Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
beasiswa kuliah jurusan teknologi informasi di webster university

Beasiswa Kuliah Jurusan Teknologi Informasi di Webster University

Beranda / Bacaan Umum / Informasi Beasiswa / Beasiswa Kuliah Jurusan Teknologi Informasi di Webster University

Di era digital saat ini, peran bidang teknologi informasi sangatlah penting. Itulah sebabnya mengapa keahlian komputasi dan manajerial teknologi informasi menjadi faktor penentu dalam beragam implementasi dan administrasi berbasis teknologi.

Jurusan Teknologi Informasi di Webster University

Jurusan Teknologi Informasi (TI) yang ditawarkan beragam universitas dunia pun kian diminati banyak siswa internasional sebagai program studi pilihan. Apalagi jika ada peluang beasiswa di jurusan yang satu ini, tentu tak akan dilewatkan begitu saja. Seperti program beasiswa yang ditawarkan salah satu dari 25 universitas regional teratas di Amerika Serikat (AS), yaitu Webster University. Seluruh program studi yang ditawarkan di universitas ini telah diakreditasi oleh The Higher Learning Commission, yang merupakan anggota dari North Central Association.

Perlu diketahui, TI berkaitan langsung dengan beragam profesi kompeten seperti software engineers, programmers, computer systems analysts, dan computer support specialists. Mereka berkemampuan dalam merencanakan dan mengoordinasikan instalasi, meningkatkan level perangkat keras dan lunak, membuat program dan merancang sistem, mengimplementasi jaringan komputer, serta mengembangkan situs internet/intranet yang berkaitan dengan pemeliharaan dan keamanan jaringan.

Proyek Kompetisi Beasiswa

Terkait program beasiswa yang ditawarkan, Webster University menyelenggarakan proyek kompetisi beasiswa untuk para siswa internasional peminat Master of Arts dari Program Manajemen Teknologi Informasi dan Master of Science dari Program Keamanan Cyber.

Para siswa pelamar dapat mengikuti kompetisi beasiswa ini dengan mengirimkan esai terbaik mereka yang terdiri dari 300-400 kata dengan tema yang telah ditentukan, yaitu inovasi hebat berikutnya dalam bidang teknologi.

Para pemenang program gelar jurusan IT  dengan keahlian bidang tersebut nantinya berkesempatan untuk bekerja di internal kampus Webster University, dengan masa kerja hingga 36 bulan. 

Syarat dan Ketentuan

Berikut beberapa syarat dan ketentuan untuk proyek kompetisi beasiswa Webster University untuk program studi Teknologi Informasi yang terbuka untuk para siswa internasional periode 2018-2019.

  • Siswa pelamar harus memenuhi syarat untuk mengajukan permohonan beasiswa untuk masing-masing program TI yang ditawarkan para periode studi musim gugur 2018 dan musim semi pertama 2019.
  • Menyertakan esai dengan tema dan jumlah kata yang telah ditentukan di atas.
  • Mengisi formulir aplikasi dengan lengkap.
  • Menyertakan salinan halaman biodata paspor.
  • Mengirimkan sertifikasi transkrip nilai akademis (dengan terjemahan bahasa Inggris).
  • Bersedia untuk mengikuti perkuliahan di semua kampus Webster University di yang ditunjuk (Kampus St. Louis, Orlando, dan Irvine).
  • Jumlah beasiswa yang diberikan untuk 3 (tiga) orang pemenang adalah diskon besar 20% dari total biaya kuliah dari program TI yang dipilih.
  • Siswa pelamar lain yang tidak menang dalam kompetisi ini memiliki kesempatan untuk mengajukan program beasiswa khusus yang tidak berbasis prestasi akademis (tergantung dari keputusan penerimaan dewan) untuk penerimaan program gelar sarjana.
  • Tiga orang pemenang yang telah ditunjuk harus memiliki sertifikasi IELTS dengan nilai minimum 6.0 seperti ketentuan aplikasi pendaftaran masuk.

Program Sarjana Ilmu Komputer

Salah satu target proyek kompetisi beasiswa yang ditawarkan Webster University ini adalah Program Gelar Sarjana Ilmu Komputer dengan penekanan pada bidang Keamanan Cyber. Studi dilaksanakan di kampus Webster University yang berlokasi di St. Louis, Missouri, dengan fasilitas pendidikan kualitas global, seperti dimuat dalam platform resmi universitas, www.webster.edu.

Para mahasiswa jurusan ini difokuskan untuk menciptakan sistem komputer berkinerja tinggi.  Kelak, mereka akan mahir dalam pemrograman dan memahami penggunaan sistem terbaik, selain menjadi profesional TI yang mampu menjaga infrastruktur tetap berjalan dan mendesain kerangka pengaman di dalamnya. Mereka dapat menciptakan sistem baru dan mengembangkan keterampilan untuk mempertahankan dan memperbarui sistem yang lebih lama. Lulusan program gelar ini akan dipersiapkan untuk menduduki posisi yang banyak dibutuhkan di sektor publik dan swasta untuk memonitor pengawasan dan operasi, serta melindungi sistem komputer, informasi, jaringan, dan infrastruktur penting. Keamanan cyber yang diterapkan bertujuan untuk perlindungan informasi, terorisme, penipuan, pencurian, intelijen/kontra, dan operasi kekuatan di titik-titik strategis. 

Berikut beberapa persyaratan program gelar TI dengan bidang disiplin Keamanan Cyber, seperti dimuat dalam webster.edu/cybersecurity.

  • Mengambil mata kuliah dengan jumlah kredit minimum sebanyak 128 jam kredit, termasuk 42 jam kredit mata kuliah wajib.
  • Berlaku juga untuk mahasiswa lokal yang mengambil program global universitas.
  • Pilihan semua kursus tingkat atas harus diambil di Webster University. Semua kelas perkuliahan Keamanan Cyber harus diambil di Webster University.

Baca juga:
Profil Orang-Orang Sukses Yang Kuliah di Webster University, USA

Program Pascasarjana Manajemen TI

Target lain proyek kompetisi beasiswa yang ditawarkan Webster University ini adalah Program Master of Arts (MA) dalam bidang Manajemen Teknologi Informasi. Studi yang juga dilaksanakan di Kampus St. Louis, Missouri, AS ini dilengkapi dengan jaringan global fakultas dengan integrasi terpadu para staf, mahasiswa, dan himpunan alumni Webster University yang tersebar di seluruh dunia.

Program gelar pascasarjana, Master of Arts dalam Program Studi Manajemen TI ini dirancang untuk mendidik dan mengembangkan para profesional yang dapat secara efektif mengelola perencanaan, desain, pemilihan, penerapan, penggunaan, dan administrasi teknologi informasi dan komunikasi yang semakin konvergen. Kurikulum program memberikan mahasiswa beragam pengetahuan teknis dan manajerial, serta keterampilan yang diperlukan agar dapat mengintegrasikan personil, teknologi informasi dan komunikasi, serta mengupayakan segala sesuatunya agar tetap mendukung tujuan strategis, seperti dimuat dalam platform universitas, grad.webster.edu.

Kurikulum program ini terdiri dari 37 jam kredit mata kuliah wajib dalam Program Master of Arts (MA) atau 52 jam kredit mata kuliah wajib dalam Program Master of Business Administration (MBA) dengan penekanan dalam Manajemen Teknologi Informasi yang mencakup program mata kuliah inti dan pilihan, yang selengkapnya dimuat dalam katalog online universitas, webster.edu/gradcatalog.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang kuliah di Webster University, silakan hubungi kami tim konsultan pendidikan yang tertera di halaman web ini.

ICAN Expo - Education Expo Kalimantan
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
Education Expo Kalimantan
UTS College Bandung
UTS College Manado
UTS College Bekasi
KINGS USA
KINGS UK
SIM
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan