah satu universitas riset terkemuka dunia. Universitas yang berdiri pada tahun 1964 di wilayah kota metropolitan Sydney ini tercatat memiliki beragam pilihan akomodasi untuk para mahasiswanya.

Para mahasiswa dapat menjelajahi berbagai pilihan akomodasi yang tersedia di Macquarie University. Kamu dapat memilih akomodasi di dalam ataupun di luar kampus. Cek informasi selengkapnya berikut ini, seperti dimuat dalam laman resmi universitas, www.mq.edu.au.

7 Pilihan Akomodasi di Macquarie University

Macquarie University menawarkan berbagai pilihan akomodasi yang aman dan mendukung sesuai dengan kebutuhan masing-masing mahasiswa. Selain akomodasi berbayar, tersedia juga beasiswa akomodasi dengan persyaratan khusus.

Temukan tempat yang sempurna untuk tinggal saat Anda belajar! Hidup di tengah komunitas kampus yang dinamis adalah salah satu pengalaman terbaik yang dapat dimiliki sebagai mahasiswa. Akomodasi yang ditawarkan Universitas terbilang unik karena menyediakan gaya hidup akademik dan sosial yang seimbang di antara lingkungan yang mendukung yang tidak bisa mahasiswa dapatkan di tempat lain. Mereka yang menghuni akomodasi Universitas datang dari seluruh dunia, menciptakan komunitas yang hidup di mana persahabatan seumur hidup terbentuk.

Akomodasi Universitas terletak di dalam dan di luar kampus dan menawarkan pengalaman unik bagi penghuninya. Jika mahasiswa lebih suka mendukung lingkungan yang lebih mandiri, Universitas menawarkan berbagai pengaturan kehidupan yang sesuai dengan komunitas mahasiswa yang beragam. Cukup jelajahi berbagai pilihan akomodasi yang tersedia dan kirimkan aplikasi online.

1. Apartemen Dayman

Apartemen Dayman merupakan pilihan hunian mandiri dan ideal bagi para mahasiswa yang mencari tempat nyaman untuk belajar, privasi, dan hidup mandiri. Penghuni dapat menikmati dua area umum berpendingin ruangan dengan fasilitas seperti televisi layar datar, tenis meja, sepak bola, dan area outdoor  yang nyaman.

Apartemen ini menawarkan fasilitas studio kontemporer atau apartemen satu bagian yang dilengkapi pemanas di bawah lantai untuk kenyamanan musim dingin.

Jaraknya yang sangat dekat dari lokasi kampus—sekitar 15 menit berjalan kaki singkat menjadi salah satu alasan pilihan rekomendasi. Sebuah bus CBD dapat membawa mahasiswa ke jantung kota dan bus antar-jemput kampus gratis beroperasi selama kelas malam. Dukungan layanan non stop 24 jam/7 hari disediakan oleh kantor Akomodasi Macquarie.

Fitur properti yang disediakan di apartemen ini antara lain: perabot, akses bangunan aman, dekat dengan transportasi umum, layanan binatu yang dioperasikan dengan koin, parkir bawah tanah untuk sepeda dan mobil (terbatas), area umum berpendingin ruangan, pilihan kamar pribadi di apartemen berkapasitas lima kamar tidur, 20 menit berjalan kaki ke pusat kampus, dan bus antar-jemput gratis dengan rute yang disediakan selama semester perkuliahan.

2. Dunmore Lang College

Dunmore Lang College sangat ideal untuk mahasiswa baru internasional ataupun domestik.  Pilihan hunian ini memberikan dukungan luar biasa untuk transisi ke kehidupan universitas.

Menawarkan akomodasi lengkap yang menawarkan tiga kali sehari—makan  malam, makan siang dalam kemasan, dan pilihan takeaway. Para penghuni disediakan layanan pastoral, tutor hunian, layanan kebersihan, keanggotaan Macquarie University Sport dan Aquatic Centre, dan akses wi-fi gratis.

Kamar-kamar yang tersedia juga berperabotan lengkap, yang berlokasi di sebuah blok perumahan tiga lantai. Berlokasi ideal di kampus dan tepat di sebelah Pusat Perbelanjaan Macquarie dan Stasiun Kereta Macquarie University.

Fitur properti yang disediakan antara lain: akses wi-fi tanpa batas yang gratis, layanan kebersihan kamar, dan penggantian seprai. Fasilitas termasuk ruang bersama yang lengkap dengan meja biliar, tenis meja, Foxtel, proyektor, dan PlayStation. Ada juga perpustakaan, ruang pengajaran chiropraktik, laboratorium komputer dengan dukungan TI dan fasilitas musik termasuk grand piano.

Selain itu, terdapat pula dukungan akademik berupa tutor, kelompok belajar, dan dukungan sejenis lainnya. Ada pula beragam kegiatan atau acara sosial aktif termasuk musik, olahraga, drama, debat dan sukarelawan komunitas. Para mahasiswa yang menghuni tipe akomodasi ini juga mendapatkan layanan makan malam akademik dengan berbagai pembicara, akademisi senior, profesional, dan alumni.

College menawarkan berbagai jenis kamar yang berbeda termasuk kamar mandi dalam. Semua kamar berperabotan lengkap, termasuk wastafel, dan beberapa dilengkapi dengan balkon pribadi. Semua kamar standar dan ruang bersama baru saja direnovasi, menciptakan ruang dengan nuansa penuh semangat yang sangat populer bagi penghuninya.

Katering menawarkan layanan makan tiga kali sehari—makan malam, makan siang dalam kemasan, dan pilihan takeaway. Layanan ini juga tersedia pada waktu ujian dan termasuk pilihan katering fleksibel untuk mahasiswa pascasarjana.

Tipe kamar yang tersedia pada akomodasi ini meliputi kamar tunggal dengan pilihan layanan privasi dan layanan bersama.

3. Akomodasi Mahasiswa Iglu

Akomodasi Mahasiswa Iglu terletak di jantung Chatswood yang ramai, menawarkan banyak tempat belanja, hiburan, dan restoran. Dekat dengan transportasi, hanya berjarak 10 menit perjalanan langsung ke kampus.

Pilihan akomodasi ini menawarkan area komunitas yang dinamis termasuk halaman besar dengan area barbeque, teras di puncak gedung dengan pemandangan kota, ruang film, serta banyak ruang dalam ruangan untuk belajar dan bersosialisasi. Properti ini sepenuhnya berpendingin yang turut dilengkapi dengan internet, fasilitas binatu, serta layanan akademik dan sosial. Iglu menawarkan apartemen bersama kontemporer ataupun apartemen pribadi. Semua tipe apartemen memiliki kamar mandi pribadi.

Fitur properti yang disediakan antara lain: apartemen berperabot, akses transportasi umum yang relatif dekat, berbagai acara dan kegiatan komunitas mahasiswa, layanan staf tamu 24 jam, akses internet berkecepatan tinggi dan nirkabel di seluruh gedung, ruang dan halaman bersama yang bagus, lingkungan yang aman dengan CCTV dan akses kartu elektronik, layanan binatu yang dioperasikan dengan kartu elektronik, fasilitas penyimpanan sepeda, pilihan apartemen pribadi atau kamar tunggal di apartemen bersama, semua tipe kamar memiliki kamar mandi sendiri, dan pendingin udara.

4. Apartemen Herring Road

Apartemen Herring Road adalah akomodasi mandiri dan ideal bagi siapa saja yang mencari kehidupan mandiri yang terjangkau dan andal di lokasi utama. Properti ini memiliki area outdoor umum dengan tempat duduk,  tenda teduh, dan barbeque. Ini adalah lokasi yang sempurna untuk BBQ atau bermain sepak bola atau berlatih senam bersama  dengan teman-teman di halaman. Layanan 24 jam juga disediakan oleh Resident Advisors dan Campus Security.

Semua tipe apartemen luas dan memiliki halaman, dapur lengkap, ruang makan, dan ruang tamu dengan televisi layar datar, kamar mandi bersama, dan binatu internal.

Apartemen ini berlokasi di kampus; di sebelah Macquarie Shopping Centre dan Stasiun Kereta Macquarie University. Di sini, mahasiswa dapat menikmati hiruk-pikuk kehidupan universitas dan melangkah ke ruang kuliah dalam hitungan menit.

Fitur properti yang disediakan antara lain: apartemen berperabot, pilihan kamar tidur tunggal dan kamar ganda, pilihan tiga, empat, dan enam kamar tidur, akses transportasi umum yang relatif dekat, berlokasi di seberang Pusat Perbelanjaan Macquarie, area BBQ bersama dengan tempat duduk teduh di luar ruangan, area kebun sayur, beragam acara atau kegiatan sosial, serta akses internet nirkabel.

Jenis dan fasilitas kamar meliputi pilihan kamar tidur tunggal, kamar dengan tempat tidur ganda, dan apartemen bersama.

5. Macquarie University Village

Macquarie University Village (MUV) merupakan pilihan akomodasi mandiri dan ideal untuk kelompok teman, mahasiswa internasional dan domestik, serta mereka yang mencari kehidupan mandiri.

Menyediakan ruang atau area bersama, termasuk ruang tunggu mahasiswa, ruang televisi, meja biliar, tenis meja, dan lapangan voli. Sebuah balkon luar yang besar sangat ideal untuk acara BBQ dan ruang belajar, serta ruang komputer yang sangat ideal untuk belajar bersama teman-teman.

Ini merupakan pilihan apartemen bergaya townhouse dengan satu, dua, atau lima kamar tidur yang memiliki dapur lengkap, ruang makan, dan ruang tamu. Semua kamar tidur memiliki kamar mandi dalam.

Terletak tepat di sebelah kampus, lapangan olahraga, dan Pusat Olahraga dan Akuatik yang populer. Hunian bergaya modern yang luas ini terletak di area hijau dan sempurna bagi mereka yang mencari lahan yang luas dan terbuka. Macquarie University Village juga dekat dengan beberapa restoran lokal.

Ada berbagai fasilitas yang dirancang khusus untuk mahasiswa penghuni dengan beragam fitur properti seperti perabot lengkap, layanan binatu dengan koin, parkir berbayar di luar jalan, lapangan voli, area rumput outdoor untuk bersantai, lounge mahasiswa dengan Foxtel, tenis meja, dan area BBQ, perpustakaan elektronik dengan ruang belajar kelompok dan pribadi (termasuk komputer dan printer), serta akses cepat ke pusat kampus hanya dengan 15 menit berjalan kaki.

Jenis dan fasilitas kamar apartemen bersama dengan lima kamar tidur meliputi pilihan kamar tidur tunggal, kamar dengan tempat tidur ganda, serta apartemen dengan satu atau dua kamar tidur.

6. Morling Residential College

Morling Residential College (MRC) adalah salah satu penyedia akomodasi mahasiswa yang berlokasi di Macquarie Park dengan kapasitas 100 tempat tidur baru. Morling Residential hanya berjarak 5 menit dengan berjalan kaki dari Macquarie Univeersity, Stasiun Kereta Macquarie, berbagai halte bus, dan salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Sydney, Macquarie Centre.

Hunian ini menawarkan berbagai pilihan akomodasi mulai dari layanan penuh hingga hidup mandiri. Layanan dukungan yang luar biasa disediakan, peluang kepemimpinan, interaksi dengan berbagai kelompok penghuni yang berbeda, dan banyak hal menyenangkan untuk dilakukan di antara masa studi yang ketat. Hunian ini merupakan salah satu properti aman dan bebas alkohol yang menyediakan lingkungan yang aman untuk tinggal.

Di MRC,  para mahasiswa akan menjalin persahabatan seumur hidup dan mereka akan disambut di komunitas dinamis yang ada di sekitar kampus Morling College dan kampus Macquarie University.

Fitur properti  apartemen dengan tempat tidur tunggal yang disediakan antara lain: komunitas perumahan yang nyaman dan hangat, beragam acara dan kegiatan sosial, layanan akademik, layanan khusus untuk mahasiswa internasional, lemari pakaian, meja, kursi, dan rak buku, kamar berpendingin, dapur kecil, serta akses wi-fi gratis.

Baca juga : Fasilitas Kuliah Di Macquarie University, Australia

7. Robert Menzies College

Robert Menzies College (RMC) menawarkan akomodasi lengkap dan mandiri serta ideal bagi mahasiswa internasional atau domestik baru. Ini adalah lingkungan yang aman dan bebas alkohol yang menyediakan jaringan dukungan yang luar biasa dalam transisi ke kehidupan universitas.

Hunian ini menyediakan berbagai paket makan, perawatan pastoral, tutor tempat tinggal, layanan kebersihan, dan termasuk keanggotaan Macquarie University Sport dan Aquatic Centre, serta layanan parkir dan internet. Hunian ini juga dilengkapi dengan ruang makan, area umum, dan halaman dengan area olahraga serbaguna Astroturf. Terdiri dari 300 kamar berperabotan lengkap di enam blok perumahan tiga lantai.

Berlokasi di kampus Macquarie University, tepat di sebelah stasiun kereta Macquarie dan hanya berjarak 5 menit berjalan kaki dari Macquarie Centre.

Fitur properti yang disediakan antara lain: layanan akademik (melalui tutorial dan lokakarya) dan bimbingan konseling, layanan pastoral, program sosial dan olahraga, serta keanggotaan Macquarie University Sport and Aquatic Centre gratis. College juga dilengkapi dengan akses wi-fi tanpa batas dan parkir gratis, lingkungan bebas alkohol dan rokok, serta area hunian aman 24 jam. Beasiswa tersedia untuk mahasiswa domestik dan internasional.

Fasilitas rekreasi meliputi ruang musik, meja biliar, tenis meja, sepak bola, lapangan voli, ruang televisi dengan langganan Foxtel, binatu, ruang makan, halaman, barbeque, perpustakaan, dan kapel.

Beragam tipe kamar tunggal modern ditawarkan dengan tempat tidur, meja, kursi, lemari penyimpanan, rak buku, internet, dan telepon gratis. Ada pula pilihan ensuite pribadi, kamar mandi bersama, dapur kecil pribadi, atau dapur bersama.

Pilihan catering meliputi layanan penuh—semua makanan disediakan di Dining Hall; layanan paruh—dapur bersama disediakan bagi mahasiswa untuk memasak sarapan dan makan siang mereka sendiri. Makan malam lima kali per minggu juga disediakan; serta layanan swalayan—dapur bersama disediakan di mana mahasiswa dapat memasak makanan mereka sendiri.

Untuk informasi lainnya kamu bisa berkonsultasi dengan tim ICAN Education Consultant.

Seputar Macquarie University, Australia

Berada di peringkat 200 universitas terbaik di dunia, Macquarie University dianggap sebagai salah satu universitas terbaik di Australia, menghasilkan lulusan yang merupakan profesional yang paling dicari di dunia.

Dengan fasilitas terdepan di dunia, koneksi industri, kurikulum fleksibel, dan program magang pemenang penghargaan, lulusan mendapatkan pengalaman dunia nyata yang mereka butuhkan untuk maju.

Terkenal karena keahlian di bidang seni, bisnis, teknik, kesehatan, ilmu pengetahuan manusia, kedokteran dan ilmu pengetahuan, kami menawarkan berbagai gelar penelitian sarjana, pascasarjana, dan tingkat tinggi yang luar biasa yang didasarkan pada penemuan penelitian kami yang terkemuka di dunia.

Macquarie memiliki salah satu program beasiswa paling dermawan di Australia, yang memberikan banyak kesempatan setiap tahunnya kepada pelajar internasional untuk melanjutkan studi serta pilihan bagi pelajar domestik dan internasional untuk belajar jangka pendek atau pertukaran semester panjang di salah satu dari sekian banyak program beasiswa global.

ICAN Expo - Education Expo Kalimantan
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
Education Expo Kalimantan
UTS College Bandung
UTS College Manado
UTS College Bekasi
KINGS USA
KINGS UK
SIM
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan