Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
cara daftar kuliah di griffith university australia

Cara Daftar Kuliah di Griffith University Australia

Beranda / Perkuliahan / Persiapan Kuliah / Cara Daftar Kuliah di Griffith University Australia

Griffith University merupakan salah satu universitas penelitian terbaik di Australia. Para siswa yang tertarik bekerja di pusat penelitian, institute, dan fakultas berkelas dunia, tentu dapat memilih Grifftih University sebagai kampus kuliah mereka. Universitas ini memiliki jaringan pusat penelitian dan institut yang luas dengan cakupan beragam bidang studi, dan berkontribusi pada keseluruhan keunggulan penelitian. Para siswa dapat melamar untuk kuliah di Griffith University sehingga mereka dapat memperoleh karier yang diinginkan.

Mendaftar untuk kuliah di Griffith University itu mudah. Bergantung pada tingkat studi yang ingin dilakukan dan mengikuti informasi aplikasi khusus untuk pelamar internasional. Jika siswa internasional ingin mendaftar kuliah di Griffith University, maka dapat mengunjungi aplikasi internasional, seperti dimuat dalam platform resmi universitas berikut ini, www.griffith.edu.au.

Aplikasi Internasional

Jika Anda seorang siswa internasional yang ingin kuliah di Griffith University, Australia, ikutilah informasi aplikasi untuk pelamar internasional. Dengan aplikasi yang dibuka sepanjang tahun, peminat internasional dapat dengan cepat menyelesaikan aplikasi program sarjana atau pascasarjana internasional dengan langkah-langkah sederhana berikut ini.

Pilih program gelar

Griffith University menawarkan beragam pilihan program studi. Situs web program studi universitas akan membantu para peminat menemukan gelar terbaik untuk mereka.

Telusuri aplikasi berdasarkan program studi:

  • Arsitektur, Konstruksi dan Perencanaan
  • Bisnis dan Pemerintahan
  • Kriminologi dan Hukum
  • Pendidikan
  • Teknik, Teknologi Informasi, dan Penerbangan
  • Humaniora, Bahasa, dan Ilmu Sosial
  • Kedokteran, Kedokteran Gigi, dan Kesehatan
  • Musik dan Seni Pertunjukan
  • Sains dan Lingkungan
  • Seni Kreatif dan Visual

Baca juga:
Daftar Jurusan Kuliah di Griffith University Australia

Penuhi persyaratan masuk

Periksa apakah Anda memenuhi persyaratan masuk akademik dan bahasa Inggris dalam program gelar dan layanan karier. Pertimbangkan pilihan jalur jika peminat tidak memenuhi persyaratan masuk langsung.

  • Persyaratan masuk dan pilihan jalur masuk untuk siswa internasional
    Apa pun tingkat studi yang telah  diselesaikan atau tingkat kemampuan bahasa Inggris yang dimiliki, Griffith University memiliki serangkaian jalur penerimaan untuk membantu mencapai tujuan studi. Temukan persyaratan standar apa yang harus dipenuhi untuk dapat masuk ke program gelar sarjana, pascasarjana (master), dan penelitian.
  • Pahami persyaratan gelar
    Beberapa program gelar memiliki persyaratan masuk yang lebih tinggi, prasyarat khusus atau memerlukan pengajuan portofolio, dan pemeriksaan medis atau pengalaman kerja profesional. Peminat dapat mengunduh program gelar untuk melihat persyaratan spesifiknya.
  • Persyaratan bahasa Inggris
    Persyaratan bahasa Inggris berlaku untuk pelamar internasional.
  • Jika studi sebelumnya dilakukan dalam bahasa selain bahasa Inggris, pelamar mungkin perlu mengikuti tes bahasa Inggris untuk menunjukkan bahwa dirinya memenuhi persyaratan bahasa Inggris untuk program gelar yang dituju.
  • Jika sebelumnya pernah belajar bahasa Inggris, pelamar mungkin dapat dikecualikan. Kelayakan diri akan dinilai sebagai bagian dari aplikasi masing-masing pelamar.

Tes bahasa Inggris

Griffith University menerima tes bahasa Inggris berikut untuk standar masuk ke program sarjana, pascasarjana, dan penelitian.

  • IELTS: skor minimum 6.5, dengan tidak ada sub-skor kurang dari 6.0, atau
  • TOEFL: skor minimum 575, atau
  • TOEFL berbasis Internet (IBT): skor 79 (tidak ada sub-skor kurang dari 19), atau
  • Pearson Test of English (Akademik): skor keseluruhan 58 dengan tidak ada skor kurang dari 50, atau
  • ISLPR: tidak ada skor kurang dari 3+ di setiap keterampilan ISLPR
  • Beberapa program gelar mungkin memerlukan tingkat bahasa Inggris yang lebih tinggi atau hanya menerima tes bahasa Inggris tertentu.

Pilihan jalur masuk

Jika pelamar tidak memenuhi persyaratan bahasa Inggris minimum, ia dapat menyelesaikan Program Masuk Langsung di Griffith English Language Institute. Lama belajar bahasa Inggris masing-masing pelamar akan bervariasi—tergantung pada kemampuan bahasa Inggris yang dimiliki saat ini.

Periksa kredit

Jika calon mahasiswa memiliki kualifikasi formal atau pengalaman kerja yang relevan, ia mungkin memenuhi syarat untuk menerima kredit yang akan mengurangi lama studinya.

Untuk mendaftar, berikan detail kualifikasi diri sebelumnya atau pengalaman kerja di bagian ‘kredit untuk studi sebelumnya’ saat mengajukan aplikasi. Pelamar mungkin diminta untuk memberikan garis besar studi terperinci dari kualifikasi sebelumnya dalam Bahasa Inggris.

Bagi mereka yang memeperoleh kredit dan pengakuan atas pembelajaran sebelumnya, maka dapat mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan program gelar yang ditempuh. Pelamar dapat memperoleh informasi lebih lanjut tentang jenis pembelajaran yang dapat memperoleh kredit, cara mengajukan permohonan transfer kredit, dan contoh keputusan kredit yang telah dibuat di waktu sebelumnya.

Universitas dapat memberikan kredit untuk:

Studi formal

Universitas dapat memberikan kredit untuk studi formal yang berlangsung melalui program pembelajaran terstruktur yang mengarah pada pencapaian penuh atau sebagian dari kualifikasi yang terakreditasi secara resmi, termasuk:

  • studi yang dilakukan oleh penyedia pendidikan tinggi Australia lainnya,
  • belajar di institusi luar negeri yang diakui,
  • program tepercaya yang disediakan oleh badan profesional yang diakui, pengusaha dan pihak berwenang lainnya.

Studi non-formal

Universitas dapat memberikan kredit untuk studi non-formal yang berlangsung melalui program pembelajaran terstruktur tetapi tidak mengarah pada kualifikasi yang terakreditasi secara resmi. Misalnya, kegiatan pembelajaran dan pelatihan dilakukan di tempat kerja, sektor sukarela, atau di lingkungan berbasis masyarakat.

Studi informal

Universitas dapat memberikan kredit untuk pembelajaran informal yang diperoleh melalui pekerjaan, kegiatan sosial, keluarga, hobi atau rekreasi, dan pengalaman. Pembelajaran informal tidak terorganisir atau terstruktur secara eksternal dalam hal tujuan, waktu, atau dukungan pembelajaran.

Jalur dengan kredit

Universitas dapat memberikan kredit untuk jalur yang disetujui dengan lembaga lain melalui perjanjian artikulasi. Perjanjian ini terjalin antara Griffith University dan lembaga lain untuk mendokumentasikan dan mempublikasikan jalur yang disetujui secara khusus untuk kemajuan antara program di lembaga lain dan program penghargaan Griffith, yang melibatkan pengaturan kredit khusus.

Kredit diberikan setelah aplikasi diproses, pelamar akan diinfokan melalui alamat email mahasiswa Griffith University.

Kredit dan Pengakuan Kebijakan Studi sebelumnya memungkinkan hingga dua pertiga kredit menuju program gelar sarjana tergantung pada studi sebelumnya, tetapi terlepas dari jumlah kredit yang diberikan, seorang mahasiswa diharuskan untuk menyelesaikan jumlah minimum studi di Griffith University.

Kredit dapat diberikan sebagai kredit tingkat lanjut, kredit tidak spesifik, kredit khusus, atau kredit sementara. Kredit yang ditentukan dan tidak spesifik diberikan untuk satu atau lebih mata kuliah khusus dalam suatu program, membebaskan mahasiswa dari mata kuliah atau pilihan tersebut, dan memberikan nilai kredit yang sesuai di tempat mereka. Kredit sementara adalah pemberian kredit atau pengakuan subjek pembelajaran sebelumnya yang memenuhi persyaratan yang ditentukan.

Siapkan dokumen pendukung

Berikut detail dokumen pendukung yang harus disiapkan untuk aplikasi:

  • salinan ijazah hasil akademik yang telah dilegitimasi (diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris jika berlaku),
  • salinan resmi hasil tes bahasa Inggris (jika tersedia), dan
  • jika melamar program studi Seni Musik atau Visual, perlu menyerahkan portofolio pekerjaan, atau audisi (lihat masing-masing program untuk perinciannya)

Mengajukan aplikasi

Calon mahasiswa dapat mendaftar secara online atau melalui agen resmi universitas. Biaya pendaftaran sebesar $ 50 AUD yang telah dibayarkan tidak dapat dikembalikan.

Pendaftaran online

Sistem aplikasi online yang disediakan Griffith University cepat, mudah, dan aman digunakan. Para siswa pelamar dapat:

  • menyimpan dan menyunting aplikasinya dengan mudah dan sebanyak yang diinginkan sebelum mengirimkannya
  • menerima pembaruan status dan melacak kemajuan aplikasinya kapan saja
  • menyimpan dan mencetak aplikasi dan dokumen pendukung
    Jika pelamar memerlukan bantuan untuk melengkapi aplikasi dan ingin terhubung dengan salah satu anggota tim pendaftaran, silakan menghubungi email: gi-enquiries@griffith.edu.au

Temukan perwakilan

Siswa internasional dapat mendaftar langsung ke Griffith University atau melalui salah satu agen atau perwakilan terdaftar/resmi. Penting untuk menggunakan ini karena mereka disetujui oleh pihak Universitas untuk menawarkan saran-saran andal profesional yang dibutuhkan pelamar.

Waktu Pendaftaran

Pihak universitas menyarankan  bagi para pelamar untuk mendaftar program sarjana dan pascasarjana pada periode waktu pendaftaran berikut:

  • 31 Januari (untuk memulai Trimester 1),
  • 3 Juni (untuk memulai Trimester 2),
  • 30 September (untuk memulai Trimester 3).

Siswa pelamar harus memberikan cukup waktu agar aplikasi visanya dapat diproses, sehingga dapat tiba tepat waktu untuk masa orientasi kampus. Beberapa program memiliki tanggal penutupan pendaftaran yang berbeda. Siswa pelamar dapat memeriksanya—apakah ini berlaku untuk program gelar dan layanan karier yang dicari. 

Lacak Aplikasi

Jika siswa pelamar mendaftar secara online, dapat login ke Sistem Aplikasi Internasional Griffith University.

Sementara, jika siswa pelamar mendaftar melalui agen atau perwakilan, tanyakan kepada agen atau penyedia terdaftar masing-masing.

Baca juga:
Fasilitas Kuliah Di Griffith University Australia

Terima Penawaran

Untuk menerima penawaran siswa pelamar, ia harus mengembalikan bukti kelengkapan persyaratan yang belum ada dalam Letter of Offer, secara resmi menerima penawaran dan membayar total biaya deposit.

Siswa pelamar kemudian akan menerima Konfirmasi Pendaftaran (CoE) secara elektronik yang akan diperlukan untuk mengajukan visa pelajar. Ia tidak boleh memohon visa pelajar Australia sampai diterimanya CoE.

Segera daftarkan diri Anda untuk kuliah di Griffith University, Australia, dengan menghubungi tim konsultan pendidikan resmi kami yang tertera di halaman situs web ini.

ICAN Event - Study in Austrtalia, UK & New Zealand
ICAN Expo - Manado 2024
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Expo - Education Expo Kalimantan
Sunway
Event SEG
Event PSB Academy
Education Expo Kalimantan

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan