Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
cara mendaftar kuliah di william angliss institute of tafe

Cara Mendaftar Kuliah di William Angliss Institute of TAFE

Beranda / Perkuliahan / Persiapan Kuliah / Cara Mendaftar Kuliah di William Angliss Institute of TAFE

William Angliss Institute of TAFE adalah sebuah tempat kuliah bergengsi untuk jurusan perhotelan, pariwisata dan kuliner. Kampus William Angliss Institute sendiri terletak di pusat kota Melbourne, Australia. Tentunya, mahasiswa yang kuliah di kampus ini tidak hanya datang dari wilayah Australia saja. Banyak kok, mahasiswa-mahasiswa internasional di sini. Mereka datang dari berbagai negara baik dari Amerika Serikat, Eropa, kawasan Asia Pasifik. Tentunya, ada pula mahasiswa dari Indonesia. 

Kampus William Angliss sendiri sudah cukup tua meskipun tidak setua kampus-kampus lain di Australia. Tapi setidaknya, usia dari institusi ini sudah lebih dari 70 tahun. Tentunya, hal ini menjadikan William Angliss lebih berpengalaman dibandingkan dengan kampus-kampus lain sejenisnya. Setidaknya, hal ini terlihat dari berbagai macam fasilitas yang terdapat di dalamnya. Bayangkan saja, institusi ini sudah memiliki hotel bintang 5 sendiri untuk tempat praktik mahasiswa. Selain itu, terdapat pula berbagai restoran dan dapur dengan tujuan yang sama.

Fasilitas menarik lainnya adalah ruang kelas yang berjumlah lebih dari 100 buah. Terdapat Learning Resource Center dengan berbagai fasilitas seperti komputer dan kumpulan jurnal-jurnal ilmiah. Nah, apakah kamu tertarik untuk melanjutkan studimu di kampus ini? Lebih dahulu, kamu harus tahu bagaimana prosedur pendaftarannya. Cara mendaftar kuliah di William Angliss Institute of TAFE selengkapnya, ada di bawah ini.

Melengkapi Permohonan Pendaftaran

Tentunya, hal paling utama yang harus dilakukan adalah mencari informasi sebanyak-banyaknya terkait dengan kampus yang hendak kamu daftar. Bahkan, tidak salah sebenarnya untuk membandingkan satu kampus dengan kampus lainnya untuk mengetahui mana yang terbaik buat kamu. Selain mencari artikel-artikel tentang review dan testimoni, sebaiknya, kamu juga langsung pergi ke website sekolah yang bersangkutan. Semua detail dan data valid tentang William Angliss Institute pasti ada disitu. Untuk website-nya, ada di https://www.angliss.edu.au

Setelah yakin untuk bersekolah disini, pastikan untuk melengkapi permohonan pendaftaran terlebih dahulu. Bagi calon mahasiswa dari Indonesia, berkas pendaftaran untuk diisi adalah berkas pendaftaran sebagai an international student. Berkas-berkas tersebut dapat diakses langsung di website resmi William Angliss Australia yang telah disebutkan di atas.

Melengkapi Persyaratan

Selain persyaratan-persyaratan umum seperti ijazah terakhir dan lain sebagainya, terdapat lampiran-lampiran lain bagi mahasiswa asing. Yang pertama adalah salinan resmi dari dokumen kemampuan Bahasa Inggris kamu. Untuk saat ini, yang diperlukan untuk mendaftar di kampus William Angliss adalah sertifikat TOEFL. Tapi tidak ada salahnya untuk melakukan tes bahasa Inggris lain seperti IELTS.

Kedua, persiapkan juga foto yang sama dengan yang digunakan untuk paspor kamu. Selain mencetak beberapa buah, kamu juga harus menyiapkan soft file nya. Ketiga, menunjukkan bukti identitas dengan mengcopy halaman depan paspor serta visa pelajar kalian. Jadi sebelum memutuskan untuk bersekolah di sini, pastikan paspor dan visa kamu sudah ready.

Selain mengisi formulir secara online, kamu juga harus mengirimkan hard copy dari berkas-berkas kamu secara langsung. Untuk lebih mudahnya, kamu dapat kirimkan melalui agen pendidikan di kantor perwakilan William Angliss Institute of TAFE di Indonesia. Tapi jika kantor perwakilan tersebut cukup jauh, kamu dapat mengirimkan langsung di kantor pusat di Melbourne Australia. Alamatnya sebagai berikut.

  • Angliss International Office, William Angliss Institute
  • 555 La Trobe Street
  • Melbourne 3000 Australia
  • Fax: +61 3 9670 9348

Menerima Surat Penawaran

Jika lamaranmu berhasil diterima, kamu bakal menerima surat penawaran. Biasanya, berhasil atau tidaknya dapat diketahui lewat telepon atau email. Hal ini tergantung pada prosedur yang diberlakukan pada tahun tersebut. Untuk menerima surat penawaran, ikuti saja petunjuk yang tercantum di dalam website. Petunjuk tersebut biasanya terletak pada kolom tingkat penilaian negara masing-masing, dalam hal ini, tentunya Indonesia. Penilaian negara ini juga disebut dengan DIAC yang berkaitan dengan departemen imigrasi dan kewarganegaraan.

Prosedur Lain Untuk Mahasiswa Internasional

Seperti halnya kampus-kampus lain di luar negeri, William Angliss juga memberlakukan beberapa kebijakan yang hanya diterapkan pada mahasiswa internasional. Hal ini sesuai dengan peraturan-peraturan di sebuah negara yang tercantum dalam kerangka kerja ESOS. Ayat-ayat dari kerangka kerja ESOS yang diterapkan pada mahasiswa asing di Australia adalah mengenai layanan pendidikan untuk siswa luar negeri, kode praktik pendaftaran penyedia pendidikan dan pelatihan untuk siswa asing, dan lain sebagainya.

Baca juga:
Daftar Jurusan Kuliah di William Angliss Institute of TAFE

Setelah Diterima

Tentunya menyenangkan setelah kamu resmi diterima di kampus William Angliss Institute. Sekarang, saatnya kamu berkenalan dengan teman-teman baru dan menyiapkan semuanya buat belajar. Tapi ada satu lagi persyaratan administrasi yang harus diselesaikan, yaitu persyaratan akademik dan Bahasa Inggris untuk Pendidikan dan Pelatihan Kejuruan (VET) serta pemohon Pendidikan Tinggi.

Untuk biaya pendidikan, William Angliss Institute of TAFE mengenakan study cost yang standar dan tidak jauh beda dari kampus-kampus lain di Australia, yaitu sekitar USD 12,000 per tahun. Nilai ini sudah termasuk berbagai kegiatan praktik yang tentunya menelan biaya yang tidak sedikit. Ada pula program beasiswa yaitu fee help beserta subsidi dari pemerintah setempat. Untuk mendapatkan beasiswa, pastikan kamu mengetahui bagaimana cara mendaftar kuliah di William Angliss Institute of TAFE terlebih dahulu.

ICAN Event - Study in Austrtalia, UK & New Zealand
ICAN Expo - Manado 2024
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Expo - Education Expo Kalimantan
Sunway
Event SEG
Event PSB Academy
Education Expo Kalimantan

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan