Cara Mendaftar Kuliah di University of Canterbury

Cara Mendaftar Kuliah di University of Canterbury
Home » Persiapan Kuliah » Cara Mendaftar Kuliah di University of Canterbury

University of Canterbury merupakan salah satu kampus unggulan di New Zealand. Kampus ini menjadi kampus yang sering mencetak banyak alumni untuk meraih karir yang lebih baik. Nah, untuk kamu yang penasaran bagaimana cara mendaftar kuliah di University of Canterbury, jangan kuatir. ICAN Education Consultant menyediakan informasi lengkap yang bisa kamu simak tentang tahap mendaftar di UC.

Mendaftar di UC harus menggunakan akun MyUC. Akun ini merupakan portal online bagi seluruh mahasiswa yang ada di UC sebagai gerbang utama untuk belajar di UC. Kamu membutuhkan akun ini untuk mendaftar, mengikuti progress dan informasi lainnya seputar perkuliahan di UC sesuai dengan jurusan yang kamu ambil.

Berikut adalah tahap-tahap yang harus kamu perhatikan ketika pengen daftar kuliah di kampus yang satu ini.

1. Pakai Akun MyUC

Untuk memulai cara mendaftar kuliah di University of Canterbury, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membuat myUC account. Ketika mendaftar dan mengisi di akun tersebut, kamu harus mencantumkan informasi data pribadi, informasi riwayat pendidikan, dan pilihan jurusan kuliah apa yang ingin kamu ambil di kampus yang satu ini.

Selain untuk proses pendaftaran setiap tahunnya, kamu juga akan menggunakan akun ini untuk menambahkan dan menghapus mata kuliah. Akun tersebut juga berguna untuk melihat hasil nilai transkrip dan lainnya.

Jadi, untuk kamu yang masih pertama kali hendak mendaftarkan diri di kampus ini, kamu harus bikin akun baru. Cuman, untuk kamu yang sudah punya akun ini karena pernah mendaftar sebelumnya atau pernah membuat, kamu tinggal menggunakan akun tersebut dengan log in, memasukkan password juga user ID yang sama.

2. Perhatikan Batas Akhir Pendaftaran Daftar Kuliah di UC

Selain itu, sangat penting untuk melengkapi formulir pendaftaran di akun tersebut sesegera mungkin. Closing dates atau batas akhir pendaftaran bisa berbeda, tergantung dari kualifikasi yang kamu ambil.

Itulah, pastikan bahwa kamu sudah memeriksa kualifikasi yang ingin kamu ambil, apakah kamu sudah memenuhi persyaratan khususnya atau belum. Pastikan juga bahwa kamu sudah memenuhi syarat masuk kuliah di jurusan tersebut dan bisa mengikuti perkuliahan nantinya.

Beberapa jurusan membutuhkan pendaftaran lebih lanjut seperti Program S1 Engineering, program S1 Fine Arts, program S1 Musik, dan Program S1 Speech and Language Pathology with Honors.

Nah, informasi ini bisa kamu dapatkan dengan langsung konsultasi ke ICAN Education Consultant. Kami bekerjasama dengan berbagai Universitas favorit untuk membantu agar kamu bisa meraih mimpi, yaitu kuliah di luar negeri. Jadi, jangan sungkan untuk bertanya apapun, semuanya akan jadi lebih mudah!

3. Offer of Place

Setelah melakukan pendaftaran melalui myUC, seluruh pendaftaran tersebut akan ditinjau. Jika sudah disetujui, maka tentu kamu akan mendapatkan Offer of Place. Setelah itu, kamu bisa memenuhi seluruh pendaftaran selanjutnya yang dibutuhkan, termasuk menambahkan course yang ingin kamu ambil. Sesampai di UC nanti, kamu juga harus memenuhi persyaratan untuk hadir dalam partisipasi individu. Semua tergantung dari program yang kamu ambil.

4. Dokumen

Ada banyak hal yang harus kamu penuhi guna memenuhi semua syarat kuliah. Misalnya, pastikan kamu punya dokumen identitas pribadi, kontak telepon, bukti riwayat pendidikan, bukti mahir menggunakan bahasa inggris, dan informasi lengkap tentang bagaimana kamu bakalan mengatur biaya kuliah.

Demikian informasi yang bisa kamu simak tentang apa aja sih yang harus kamu lakukan untuk mendaftar kuliah di kampus yang favorit ini. Semoga membantu!

FORM REGISTRATION

Artikel Terbaru :

Profil Lengkap University of Waikato

Profil Lengkap University of Waikato

University of Waikato merupakan perguruan tinggi  berlokasi di Hamilton, Selandia Baru yang berdiri pada tahun 1964. Universitas ini menjadi institusi progresif dan inovatif dalam pendidikan. Selain

Read More »

Sebelum Anda Konsultasi
Isi Data Diri Anda Di Bawah Ini

Setelah mengisi formulir, kami akan menyambungkan anda ke konselor kami.

Daftar Semua Jurusan