Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
4 cara untuk daftar kuliah di university of nottingham

4 Cara Untuk Daftar Kuliah di University of Nottingham

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / 4 Cara Untuk Daftar Kuliah di University of Nottingham

Setiap pelajar pasti memimpikan untuk berkuliah di kampus impian. Bahkan, banyak pelajar yang berencana untuk berkuliah di luar negeri. Meski persyaratan dan proses pendaftaran terbilang rumit, namun ini tidak mengurungkan rencana para pelajar untuk mengenyam pendidikan di luar negeri.

Proses pendaftaran yang rumit tersebut bisa lebih mudah jika kamu menggunakan layanan dari agen pendidikan ICAN Education Consultant. Hubungi kontak resmi kami untuk mempermudah proses pendaftaran di kampus impian kamu.

Cara daftar kuliah di University of Nottingham

Salah satu universitas yang diminati banyak pelajar adalah University of Nottingham. Memiliki banyak jurusan yang bisa dipilih serta kualitas pendidikan yang diakui dunia, membuat universitas ini sering diincar banyak pelajar.

Untuk kamu yang ingin menjadi bagian dari universitas ini, maka kamu perlu mengetahui cara daftar kuliah di University of Nottingham.

1. Pilih gelar yang diinginkan

Apa karir impian kamu? Jurusan yang kamu ambil saat kuliah akan berpengaruh terhadap gelar dan karir kamu nantinya. Ada banyak jurusan yang bisa kamu ambil di universitas ini. Apapun yang kamu pelajari, University of Nottingham akan membantu kamu mengembangkan beberapa hal, seperti:

  • Pendekatan kritis terhadap pengetahuan
  • Kapasitas untuk belajar mandiri
  • Kesadaran akan penelitian
  • Keterampilan dan atribut agar berhasil dalam pekerjaan

Banyak lulusan dari universitas ini yang secara konsisten popular di kalangan pemberi kerja atau perusahaan. Nah, untuk menjadi salah satu dari lulusan tersebut, maka kamu perlu memilih subjek yang benar-benar kamu minati. Dengan begitu, kamu juga tidak akan terbebani selama masa kuliah.

Baca juga ; University of Nottingham Management : Alasan Memilih, Modul, dan Prospek Kerja

2. Mendaftar melalui UCAS

Jika kamu melamar program sarjana penuh waktu, maka kamu harus mendaftar lewat UCAS (Universities and Colleges Admissions Service). Di sini, kamu harus memastikan bahwa formulir aplikasi UCAS sudah dilengkapi dan semua informasi (termasuk rincian aplikasi sebelumnya dan yang akan datang) sudah benar. Kegagalan dalam pengisian formulir bisa berakibat ke penawaran yang akan datang.

Untuk membuat formulir UCAS kamu dilirik pihak kampus, maka kamu harus mencantumkan kemampuan dan potensi akademis, alasan kuat untuk memilih University of Nottingham, pekerjaan terkait atau pengalaman sukarela yang menunjukan komitmen pad akarir yang dipilih, serta kegiatan ekstrakurikuler, prestasi dan minat.

3. Referensi sekolah

Referensi kamu harus ditulis oleh seseorang yang bekerja dalam institusi pendidikan tersebut. Jika kamu tidak bisa memberikan referensi dari institusi pendidikan tersebut, maka kamu harus memberikan rincian kontak agar pihak universitas dapat menghubungi institusi pendidikan tersebut mengenai kemajuan yang telah kamu lakukan.

Untuk kamu yang sudah selesai menempuh pendidikan untuk beberapa waktu dan sudah bekerja, maka referensi dari pekerjaan atau pengalaman kerja kemungkinan besar juga dapat diterima.

4. Apa yang terjadi dengan aplikasi kamu

  • Setelah kamu membuat aplikasi melalui UCAS, pihak universitas akan menerima Salinan formulir aplikasi kamu secara otomatis
  • Kamu akan menerima undangan dan rincian log in yang unik untuk portal siswa universitas, yakni MyNottingham
  • Aplikasi kamu akan dikirim ke tutor atau petugas penerimaan yang akan membuat keputusan atau mengundang kamu wawancara, tergantung kursus apa yang kamu lamar.

Keputusan universitas akan dikomunikasi kepada kamu melalui UCAS. Kamu akan mendapatkan informasi mengenai keputusan penerimaan, undangan wawancara atau informasi terbaru tentang aplikasi lamaran kamu. Jika status biaya kamu tidak jelas, maka pihak universitas akan segera menghubungi kamu. 

Baca Juga: Kualitas Pendidikan University of Nottingham: World University Ranking

Kuliah di University of Nottingham

Memiliki banyak jurusan yang bisa dipilih oleh para mahasiswanya, membuat universitas ini menjadi incaran banyak calon mahasiswa, bahkan dari seluruh dunia. Universitas ini juga memiliki perkumpulan mahasiswa yang merupakan pusat kehidupan sosial mahasiswa di kampus.

Kamu bisa terlibat dengan berbagai aktivitas termasuk juga masyarakat, klub olahraga, proyek sukarela, kelompok dan jaringan yang dijalankan siswa, serta acara lainnya seperti malam komedi. Acara-acara yang diadakan oleh universitas ini juga bisa dinikmati oleh pelajar internasional.

ICAN Event - Study in Austrtalia, UK & New Zealand
ICAN Expo - Manado 2024
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Expo - Education Expo Kalimantan
Sunway
Event SEG
Event PSB Academy
Education Expo Kalimantan

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan