Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
berkenalan dengan rmit computer science faculty

Berkenalan dengan RMIT Computer Science Faculty

Beranda / Perkuliahan / Info Jurusan / Berkenalan dengan RMIT Computer Science Faculty

Apakah kamu lulusan SMA yang ingin melanjutkan kuliah pada perguruan tinggi yang berkualitas? Jika ya, lanjut ke perguruan tinggi luar negeri adalah harapan setiap orang yang termotivasi dan berpikiran maju. Banyak sekali pilihan universitas yang bisa kamu ambil. Salah satunya kuliah di RMIT Computer Science Faculty. Berikut informasi terkait RMIT yang wajib kamu simak.

Siapa sih yang tak ingin kuliah di luar negeri? Terlebih jika negara tujuanmu belajar ialah Australia yang memiliki tempat kuliah berkualitas dan diakui dunia. Jika kamu menyukai jurusan teknologi atau komputer, salah satu perguruan tinggi yang menjadi rekomendasi adalah Royal Melbourne Institute of Technology (RMIT).

Keuntungan kuliah di RMIT

Sebelum membahas tentang RMIT, apa saja keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika melanjutkan perguruan tinggi di luar negeri? Beberapa faktor penting keuntungan yang bisa kamu dapat yaitu:

Siap Bersaing

Siap bersaing di era globalisasi baik dalam negeri atau luar negeri. Pastinya setelah lulus perguruan tinggi di negara maju, kamu akan mendapatkan pengetahuan yang lebih banyak dibanding berkuliah di dalam negeri. Hal ini mempersiapkanmu maju dalam persaingan kerja internasional. Sukses bisa kamu raih di depan mata.

Memiliki Managemen Keuangan Yang Baik

Belajar di luar negeri selain melatih kemandirian, juga melatih kebiasaan memanagemen uang dengan baik. Mengapa begitu? Biaya hidup yang tinggi, harga makanan dan transportasi yang jauh lebih besar dibanding Indonesia membuatmu mau tak mau harus berhemat. Kebiasaan mengatur keuangan selama menimba ilmu akan terbawa sampai kamu lulus.

Meningkatkan Etos Kerja

Kuliah bersama orang yang berasal dari berbagai negara sangatlah beda dengan kuliah lokal. Saat magang pun kamu akan mengikuti ritme kerja yang berbeda dengan dalam negeri. Semakin kamu terbiasa bekerja keras, etos kerjamu akan meningkat dan kamu menjadi lulusan yang berkualitas internasional.

Dalam Bidang Kerja

Ijazah lulusan luar negeri lebih “menjual”. Persaingan dunia kerja yang ketat tentunya membuat ijazah hasil kuliah sangat berharga dalam pembuatan CV. Melamar pekerjaan dengan CV yang berijazah lulusan luar negeri tentunya menjadi nilai tambahan untuk dipertimbangkan untuk masuk ke dunia kerja. Kamu pun siap menghadapi era globalisasi.

RMIT merupakan salah satu universitas global dalam bidang desain, teknologi, dan perusahaan. Lalu, mengapa memilih berkuliah di RMIT? RMIT memiliki banyak penghargaan yang menunjukan standart kualitas yang baik. Salah satunya, RMIT berada di peringkat 100 besar dalam universitas dunia untuk ilmu komputer dan sistem informasi. (2016-2017) dan masuk dalam daftar top ten kuliah terbaik di Australia.

Jurusan kuliah di RMIT

Jurusan kuliah di RMIT pun beragam. Antara lain:

  • Arts & Humanitie
    • Bachelor of Architectural Design
    • Bachelor of Design (Animation and Interactive Media)
    • Bachelor of Design (Communication Design)
    • Bachelor of Design (Digital Media)
    • Bachelor of Fashion (Design Technology) (Honours)
  • Engineering & Technology
    • Bachelor of Business (Information Systems)
    • Bachelor of Computer Science
    • Bachelor of Engineering (Aerospace Engineering) (Honours)
    • Bachelor of Engineering (Automotive Engineering) (Honours)
    • Bachelor of Engineering (Civil and Infrastructure) (Honours)
    • Bachelor of Engineering (Computer and Network Engineering) (Honours)
    • Bachelor of Engineering (Electrical and Electronic Engineering) (Honours)
    • Bachelor of Engineering (Mechanical Engineering) (Honours)

RMIT Computer Science Faculty menekankan pada pemograman dan pengembangan perangkat lunak. Selain itu RMIT Computer Science Faculty juga menawarkan berbagai kemudahan akses ilmu pengetahuan seperti mobile computing, keamanan, cloud computing, sistem web, game, dan pemograman.

Mata kuliah RMIT Computer Science Faculty mencangkup masukan dari perwakilan industri dan bidang-bidang utama pada lapangan kerja seperti cloud computing, big data, mobile computing, pemograman aplikasi, security, sistem website, game dan multimedia. Sehingga para mahasiswa dipersiapkan betul untuk menghadapi dunia kerja sesungguhnya.

RMIT menawarkan tingkat studi berbagai pilihan pendidikan mulai dari magang atau sertifikasi, hingga gelar associate, sarjana, atau pascasarjana. Program yang ditawarkan RMIT sangat beragam sehingga menjadikan perspektif unik dan hasil karir praktis yang beragam. RMIT mendorong kamu untuk memilih program dan jenis studi yang sesuai dengan kebutuhan dan aspirasi kamu. RMIT pun bekerja sama dengan berbagai industri agar mahasiswa terfokus dalam praktek dan kerja. Menarik, bukan?

Baca juga :
Syarat & Biaya Kuliah Di RMIT University Australia

Apa yang harus dipersiapkan sebelum mendaftar kuliah di RMIT?

Kamu harus mempersiapkan beberapa hal sebelum kuliah ke luar negeri, seperti berikut:

Belajar Giat Saat SMA (Sekolah Menengah Atas)

Belajar giat saat SMA merupakan langkah awal jika kamu ingin berkuliah di luar negeri. Mengapa begitu? Salah satu syarat mendaftar perguruan tinggi di RMIT adalah nilai ijazah SMA di atas 8.0 dan nilai rata-rata SKHUN di atas 8.0. Jika kamu tidak mempersiapkan sedini mungkin, pasti susah mencapai nilai itu.

Berbahasa Inggris dengan Baik

Berbahasa Inggris dengan baik menjadi persiapan utama untuk kamu yang ingin kuliah di luar negeri. Terutama di RMIT bahasa wajib pembelajaran adalah bahasa Inggris. Jika kamu belum menguasainya akan sulit beradaptasi dan mengikuti pelajaran yang ada. Mulailah belajar bahasa Inggris sebaik mungkin. Kamu bisa belajar secara otodidak maupun mengikuti kursus belajar bahasa Inggris.

Mengikuti Tes IELTS

Mengikuti tes IELTS dan mendapatkan skor terbaik adalah salah satu hal yang harus kamu siapkan. Karena untuk mendaftar di RMIT, kamu harus memiliki skor IELTS minimal 6,0 atau 7,5 untuk mendapatkan beasiswa. Tentunya dalam mempersiapkan IELTS dengan hasil yang maksimal, kamu harus banyak berlatih. Salah satunya mengikuti kursus persiapan tes IELTS.

Baca juga:

Bachelor Of Biomedical Science RMIT, Australia


Penutup

Membangun motivasi diri sangat penting untuk kamu jika hendak mendaftar di RMIT Computer Science Faculty. Semoga informasi di atas bermanfaat. Jangan lupa untuk memulai mempersiapkan diri sedini mungkin. Kamu juga bisa menghubungi tim ICAN Education Consultant untuk berkonsultasi.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
SIM
KINGS USA
KINGS UK
UTS College Bandung
UTS College Manado
UTS College Bekasi
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan