Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
cara daftar dan syarat masuk kuliah di university of twente, belanda

Cara Daftar dan Syarat Masuk Kuliah di University of Twente, Belanda

Beranda / Perkuliahan / Persiapan Kuliah / Cara Daftar dan Syarat Masuk Kuliah di University of Twente, Belanda

Cara daftar kuliah di University of Twente, Belanda tergantung status yang kamu sandang. Ada banyak tipe pendaftaran yaitu untuk UT Students, Subsidiary Students, dan International and Dutch Students. Pastikan kamu memilih rute pendaftaran yang tepat sesuai latar belakang pendidikan, kewarganegaraan, dan situasi masing-masing.

Kamu perlu mengetahui cara daftar dan syarat masuk kuliah di universitas ini agar bisa mendaftarkan diri segera. Informasi mengenai cara daftar dan syarat masuuk kuliah bisa kamu temukan di sini atau juga mengunjungi langsung situs resmi universitas.

Cara Daftar University of Twente, Belanda

Pastikan kamu sudah memilih program studi yang ingin kamu ambil, entah itu S1 atau S2. Untuk mendaftar S2, maka kamu harus sudah memiliki pengalaman pendidikan Sarjana.

Cek Syarat Pendaftaran

Universitas Twente memiliki berbagai syarat pendaftaran berbeda, terutama untuk mahasiswa dengan gelar internasional dan mahasiswa dengan gelar Belanda ketika mendaftar. Masing-masing program studi S1 atau S2 pasti memiliki syarat masuk jurusan.

Itulah mengapa, kamu harus selalu memeriksa halaman pendaftaran sesuai jurusan. Perhatikan pula persyaratan masuk lainnya yaitu dalam penguasaan bahasa. Seluruh syarat masuk kuliah di University of Twente, Belanda harus benar-benar kamu penuhi.

Cek Online-Eligibility

Cara daftar ini tidak ada dalam program studi S1, namun menjadi syarat penting bagi mahasiswa internasional yang ingin mendaftar program S2 Universitas Twente. Dengan waktu yang dibutuhkan adalah 5 menit, pastikan bahwa ini tidak menjadi keputusan mutlak untuk menerima mahasiswa.

Setelah mengisi persyaratan ini, maka kamu akan menerima email dengan sebuah kode, dan nantinya kamu akan menggunakan kode tersebut untuk proses cara daftar kuliah di University of Twente, Belanda.

Periksa Deadline

Jika kamu ingin kuliah di University of Twente dari sponsorship atau karena seseorang sudah menjamin untuk membiayai kuliah kamu, maka kamu harus benar-benar memenuhi batas akhir pendaftaran yang sudah diberikan oleh sponsor tersebut. Boleh jadi, kamu harus mengurus pendaftaran Sembilan bulan sebelum jadwal masuk kuliah.

Syarat Masuk Kuliah

Jika ingin mendaftar secara online, maka ada beberapa dokumen syarat masuk kuliah di University of Twente, Belanda. Seluruh dokumen tersebut harus kamu unggah. Jika terdapat dokumen resmi yang dibutuhkan oleh universitas, maka kamu akan menerima pemberitahuan tersebut.

Dokumen-dokumen yang dibutuhkan tergantung pada kewarganegaraan, kondisi pribadi, serta program jurusan.

Mulai Daftar di Studielink

Untuk memulai mendaftar di Universitas Twente, kamu harus membuat akun online di Studielink. Pelajari terlebih dahulu bagaimana menggunakan Studielink, kemudian pilih program studi yang kamu inginkan dan jadwal masuk.

Kamu akan memperoleh email dari Studielink untuk konfirmasi jadwal masuk atau intake yang kamu pilih, serta akan ada pemberitahuan dokumen apa saja yang harus kamu kirimkan. Kamu juga akan memperoleh login credentials supaya kamu dapat menggunakan aplikasi OSIRIS  untuk unggah dokumen.

Baca juga :
Jadwal Masuk Dan Biaya Kuliah Di University Of Twente, Belanda

Cara Lainnya!

Setelah seluruh prosedur pendaftaran dan syarat masuk kuliah di University of Twente, Belanda sudah kamu penuhi di Studielink, selanjutnya kamu akan memperoleh email yang mengirimkan undangan ke Osiris. Kamu dapat log-in ke Osiris dan unggah seluruh dokumen syarat masuk tersebut.

Pendaftaran online ini dibekalia dengan sistem yang akan mendeteksi dokumen apa yang harus kamu unggah. Jangan lupa untuk mengumpulkan formulir pendaftaran setelah melengkapinya. Kamu akan memperoleh email yang berisikan konfirmasi pendaftaran.

Prosedur pendaftaran dibagi dalam dua bagian. Pertama, bagian kantor pendaftaran akan meninjau terlebih dahulu. Jika sudah lengkap, maka pihak pendaftaran Universitas akan melakukan evaluasi selanjutnya. Kamu akan menerima email jika pihak universitas membutuhkan informasi tambahan atau ketika memberikan keputusan.

Cara daftar di University of Twente, Belanda membutuhkan proses panjang. Jika perlu, ICAN Education Consultant akan senang hati membantu proses pendaftaran di lembaga pendidikan Belanda ini. Layanan agen pendidikan kami dilakukan oleh tim professional dan berpengalaman.

Hubungi tim kami agar pendaftaran lebih mudah, dan kamu bisa fokus memenuhi syarat masuk kuliah di University of Twente, Belanda seperti contoh syarat Bahasa dan dokumen penting lainnya.

ICAN Event - Study in Austrtalia, UK & New Zealand
ICAN Expo - Manado 2024
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Expo - Education Expo Kalimantan
Sunway
Event SEG
Event PSB Academy
Education Expo Kalimantan

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan