Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
daftar 5 universitas terbaik dan terkenal di australia

Daftar 5 Universitas Terbaik dan Terkenal di Australia

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / Daftar 5 Universitas Terbaik dan Terkenal di Australia

Ketika kamu mempunyai kemampuan pikiran ataupun kemampuan financial untuk belajar diluar negeri tentunya hal tersebut menjadi kebanggaan tersendiri bagi kamu maupun keluarga anda. Seperti yang semua orang tahu, kuliah di luar negeri itu tidaklah gampang. Kalau kamu bukanlah orang yang benar-benar pintar, atau benar-benar kaya, tentu hal tersebut sangat sulit untuk di wujudkan bahkan cuma akan jadi mimpi saja.

Banyak sekali orang Indonesia yang mengambil studi baik S1, S2 maupun S3 di luar negeri. Dengan pertimbangan bahwa universitas luar negeri mempunyai kualitas dan standard yang lebih baik di bandingkan universitas di dalam negeri. Selain itu mengambil studi di luar negri juga membuat beberapa perbedaan yang cukup mencolok dalam pekerjaan masa depan anda. Perusahaan sebonafid apapun pasti cenderung akan lebih memilih pelamar lulusan luar negeri dari pada dalam negeri karena pertimbangan kualitas dan pengalaman yang lebih banyak.

Salah satu negara yang unversitasnya paling diminati adalah Australia. Siapapun tahu Australia adalah negara dengan banyak unversitas-universitas unggul yang layak untuk di lirik. Banyak sekali universitas terbaik di Australia yang menjadi universitas pilihan serta universitas favorit para pelajar yang akan melanjutkan studinya di luar negeri.

Universitas terbaik di Australia

Beberapa Universitas di Australia yang sangat bagus sebagai tempat menuntut ilmu adalah sebagai berikut:

1. Universitas Nasional Australia

Universitas Nasional Australia atau yang biasanya disingkat sebagai ANU merupakan salah satu universitas terkemuka yang terletak di Canberra, Australia. Universitas ini unggul dalam beberapa penjurusannya. Terbagi dalam 7 perguruan tinggi yang mencakup  kedokteran, lingkungan , Matematika, bisnis dan ekonomi, hukum, biologi, ilmu social,  dan teknik dan ilmu komputer.

2. Universitas Melbourne

Universitas ini terletak di Melbourne Victoria sesuai dengan namanya yang besar, Universitas Melbourne. Hampir semua orang tahu reputasi universitas in di mata dunia. Universitas yang unggu dalam ilmu biologi dan kesehatan ini masuk dalam peringkat utama salah satu unversitas terbaik di Australia bahkan di seluruh dunia.

Baca juga: 5 Universitas Terkenal Di Australia

3. Universitas Queensland

Universitas Queensland atau yang sering di singkat sebagai UQ adalah sebuah universitas di Australia yang letaknya di Brisbane. Universitas ini menjadi salah satu universitas yang sering di gunakan untuk pembelajaran serta penelitian para lembaga di seluruh dunia.

4. Universitas New South Wales

Universitas New South Wales adalah sebuah universitas terkenal dari Australia yang cukup terkenal di seluruh dunia. Universitas ini unggul pada ilmu komputer, teknik, matematika, dan psikologi.

5. Universitas Adelaide

Unversitas Adelaide terletak di Adelaide Australia. Unversitas ini cukup terkenal kaitannya dengan posisinya sebagai salah satu universitas tertua di Australia. Universitas ini didirikan pada tahun 1874 dan sampai sekarang masih berdiri tegak di bumi Australia. Beberapa pencapaian-pencapaian dalam bidang-bidang tertentu juga mampu mengharumkan universitas ini di mata dunia.

Baca Juga: Ranking Universitas di Australia

Kota Favorit Pelajar di Australia

Sebagai salah satu tujuan favorit banyak siswa, Australia memiliki banyak kota yang menjadi favorit bagi para pelajar.  Salah satu kota favorit pelajar di Negeri Kangguru ini adalah Melbourne. Kota ini adalah rumah bagi tujuh universitas yang masuk dalam peringkat internasional, dan mencapai skor terbaik di seluruh indeks untuk student mix’. Kota ini menyambut siswa internasional dari berbagai belahan dunia. 

Kota berikutnya yang menjadi incaran banyak pelajar adalah Sydney. Kota ini adalah pusat ekonomi dan keuangan terbesar di Australia. Berada di urutan keempat dalam indeks kota pelajar terbaik, Sydney menjadi kota unggulan karena kualitas hidup yang tinggi ditambah dengan lingkungan kota yang menakjubkan.

Kota ketiga yang juga menjadi favorit banyak siswa adalah Canberra. Kota ini mendapat nilai sangat baik dalam kategori ‘student mix’, yang mencerminkan populasi siswanya yang besar dan beragam secara internasional. Sebagai rumah bagi universitas dengan peringkat tertinggi di Australia, yakni Australian National University kota ini kerap dituju oleh banyak siswa yang kuliah di Australia.

Selain kota-kota tersebut, ada beberapa kota lain yang juga menjadi favorit di Australia, diantaranya ialah: New South Wales, Victoria, Brisbane, Queensland, Perth, Western Australia, Adelaide dan beberapa lainnya. 

ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Expo - Education Expo Kalimantan
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
UTS College Balikpapan
Education Expo Kalimantan
UTS College Bandung
UTS College Manado
UTS College Bekasi
KINGS USA
KINGS UK
SIM
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan