Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
cara mendaftar kuliah di la trobe university, australia

Cara Mendaftar Kuliah di La Trobe University, Australia

Beranda / Perkuliahan / Persiapan Kuliah / Cara Mendaftar Kuliah di La Trobe University, Australia

La Trobe University merupakan salah satu universitas negeri terbaik di Australia. Dengan lingkungan pengajaran profesional kelas dunia, koneksi di beragam bidang industri, dan kesempatan karier yang luas, menjadikan banyak siswa internasional yang meminati La Trobe University sebagai kampus kuliah mereka. Mereka dapat melamar untuk kuliah di universitas ini sehingga mereka dapat memperoleh karier yang diinginkan.

Mendaftar untuk kuliah di La Trobe University itu mudah. Bergantung pada tingkat studi yang ingin diambil dan kesesuaian sejumlah persyaratan pada aplikasi khusus untuk pelamar internasional. Jika siswa internasional ingin mendaftar di La Trobe University, maka dapat mengunjungi kolom aplikasi internasional yang memuat informasi spesifik tentang bagaimana siswa internasional harus mendaftar, seperti dimuat dalam platform resmi universitas berikut ini, www.latrobe.edu.au.

Aplikasi Internasional

Jika Anda seorang siswa internasional yang ingin melamar di La Trobe University, Australia, ikutilah informasi aplikasi untuk pelamar internasional. Periksa persyaratan masuk universitas, lalu mendaftarlah untuk segera memulai kuliah.

Pilih Program Gelar

La Trobe University menawarkan beragam pilihan program gelar sarjana dan pascasarjana. Pilihlah untuk berkuliah di Kampus Melbourne (Bundoora), Kota (Melbourne CBD), Albury-Wodonga, Bendigo, Mildura, ataupun Shepparton.

Jika melamar untuk program gelar pascasarjana dengan penelitian atau riset, maka lakukan langkah-langkah berikut:

  • periksa kelayakan diri untuk mengikuti studi gelar Master melalui penelitian, PhD, atau gelar penelitian Doktor Profesional;
  • identifikasi calon untuk persetujuan prinsip proyek masing-masing;
  • lengkapi dan kirimkan dokumentasi aplikasi diri.

Mengajukan Aplikasi

Calon mahasiswa dapat mendaftar secara online untuk kuliah di Kampus Sydney, melalui pos, atau melalui perwakilan resmi universitas di masing-masing negara.

Untuk dapat mengambil program gelar pascaarjana, pelamar dapat mendaftar langsung atau melalui perwakilan La Trobe University di negara masing-masing.

Bagi para calon mahasiswa yang memiliki program sponsor, mereka dapat mendaftarkan diri sebagai mahasiswa yang disponsori jika mereka menerima dana dari pemerintah, organisasi, atau perusahaan yang menanggung biaya kuliah atau biaya hidup mereka.

Periksa Kelayakan Lanjutan

Jika calon mahasiswa memiliki kualifikasi formal atau pengalaman kerja yang relevan, ia mungkin memenuhi syarat untuk menerima kredit yang akan mengurangi lama studinya. Dengan demikian, ia dapat memenuhi syarat kredit untuk studi yang sudah dilakukan di negara asalnya.

Mengajukan Permohonan Visa Pelajar

Lihat informasi tentang cara mengajukan visa pelajar. Sebelum mahasiswa mengajukan permohonan untuk visa ini, ia harus memenuhi persyaratan berikut:

  • telah diterima untuk kuliah penuh waktu di sebuah lembaga pendidikan di Australia,
  • menyelenggarakan pengaturan kesejahteraan yang sesuai selama tinggal di Australia jika pelamar berusia di bawah 18 tahun,
  • paspor yang telah berlaku setidaknya 6 bulan sebelum mengajukan visa pelajar.

Harap diperhatikan bahwa dokumentasi lain mungkin dapat diminta ketika mahasiswa masih berusia di bawah 18 tahun, membawa keluarga, dan sebagainya.

Visa pelajar (tipe subkelas 500) adalah visa sementara yang memungkinkan para mahasiswa datang ke Australia untuk jangka waktu tertentu untuk studi di lembaga pendidikan Australia. Mereka harus mendaftar untuk kuliah dan menerima tawaran penuh. Mereka akan diberikan Konfirmasi Pendaftaran (CoE) yang kemudian dapat digunakan untuk mengajukan visa pelajar tersebut secara online. Pastikan pelamar memiliki semua dokumen yang relevan sebelum mengajukan permohonan visa pelajar.

Mendaftar Akomodasi

Sebelum siap untuk mulai mendaftar akomodasi, mahasiswa terlebih dahulu harus terdaftar dalam program studi yang tertera di Commonwealth Register of Institutions dan program perkuliahan untuk Overseas for Overseas Students (CRICOS).

Bagi para siswa internasional, mereka harus menyertakan Konfirmasi Pendaftaran (CoE) untuk setiap program studi yang dimaksudkan dengan aplikasi visanya masing-masing. Ingat, surat penawaran dari penyedia pendidikan pelamar tidak akan diterima untuk tahap ini.

Jika mereka melamar lebih dari satu program dalam aplikasi visa pelajarnya, mereka harus memasukkan semua kode Konfirmasi Pendaftaran (CoE) dalam formulir aplikasi atau visa hanya dapat diberikan untuk CoE yang disediakan.

Baca juga:
Syarat Masuk Kuliah di La Trobe University, Australia

Peserta GTE

Atribut peserta asli sementara atau GTE berlaku untuk semua pemohon visa pelajar dan mempertimbangkan apakah keadaan individu tersebut mengindikasikan niat mereka untuk benar-benar tinggal sementara di Australia.

Kapasitas Finansial

Calon mahasiswa perlu memastikan ketersediaan dana yang cukup untuk membayar biaya hidup, kuliah, dan perjalanan mereka beserta anggota keluarga yang menyertainya saat berada di Australia. Mahasiswa yang terkait dengan risiko imigrasi yang lebih tinggi, berdasarkan pada negara mereka dan hasil risiko imigrasi penyedia pendidikan umumnya akan perlu memberikan bukti dokumentasi tentang kapasitas keuangan dengan aplikasi visa mereka. Pastikan pelamar memeriksa alat Daftar Periksa Dokumen untuk mencari bukti yang mungkin perlu diberikan.

Jika pelamar perlu memberikan bukti kapasitas keuangan, ia dapat menunjukkan salah satu dari hal-hal berikut ini:

  • bukti dana untuk menutup perjalanan ke Australia, biaya hidup dan kuliah selama 12 bulan, serta (untuk tanggungan usia sekolah) untuk mahasiswa dan anggota keluarga yang menyertainya;
  • bukti bahwa pelamar memenuhi persyaratan pendapatan tahunan;
  • formulir saran Penerimaan Mahasiswa Pertukaran Sekunder (AASES) (khusus mahasiswa pertukaran sekunder) atau
  • surat dukungan dari Departemen Luar Negeri dan Perdagangan atau Departemen Pertahanan.

Penuhi Persyaratan Masuk dan Kemampuan Bahasa Inggris

Periksa apakah calon mahasiswa memenuhi persyaratan masuk akademik dan kemampuan bahasa Inggris dalam program gelar dan layanan karier. La Trobe University mungkin mengharuskan mereka untuk memberikan sertifikasi kemampuan Bahasa Inggris dengan aplikasi visa pelajar. Universitas menerima skor tes Bahasa Inggris sesuai persyaratan minimum.

Baca juga : Akomodasi Kuliah Di La Trobe University, Australia

Temukan Agen

Temukan agen atau perwakilan resmi La Trobe University di wilayah pelamar untuk membantu menyiapkan dan mengirimkan aplikasi. Agen resmi universitas akan dapat membantu para calon mahasiswa dengan saran dan informasi tentang proses aplikasi. Semua agen universitas telah menjalani proses seleksi menyeluruh dan telah menandatangani perjanjian dengan universitas.

ICAN Event - Study in Austrtalia, UK & New Zealand
ICAN Expo - Manado 2024
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Expo - Education Expo Kalimantan
Sunway
Event SEG
Event PSB Academy
Education Expo Kalimantan

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan