Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
4 fasilitas kuliah di university of nottingham

4 Fasilitas Kuliah di University of Nottingham

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / 4 Fasilitas Kuliah di University of Nottingham

Bagi para pelajar memilih universitas tentu menjadi hal yang sedikit sulit karena mereka juga harus mempertimbangkan fasilitas dan berbagai hal yang ada di kampus tersebut. Untuk itu, semua universitas berlomba menyediakan fasilitas terbaik untuk para mahasiswanya.

Salah satu universitas dengan fasilitas kuliah yang cukup lengkap adalah University of Nottingham. Fasilitas yang disediakan oleh universitas ini tentunya dimaksudkan untuk menunjang kegiatan belajar para mahasiswanya. Hal ini nantinya akan berpengaruh terhadap hasil belajar mereka.

Fasilitas kuliah di University of Nottingham

Pihak universitas percaya bahwa investasi yang berkelanjutkan dalam fasilitas untuk staf dan mahasiswa memastikan bahwa pembelajaran dan pengalaman hiduo di University of Nottingham adalah yang terbaik. Dari restoran dan kafetaria, fasilitas komputer hingga akses penyandang disabilitas, universitas ini berusaha memberikan kehidupan universitas yang menyenangkan dan bebas stress.

Beberapa fasilitas kuliah di University of Nottingham yang bisa kamu nikmati, seperti:

1. Perpustakaan

University of Nottingham memiliki 10 perpustakaan di Inggris dan kampus internasionalnya. Mereka menyediakan akses ke lebih dari satu juta buku dan jurnal, serta lebih dari tiga juta manuskrip. Universitas ini memiliki salah satu koleksi elektronik yang paling banyak digunakan di Inggris Raya, termasuk eBook, jurnal elektronik dan database.

Seperti perpustakaan lainnya, perpustakaan ini juga memiliki beberapa fasilitas seperti area membaca yang tenang, area yang dapat dipesan untuk studi kelompok, bahkan hingga area penyegaran. Ada empat perpustakaan terbesar universitas yang menyediakan beberapa fasilitas pembelajaran fleksibel yang paling berteknologi maju di Eropa. Perpustakaan ini juga menyediakan membership untuk para mahasiswa dan staf universitas, masyarakat umum dan grup perusahaan.

Baca juga : Jurusan Kuliah Di University Of Nottingham

2. Fasilitas olahraga

University of Nottingham memiliki berbagai fasilitas olahraga, termasuk pusat olahraga, pusat kebugaran dan kolam renang. Fasilitas olahraga utama terletak di University Park Campus, dengan fasilitas yang juga tersedia di Jubilee Campus dan Sutton Bonington.

Pihak universitas memberikan kesempatan bagi mereka yang ingin bermain olahraga di tingkat manapun. Ada beberapa tingkat olahraga yang bisa diikuti di universitas ini, seperti:

  • Klub Olahraga: Ada sekitar 70 klub olahraga yang berbeda dan mencakup berbagai olahraga indoor, outdoor, seni bela diri, olahraga air dan kegiatan luar.
  • Charity Varsity Series: University of Nottingham dan saingannya, Nottingham Trent Univrsity bersaing dalam acara tahunan ini untuk amal dan menjadi sorotan dalam kalneder olahraga universitas.
  • British University and Colleges Sport (BUCS): Dalam 15 tahun terakhir, tim Nottingham secara konsisten berada dalam 10 besar dari 140 institusi yang bersaing.

3. Kesehatan

Layanan Kesehatan Universitas Nottingham terletak di Pusat Kesehatan Cripps di kampus universitas utama, University Park. Fasilitas ini memberikan layanan Kesehatan bagi mahasiswa dan staf di universitas, serta keluarga mereka. Bangunan ini juga menampung praktik kedokteran gigi, apotik dan unit Kesehatan kerja universitas.

Pusat Kesehatan Cripps memberikan berbagai layanan jasa sepert vaksinasi berjalan, fisioterapi, operasi kecil, perawatan bersalin, konseling dan layanan mental, kontrasepsi darurat hingga rencana keluarga.

4. Seni dan Pertunjukan

University of Nottingham memiliki beberapa pusat seni, seperti Lakeside yang bertujuan untuk menarik audiens yang beragam dengan program yang berlangsung sepanjang tahun, trmasuk teater untuk anak-anak dan keluarga, lokakarya, komedi, drama, pameran dan musik.

Selain itu, universitas ini juga memiliki Paviliun DH Lawrence yang menjadi rumah bagi Teater Djanogly, Galeri Wallner dan Weston. University of Nottingham juga memiliki Djanogly Recital Hall yang dianggap sebagai salah satu yang terbaik di Inggris. Aula ini adalah tempat yang ideal untuk resital ruang dan komposisi kontemporer dan telah menjadi tuan rumah bagi pertunjukan musik mahasiswa, seperti MusSoc, BlowSoc dan University Choir.

Baca Juga : Kualitas Pendidikan University Of Nottingham: World University Ranking

Daftar kuliah di University of Nottingham

Untuk bisa menikmati semua fasilitas yang ada di University of Nottingham, maka kamu harus menjadi bagian dari universitas tersebut. Untuk itu, semua proses pendaftaran harus kamu lakukan dan semua persyaratan yang telah ditetapkan harus dipenuhi.

Masih bingung? ICAN Education Consultant membantu kamu dalam proses pendaftaran dan persyaratan yang harus dilakukan agar kamu bisa masuk ke universitas tujuan dengan mudah. Hubungi kontak resmi kami di website ini untuk informasi lebih lanjut seputar kuliah di luar negeri, khususnya di University of Nottingham.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
SIM
KINGS USA
KINGS UK
UTS College Bandung
UTS College Manado
UTS College Bekasi
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan