Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
ketahui syarat kuliah di liverpool

Ketahui Syarat Kuliah di Liverpool!

Beranda / Perkuliahan / Persiapan Kuliah / Ketahui Syarat Kuliah di Liverpool!

Sebagian besar dari kita mungkin sedari kecil bermimpi untuk bisa bepergian keluar negeri, entah untuk berlibur atau menuntut ilmu. Menuntut ilmu di negeri orang tentu akan terasa sangat berbeda dengan belajar di negeri sendiri. Banyak hal yang bisa dipelajari ketika Anda memutuskan untuk pergi dari lingkungan yang familier menuju lingkungan yang benar-benar baru untuk menuntut ilmu. Kemampuan untuk hidup mandiri dan keberanian untuk mengambil risiko dalam hidup akan Anda dapatkan jika Anda pergi menuntut ilmu ke negeri seberang. Liverpool menjadi salah satu kota tujuan yang menarik untuk studi karena Liverpool menawarkan pengalaman hidup yang mengesankan. Jika Anda tertarik untuk menjadi pelajar di Kota Liverpool, berikut beberapa syarat kuliah di Liverpool yang harus Anda ketahui.

Letter Of Acceptance

Syarat pertama yang harus Anda penuhi atau dapatkan untuk mulai studi di Liverpool adalah Letter Of Acceptance atau LOA. Langkah awal yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan LOA adalah dengan memilih kampus yang Anda inginkan terlebih dahulu. Setelah itu, Anda bisa membuka website kampus tersebut untuk mengetahui langkah-langkah yang harus ditempuh dan dokumen apa saja yang dibutuhkan untuk mendapatkan LOA. Anda harus mengecek langsung pada website kampus resmi karena biasanya setiap kampus memberikan syarat yang berbeda-beda.

Sertifikat Kemampuan Bahasa

Syarat kedua ketika Anda ingin belajar di Liverpool adalah sertifikat kemampuan bahasa yang diakui yaitu IELTS. Setiap kampus tentu memiliki standar yang berbeda mengenai batas minimum skor IELTS yang dibutuhkan. Oleh karena itu, Anda bisa melakukan penelusuran secara online pada masing-masing kampus untuk mengetahui berapa standar skor IELTS yang dibutuhkan. Biasanya untuk jurusan perkuliahan humaniora seperti bahasa, filsafat, seni dan budaya membutuhkan nilai IELTS yang lebih tinggi dibandingkan dengan jurusan-jurusan sains. Memiliki kemampuan komunikasi dan diskusi sangat dibutuhkan untuk bisa mengikuti perkuliahan pada jurusan humaniora.

Baca juga : Universitas Terbaik yang Ada di Liverpool

Visa Pelajar

Syarat selanjutnya yang perlu dilengkapi ketika Anda sudah mendapatkan Letter Of Acceptance atau LOA dari kampus yang Anda tuju adalah visa pelajar. Visa pelajar untuk pelajar internasional yang menuntut ilmu di Liverpool dan Inggris secara general biasa disebut dengan Tier 4 visa. Untuk mendapatkan visa ini, Anda perlu mendapatkan 40 poin agar memenuhi syarat. Empat puluh poin tersebut bisa didapatkan dari LOA (Letter Of Acceptance) yang bernilai 30 poin dari institusi yang telah terakreditasi yang disebut dengan Sponsor Tier dan sertifikat bukti kemampuan berbahasa Inggris atau IELTS. Selanjutnya Anda bisa mendapatkan 10 poin tambahan dari pengumpulan keterangan dana pendidikan sebagai bukti Anda memiliki dana yang cukup untuk memenuhi biaya pendidikan dan biaya hidup saat menjadi mahasiswa di Liverpool. Untuk keterangan dana pendidikan ini bisa berupa deposit atau surat keterangan beasiswa.

Setelah membaca beberapa syarat kuliah di Liverpool yang telah dikemukakan di atas, tentu Anda memiliki pemikiran bahwa untuk belajar di luar negeri butuh kesiapan yang matang menilik proses aplikasi yang panjang. Hal ini memang benar adanya, namun, dibalik semua itu, manfaat pembelajaran yang akan Anda dapatkan nantinya pun akan lebih beragam sehingga bisa memperkaya pengalaman hidup dan pengalaman belajar Anda. Jadi, tunggu apalagi, persiapkan diri Anda dengan baik untuk menyongsong masa depan yang gemilang sekarang juga!

ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Expo - Education Expo Kalimantan
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
UTS College Balikpapan
Education Expo Kalimantan
UTS College Bandung
UTS College Manado
UTS College Bekasi
KINGS USA
KINGS UK
SIM
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan