Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
rmit university australia world ranking dan info pendaftaran

RMIT University Australia World Ranking dan Info Pendaftaran

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / RMIT University Australia World Ranking dan Info Pendaftaran

RMIT University, atau Royal Melbourne Institute of Techology merupakan lembaga perguruan tinggi yang terbuka untuk umum. Institusi ini pertama kali berdiri di tahun 1887, dan didirikan oleh Francis Ormond. Menurut World University Ranking 2020 dilansir dari The Higher Education, RMIT University Australia memperoleh ranking 351-400.

Awalnya, universitas ini berdiri sebagai sekolah malam dengan beberapa bidang untuk dipelajari, seperti: seni, sains, dan teknologi. Lebih dari 100 tahun lembaga pendidikan tersebut beroperasi dan kemudian bergabung dengan Philip Institute of Technology sebagai universitas di tahun 1992. Sampai saat ini, terdapat tiga kampus di Australia, dua di Vietnam (Terletak di Hanoi dan Ho Chi Minh), dan bahkan terdapat pusat riset serta industri sebagia bentuk kerjasama dengan mitra di Barcelona, Spanyol.

Kampus The Melbourne City memiliki kombinasi fasilitas bangunan yang modern dengan gedung bersejarah, seperti Old Melbourne Gaol atau the Capitol Theatre. Itulah mengapa, tidak heran jika Peringkat RMIT University cukup mengagumkan di kancah internasional.

Sebagai institusi terbesar di wilayah Australia, universitas ini punya lebih dari 30,000 mahasiswa, termasuk mahasiswa internasional. Kamu bisa belajar banyak hal, misalnya tentang desain dan konteks sosial, bisnis, illmu pengetahuan, engineering, dan juga kesehatan. Menariknya lagi, RMIT punya program pertukaran pelajar di tiap semester, dengan lebih dari 150 institusi yang menjadi partnernya. Seluruh institusi tersebut berada di 31 kota di 3 kontingen. Hal ini juga menjadi salah satu alasan mengapa RMIT University, Australia memiliki ranking 10 besar dalam Impact Rankings 2020. Hal ini memang RMIT punya pengaruh yang cukup besar di Australia.

Kuliah di RMIT dapat diartikan bahwa kamu juga akan mengikuti berbagai program pelatihan. Program studi ini bahkan sudah terhubung dengan para professional. Selama mengikuti program tersebut, kamu akan belajar secara efektif karena terdapat one-to-one advice. Sebagai mahasiswa di universitas tersebut, maka beberapa nilai penting yang kamu pelajari adalah: passion, inclusion, courage, agility, imagination, dan inclusion.

Baca Juga: Proses Admission di RMIT University Australia

Cara Agar Diterima Kuliah di RMIT University Australia

RMIT University Australia mempunyai ranking yang cukup memuaskan, tentu saja hal ini bisa menjadi alasan utama mengapa kamu ingin kuliah di lembaga pendidikan tersebut. Di sisi lain, beberapa hal yang harus diperhatikan agar impian kuliah di RMIT bisa terwujud, salah satunya dengan bisa lulus tes TOEFL atau IELTS.

Tes tersebut merupakan cara efektif untuk mencari tahu kemampuan individu dalam menggunakan Bahasa Inggris, baik secara lisan atau tulisan. RMIT sendiri masuk dalam deretan universitas yang memberlakukan persyaratan pendaftaran kuliah dengan syarat tes TOEFL atau IELTS di masing-masing jurusan. Tentu saja, kriteria skor kelulusan bisa berbeda antara satu program studi dengan lainnya. Melalui tes tersebut, maka universitas dapat mempertimbangkan apakah calon mahasiswa internasional bisa masuk dalam kualifikasi.

Sebagai universitas yang baik, RMIT University Australia juga menduduki ranking 98 untuk Young University Rankings tahun 2019. Peringkat tersebut menjadikan universitas ini layak untuk kamu pertimbangkan, untuk itu TOEFL ataupun IELTS menjadi komponen yang sangat penting sebelum kamu mencoba mendaftar di RMIT Australia, karena selama proses belajar mengajar nanti, alat komunikasi yang digunakan adalah Bahasa Inggris. Itulah mengapa, tim kami ingin membuka jalan bagi teman-teman yang ingin kuliah di RMIT. Dengan program belajar bahasa Inggris dari ICAN English, kamu bisa memiliki peluang lebih baik agar dapat menjawab soal dengan lebih mudah dan akurat. Kami juga memberikan berbagai materi belajar yang sudah disusun oleh tim professional. Untuk kamu yang menganggap tes TOEFL atau IELTS jadi hambatan, jangan kuatir, kamu pasti lulus kali ini.

Nah, tunggu apa lagi? Rencanakan program studi kamu di RMIT University Australia mulai dari sekarang! Untuk informasi lebih lanjut tentang program belajar yang sudah kami susun, kamu bisa menghubungi tim ICAN Education Consultant kapanpun yang kamu butuhkan.

ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Expo - Education Expo Kalimantan
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
UTS College Balikpapan
Education Expo Kalimantan
UTS College Bandung
UTS College Manado
UTS College Bekasi
KINGS USA
KINGS UK
SIM
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan