Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
daftar jurusan kuliah di university of technology sydney (uts)

Daftar Jurusan Kuliah di University of Technology Sydney (UTS)

Beranda / Perkuliahan / Info Jurusan / Daftar Jurusan Kuliah di University of Technology Sydney (UTS)

University of Technology Sydney (UTS) merupakan universitas muda terbaik dunia yang berada di peringkat ke-16 menurut Times Higher Education Rankings 2020 yang berlokasi di kota Sydney, New South Wales, Australia. Universitas ini menawarkan lebih dari 130 program sarjana dan 210 program pascasarjana lintas disiplin seperti Arsitektur, Lingkungan, Bisnis, Komunikasi, Desain, Pendidikan, Teknik, Teknologi Informasi, Hubungan Internasional, Hukum, Kebidanan, Keperawatan, Farmasi, dan Sains.

Pusat penelitian UTS juga dikenal sebagai lembaga terkemuka dunia, yang menjangkau berbagai disiplin ilmu—termasuk ilmu fisika, biologi dan teknik, serta bidang-bidang kontemporer seperti desain, nanoteknologi, dan ilmu keberlanjutan.

Sebagai universitas publik, UTS berkomitmen untuk mendukung perubahan sosial positif di dalam dan di luar kampus. Program berbasis mahasiswa, penelitian terfokus, dan pendekatan pengajaran inovatif yang dicanangkan oleh UTS bertujuan untuk menciptakan dunia yang lebih adil dan merata.

Daftar Fakultas dan Jurusan di University of Technology Sydney

Sebagai salah satu anggota Jaringan Teknologi Australia, UTS menawarkan program kuliah sarjana dan pascasarjana, serta gelar penelitian melalui 9 (sembilan) fakultas dan sekolah berikut ini, seperti dimuat dalam platform resminya, www.uts.edu.au.

Fakultas Seni dan Ilmu Sosial

Fakultas Seni dan Ilmu Sosial merupakan tempat Departemen Ilmu Komunikasi, Pendidikan, dan Hubungan Internasional. Fakultas ini memimpin perubahan global positif dan memajukan keadilan sosial melalui pengajaran, penelitian, dan kolaborasi dengan industri dan masyarakat.

Dengan pendekatan kontemporer, fakultas menanamkan konsep inovasi, digitalitas, keadilan sosial, dan kreativitas sebagai inti dari penelitian dan pengajaran.

Semua mahasiswa berkesempatan untuk melakukan magang dan penempatan praktis lainnya, baik di Australia maupun luar negeri, untuk meningkatkan kesiapan kerja mereka.

Fakultas ini terletak di ruang yang dibangun khusus di satu sisi Alumni Green. Ini menampung ruang belajar formal dan informal, studio, lokakarya dan ruang lainnya yang memfasilitasi inovasi dalam pengajaran dan penelitian. Ini adalah bangunan pemenang penghargaan yang dirancang untuk mempromosikan kolaborasi dan komunikasi.

Fakultas Bisnis

Fakultas Bisnis UTS memberikan berbagai program gelar di tingkat sarjana dan pascasarjana, serta program pengembangan eksekutifnya selain bidang penelitian inovatif yang diakui dunia.

Dengan pendekatan praktis dan integratif untuk pendidikan bisnis, fakultas ini mempersiapkan mahasiswa untuk memenuhi tuntutan global yang menuntut lebih dari keahlian spesialis dalam disiplin ilmu tertentu. Lulusannya adalah ‘pemikir integratif’ yang dapat menggabungkan keterampilan bisnis tradisional dengan mereka yang berasal dari disiplin ilmu seperti desain dan teknik untuk memenuhi tantangan yang mereka hadapi di dunia global.

Fakultas ini terdiri dari lima disiplin ilmu, yaitu Akuntansi, Ekonomi, Keuangan, Manajemen, dan Pemasaran.

Baca juga:
Cara Mendaftar Kuliah di University of Technology Sydney (UTS)

Fakultas Desain, Arsitektur, dan Bangunan

Fakultas ini terdiri dari tiga departemen—Desain, Arsitektur, dan Lingkungan Buatan, yang memungkinkan mahasiswa untuk menciptakan, merancang, dan membangun dengan teknik dan teknologi terkini.

Fakultas Desain, Arsitektur, dan Bangunan UTS berkontribusi terhadap transformasi kehidupan perkotaan, budaya desain kontemporer, dan lingkungan buatan melalui penelitian, pendidikan, dan keterlibatan UTS dengan para profesional.

Fakultas Teknik dan Teknologi Informasi

Fakultas ini terdiri dari dua departemen, yaitu Teknik dan Teknologi Informasi (TI), yang memberikan pendidikan dan penelitian yang teliti, praktis, dan berfokus pada industri yang mendorong teknologi yang mengganggu dan memupuk para profesional teknik dan teknologi informasi yang luar biasa.

Program-program dari fakultas ini mempersiapkan para mahasiswanya untuk menjawab tantangan-tantangan masa depan. Mereka akan mendapatkan manfaat dari pendidikan berbasis praktik melalui pengalaman kerja dengan keterlibatan industri yang terdapat dalam kurikulum.

Fakultas ini memiliki fokus yang kuat pada penelitian kolaboratif dengan tujuan meningkatkan kehidupan individu dan masyarakat secara keseluruhan, tidak hanya di Australia tetapi di seluruh dunia.

Program magang industri yang disediakan akan memberikan pengalaman nyata kepada para mahasiswa untuk menyesuaikan dengan kebutuhan para pemberi kerja. Hal ini tercermin dalam tingkat pekerjaan para lulusannya yang tinggi.

Fakultas Kesehatan

Fakultas Kesehatan menawarkan pendidikan inovatif, berbasis praktik, dan penelitian berdampak tinggi yang berfokus pada peningkatan hasil kesehatan, baik di komunitas lokal maupun global. Pendidikan dan penelitiannya dikenal inovatif, berorientasi praktik, dan relevan secara global dalam berbagai disiplin ilmu kesehatan.

Didirikan pada 1986, Fakultas Kesehatan adalah fakultas terdepan yang dihormati dalam berbagai disiplin ilmu termasuk Manajemen Layanan Kesehatan, Kebidanan, Perawatan, Kesehatan Masyarakat, dan Olahraga Kinerja Tinggi, serta bidang-bidang lintas disiplin, seperti sebagai Perawatan Paliatif, Ilmu Kesehatan, Diabetes, serta Pengobatan Komplementer dan Integratif.

Sebagai mitra lama profesi kesehatan, fakultas ini sangat terlibat erat dengan sektor kesehatan, industri, praktisi, dan komunitas penelitian di seluruh dunia untuk menghasilkan penelitian yang menginformasikan kebijakan dan meningkatkan praktik di Australia dan di luar negeri.

Fakultas Hukum

Fakultas Hukum merupakan salah satu fakultas di UTS yang dinamis dan inovatif, serta mampu meraih kesuksesan untuk kualitas pendidikan hukum dan penelitiannya dalam sejarah yang relatif singkat.

Hukum UTS terletak di jantung kota Sydney di kawasan kosmopolitan dan beragam, yang juga merupakan kawasan industri kreatif dan inovatif serta berjarak berjalan kaki singkat dari kawasan pusat bisnis dan hukum.

Pendidikan hukum yang ditawarkan dibentuk oleh komitmen UTS dalam pembelajaran berorientasi praktik. Komitmen ini menginformasikan kurikulum, gaya pengajaran, interaksi dan penilaian di kelas serta magang di industri. Ini berarti bahwa lulusan fakultas ini memiliki pengetahuan yang baik tentang disiplin hukum dan keterampilan, serta pengalaman untuk memastikan bahwa mereka siap bekerja.

Pada 2018, UTS memperkenalkan Jurusan Hukum dan Teknologi Legal, yang pertama dari fakultas sejenis di Australia. Prinsip panduannya adalah memastikan mahasiswa agar siap untuk semua kemungkinan—baik mengejar karir dalam praktik hukum, lokal dan internasional, atau dalam bisnis, pemerintah, kebijakan dan advokasi.

Fakultas Sains

Fakultas Sains UTS terdiri dari dua departemen, yaitu Ilmu Hayati, Ilmu Fisika dan Matematika, yang didorong oleh penelitian, relevansi, inovatif dan praktis, mencapai keberhasilan dan dampak untuk pengajaran dan penelitiannya yang berkualitas.

Visi dan misi fakultas didukung oleh penelitian berdampak tinggi dalam lingkungan yang bersemangat dan inklusif yang diperkuat oleh fasilitas kelas dunia dan interaksi terus-menerus dengan profesi ilmiah dan komunitasnya.

Saat ini, Fakultas Sains memiliki lebih dari 3.900 mahasiswa program kuliah, 400 mahasiswa peneliti, dan 390 staf akademik, teknisi dan profesional untuk mendukung kegiatannya.

Fakultas Inovasi Transdisipliner

Fakultas ini menawarkan program-program yang memadukan kreativitas, inovasi, dan kewirausahaan. Fakultas ini membekali mahasiswa dengan dasar ilmu pengetahuan untuk mengatasi masalah-masalah kompleks dalam masyarakat.

Penelitian dan pengajaran transdisipliner mengacu pada berbagai disiplin ilmu.

Sekolah Pascasarjana Kesehatan

Sekolah pascasarjana ini berspesialisasi dalam program pascasarjana magister yang inovatif dan berbasis praktik di bidang farmasi, patologi bicara, ortoptik, fisioterapi, konseling genetik, kebijakan kesehatan, dan psikologi klinis. Kemitraan profesional fakultas, staf ahli, dan fasilitas kelas dunia adalah pilar dasar yang mendorong UTS menjadi inovator dalam profesi kesehatan.

Segera tentukan bidang minat pilihan dari daftar jurusan kuliah yang ditawarkan di University of Technology Sydney (UTS), Australia. Segera tentukan bidang minat pilihan dari daftar jurusan yang ditawarkan untuk kuliah di University of Technology Sydney (UTS), Australia. Untuk detailnya, kamu dapat menghubungi agen konsultan pendidikan luar negeri resmi kami yang tertera di halaman situs web ini.

Baca juga:
Info Session With UTS College, Cari Informasi Kuliah Lengkap!

Syarat Pendaftaran di University of Technology Sydney

Jika kamu adalah mahasiswa internasional, maka ada beberapa dokumen yang perlu kamu persiapkan, seperti:

  • Transkrip akademik
  • Kemahiran bahasa Inggris
  • Formulir yang telah diisi
  • Rincian pengecualian (atau kemungkinan pengecualian) dari suatu kursus karena alasan akademis atau lainnya
  • Rincian pengalaman kerja yang relevan, termasuk salinan resmi referensi dari perusahaan pada kop surat perusahaan, jika diperlukan

UTS tidak dapat mempertimbangkan permohonan kamu jika semua dokumentasi pendukung yang diperlukan tidak dilampirkan.

Jika kamu telah mengajukan permohonan online, maka dapat melampirkan salinan dokumentasi pendukung ke permohonan online, dan masih harus menyerahkan salinan aslinya ke UTS. Dokumen yang tidak berbahasa Inggris harus diterjemahkan secara resmi dan diserahkan bersama dengan salinan dokumen pendukung yang dilegalisir.

ICAN Event - Study in Austrtalia, UK & New Zealand
ICAN Expo - Manado 2024
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Expo - Education Expo Kalimantan
Sunway
Event SEG
Event PSB Academy
Education Expo Kalimantan

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan