Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
cara daftar kuliah di kdg university college, belgia

Cara Daftar Kuliah di KdG University College, Belgia

Beranda / Perkuliahan / Persiapan Kuliah / Cara Daftar Kuliah di KdG University College, Belgia

Masing-masing universitas di Belgia menetapkan cara daftar kuliah yang berbeda. Begitu pula dengan cara daftar kuliah di KdG University College, Belgia. Untuk informasi lebih lanjut seputar cara daftar kuliah di kampus ini, kamu bisa mengunjungi situs resminya secara langsung.

KdG University College, Belgia memiliki tim sendiri untuk menilai aplikasi yang dikirimkan oleh para pelajar dari seluruh dunia. Untuk itu, dalam mengirimkan aplikasi pendaftaran, kamu perlu mengirimkannya secara hati-hati dan pastikan kamu tidak melakukan kesalahan. 

Cara Daftar Kuliah di KdG University College, Belgia

Cara daftar kuliah yang ada di KdG University College, Belgia menggunakan cara online. Kamu bisa langsung membuka website official universitas untuk memulainya. Sebelum mendaftar, berikut adalah hal-hal yang harus kamu perhatikan:

Biaya pendaftaran Kuliah

KdG mewajibkan  biaya formulir pendaftaran tidak bisa dikembalikan sebelum kamu mengurus pendaftaran untuk salah satu program jurusan S1 yang tersedia.

Biaya tersebut tidak berlaku bagi para pelajar yang menempuh pendidikan sekolah menengah umum di Belanda, karena tidak perlu banyak biaya untuk melakukan administrasi.

Berapa biaya yang harus dibayar untuk pendaftaran? €75, tidak termasuk biaya transfer bank. Jumlah ini bisa berubah sewaktu-waktu, jadi ada baiknya kamu mengunjungi situs resmi universitas untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai jumlah yang harus dibayarkan. Biaya tersebut nantinya akan langsung dipotong dari pembayaran kuliah jika kamu diterima di program jurusan tersebut.

Kamu hanya perlu membayar  biaya kuliah sekali setiap tahun akademik, walaupun kamu telah mendaftar program jurusan lainnya. Pastikan untuk membayar kuliah terlebih dahulu dengan menggunakan sistem pembayaran sesuai dengan prosedur mereka sebelum kamu mendaftar. Tunggu halaman konfirmasi ketika transaksi  yang kamu lakukan sudah berhasil sebelum kamu melanjutkan prosedur pendaftaran ke tahap berikutnya.

Tanpa pembayaran ini, tentu saja KdG tidak bisa melanjutkan proses atau menjawab pertanyaan apapun sehubungan dengan ketersediaan program jurusan yang sesuai.

Formulir Pendaftaran

Melengkapi formulir pendaftaran membutuhkan waktu hanya 15 menit jika kamu sudah melengkapi motivational statement jauh-jauh hari. Kamu harus menyebutkan mengapa kamu sangat tertarik dengan program jurusan, mengapa harus KdG dan bagaimana jurusan yang kamu ambil nanti sesuai dengan minat, pengalaman, dan ambisimu.

Cara daftar kuliah di KdG University College, Belgia selanjutnya adalah menulis pernyataan tersebut dalam 100 kata atau lebih. Serta kamu harus mengumpulkan detail riwayat pendidikan.

Perlu diingat bahwa kamu tidak bisa menyimpan progress pengisian formulir. Sehingga, kamu harus langsung menuntaskannya sekali duduk.

Dokumen Pendukung

Setelah kamu melengkapi formulir pendaftaran dan mengumpulkannya, kamu akan menerima pesan konfirmasi dan kiriman email untuk menyertakan beberapa dokumen pendukung yang sudah di scan sebagaimana berikut:

  • Kartu identitas (bolak-balik) atau passport. Mahasiswa internasional yang sudah tinggal di Belgia juga harus menyertakan kartu penduduk Belgia (bolak balik). Ini penting untuk menentukan biaya kuliah.
  • Sertifikat pendidikan terakhir (SMA/ SMU)
  • Sertifikat Bahasa Inggris (IELTS)

Ini adalah cara satu-satunya agar pihak lembaga bisa memproses dokumenmu. KdG University College juga tidak bisa menerima pendaftaran dengan mengirimkan salinan dokumenmu melalui pos.

Pihak lembaga akan meninjau pendaftaran kamu untuk memastikan bahwa semua sudah sesuai syarat. KdG University College juga hanya bisa memproses pendaftaran jika semua dokumen pendukung juga sudah dilampirkan.

Staf bagian pendaftaran punya wewenang untuk meminta dokumen tambahan, dan  jika dokumen yang diterima tidak bisa diverifikasi, maka proses pendaftaran akan langsung ditolak.

Penerimaan

Lembaga ini juga akan mengirimkan informasi melalui email apakah pendaftaran diterima atau tidak. Beberapa mahasiswa harus menerima penerimaan bersyarat dengan mengirimkan ijazah SMA/ SMU di awal bulan September.

Resmi Masuk Kuliah di KdG University College, Belgia

Bagi mahasiswa internasional, setelah membayar biaya masuk kuliah sesuai dengan tahun ajaran, maka kamu dapat mengikuti program studi sesuai jurusan.

Kamu juga akan diakui sebagai mahasiswa KdG dengan meenerima surat penerimaan  melalui email. Surat ini sangat penting untuk mengurus visa nantinya.

Baca juga : Ini Pilihan Program Studi Di Universitas KdG Belgia

Tips Mendaftar di KdG University College, Belgia

Untuk bisa menjadi mahasiswa resmi di kampus ini, kamu perlu mendaftarkan diri pada tanggal pendaftaran yang telah ditentukan. Proses pendaftaran ini bisa kamu lakukan di universitas dengan mengunjungi situs resmi mereka atau juga melalui agen pendidikan luar negeri.

ICAN Education Consultant sebagai salah satu agen pendidikan yang berpengalaman bisa membantu kamu dalam proses pendaftaran untuk kuliah di KdG University College, Belgia. Tim kami juga bisa membantu proses pengajuan visa pelajar yang dibutuhkan untuk bisa berkuliah di universitas tersebut.

Semua layanan kami dihadirkan khusus untuk para mahasiswa yang berencana berkuliah ke luar negeri. Para konselor kami juga dengan senang hati memberikan konsultasi sebelum kamu memutuskan di universitas mana kamu akan melanjutkan pendidikan. Hubungi kami melalui kontak resmi untuk informasi lebih lanjut.

ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Expo - Education Expo Kalimantan
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
UTS College Balikpapan
Education Expo Kalimantan
UTS College Bandung
UTS College Manado
UTS College Bekasi
KINGS USA
KINGS UK
SIM
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan