Biaya Kuliah Universitas Melbourne 2019-2020

Home » Uncategorized » Biaya Kuliah Universitas Melbourne 2019-2020

Salah satu jenis investasi yang sangat penting bagi masyarakat adalah pendidikan, karena bagaimanapun dengan pendidikan yang bagus akan berperan dalam memberikan masa depan yang cerah bagi seseorang. Diantaranya adalah untuk bisa masuk ke dunia kerja yang semakin lama jadi semakin sempit. Anda harus bersaing dengan banyak orang, namun dengan dukungan nilai yang memuaskan ditambah dengan latar belakang universitas ternama tentunya tak akan sulit mendapatkan posisi yang diinginkan. Sehingga banyak kemudian yang berpikiran melanjutkan study ke luar negeri, seperti diantaranya adalah Australia, ada banyak sekali pilihan Universitas di Melbourne dan yang lainnya yang dilirik oleh mahasiswa Indonesia.

Apalagi jika dibandingkan dengan negara-negara yang lainnya, maka Australia ini sendiri memiliki biaya pendidikan yang bisa dikatakan masih cukup murah, sehingga tak heran jika kemudian dijadikan sebagai salah satu tujuan utama bagi mahasiswa Indonesia yang ingin melanjutkan study, apalagi jaraknya yang tak sejauh Amerika Serikat dengan kualitas yang juga hampir setara.

Khusus untuk Anda yang memang ingin kuliah ke Universitas di Melbourne, namun terbengkalai masalah dana juga tidak perlu khawatir, mengingat ada banyak sekali program beasiswa yang ditawarkan kepada Anda. Berikut ini diantaranya yang bisa dipertimbangkan untuk didaftari, yaitu:

  1. Beasiswa LPDP, tentunya tak begitu asing lagi dengan jenis beasiswa yang satu ini bukan, mengingat pada dasarnya LPDP merupakan salah satu beasiswa bergengsi yang ditawarkan oleh pemerintah Indonesia, tak hanya ditujukan untuk study di dalam negeri saja, melainkan juga bagi mereka yang tertarik untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri maka bisa mendaftarkan diri pada beasiswa yang satu ini, persyaratannya memang terbilang cukup banyak, namun sesuai dengan apa yang nantinya akan Anda dapatkan, ada biaya pendidikan ditambah juga dengan biaya hidup selama kuliah disana.
  2. Beasiswa DIKTI, DIKTI sendiri memang terbilang sangat banyak menggelontorkan dana pendidikan untuk putra putri daerah yang berprestasi namun kurang mampu, termasuk diantaranya adalah bagi mereka yang ingin melanjutkan pendidikan ke luar negeri, namun bermasalah dengan dana, maka nantinya Anda dapat mengajukan program beasiswa mereka, sama halnya dengan LPDP, biaya yang berasal dari DIKTI ini terbilang sangat diminati, bukan tanpa alasan, melainkan karena memang selain biaya untuk study full, maka nantinya Anda juga bisa mendapatkan biaya untuk kebutuhan hidup di Australia.
  3. Beasiswa Australia Awards, ini adalah program beasiswa yang diberikan oleh pemerintah Australia dengan tujuan untuk menjalin hubungan yang lebih baik dengan negara-negara tetangga mereka, salah satu diantaranya adalah Indonesia yang bisa mengikuti program tersebut, sehingga nantinya pelajar bisa study disini secara gratis.
  4. Beasiswa Endeavour, program beasiswa yang tak hanya ditawarkan untuk program sarjana saja, melainkan juga untuk program pasca sarjana hingga mereka yang ingin mengadakan riset atau penelitian di negara kangguru tersebut juga bisa mendapatkan beasiswa Endeavour tersebut.

Tak masalah jika seandainya Anda ingin melanjutkan study Universitas di Melbourne, namun terkendala masalah biaya. Mengingat untuk biaya kuliah sendiri di sana antara 400 hingga 500 juta rupiah setiap tahunnya, belum lagi ditambah dengan sarana dan prasarana seperti akomodasi, makan dan sejenisnya yang tak kalah mahal. Tentunya dengan program beasiswa tersebut memungkinkan Anda untuk meringankan biaya kuliah bukan. Kuliah tetap jalan, namun dengan biaya yang lebih ringan bahkan gratis.

Anda berencana kuliah diluar negeri dan membutuhkan informasinya?

FORM REGISTRATION

Artikel Terbaru :

Profil Lengkap University of Waikato

Profil Lengkap University of Waikato

University of Waikato merupakan perguruan tinggi  berlokasi di Hamilton, Selandia Baru yang berdiri pada tahun 1964. Universitas ini menjadi institusi progresif dan inovatif dalam pendidikan. Selain

Read More »

Sebelum Anda Konsultasi
Isi Data Diri Anda Di Bawah Ini

Setelah mengisi formulir, kami akan menyambungkan anda ke konselor kami.

Dapatkan Promo Spesial Selama Event ini Berlangsung!

Daftar Semua Jurusan