Syarat Masuk dan Cara Daftar di TMC Academy, Singapore

Home » Uncategorized » Syarat Masuk dan Cara Daftar di TMC Academy, Singapore

TMC Academy, Singapore memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun di bidang pendidikan. Dengan sejarah panjangnya, TMC Academy berada dalam peringkat di antara 500 perusahaan publik teratas berdasarkan pendapatan dalam publikasi ke-19 Singapura 1000 dan Singapura SME 500.

Kelas-kelas di kampus ini dirancang agar para dosen dapat mengenali mahasiswa mereka satu persatu. Kelas dilakukan dengan cara yang kondusif, menarik dan interaktif. Berbagai program tersedia, mulai dari O Level serta A Level, dan program persiapan bagi siswa agar dapat masuk ke beberapa universitas negeri.

Sebelum mendaftarkan diri, kamu perlu mengetahui hal-hal apa saja yang harus dilakukan. Proses pendaftaran bisa kamu lakukan di situs resmi universitas atau juga melalui ICAN Education Consultant.

Tim konselor kami akan memberikan bantuan dalam proses pendaftaran beserta konsultasi terbaik untuk para siswa yang akan kuliah di luar negeri.

Sebelum mendaftarkan diri secara pribadi, kamu bisa mengikuti beberapa langkah di bawah ini:

  • Pilih kursus dan periksa persyaratan entri
  • Pahami biaya kursus
  • Konseling pra-kursus oleh staf atau agen perekrutan siswa
  • Memahami Skema Perlindungan Biaya, Asuransi Kesehatan, Kontrak Pelajar dan Biaya Lain-lain

Sementara itu, proses pendaftaran akan berlangsung dengan beberapa langkah di bawah ini:

  • Isi Formulir Aplikasi Online (tersedia di www.edu.sg)
  • Aplikasi untuk Student Pass
  • Menyerahkan dokumen pendukung (untuk aplikasi kursus dan student pass)
  • Pembayaran Biaya Aplikasi
  • Siswa Internasional tanpa bukti kemahiran bahasa Inggris (IELTS atau TOEFL) harus mengikuti Tes Penempatan Bahasa Inggris TMC.

Semua mahasiswa internasional (termasuk Pemegang Kartu Tanggungan, Pemegang Kartu Pas Jangka Panjang) yang membutuhkan Kartu Pelajar diklasifikasikan sebagai Mahasiswa Internasional.

Harap dicatat bahwa keaslian Sertifikat Pendidikan dan Transkrip harus diverifikasi melalui melihat dokumen aslinya.

Surat penawaran TMC akan dikeluarkan setelah penilaian dilakukan terhadap kualifikasi siswa dan penerimaan dokumen aplikasi TMC, serta biaya aplikasi.

Apa yang Harus Dilakukan Setelah Proses Pendaftaran?

Setelah mendaftar, kamu bisa mengecek status aplikasi dan menerima Surat Penawaran. Di surat tersebut, kamu harus memberikan tanda tangan sebagai bukti bahwa kamu telah menerima penawaran yang dikeluakan oleh TMC Academy.

Setelahnya, kamu bisa mengatur akomodasi dan penjemputan bandara. Layanan ini diberikan oleh pihak TMC untuk para siswa internasional mereka.

Kamu juga perlu menandatangani Student Contract dan pastikan kamu telah membayar biaya perkuliahan (hanya dapat dilakukan setelah aplikasi Student Pass disahkan).

Jika semua langkah ini sudah kamu lakukan, maka kamu hanya perlu mempersiapkan masa studi kamu di Singapura. Jangan lupa untuk menghadiri masa orientasi yang biasanya akan diadakan sebelum kelas dimulai.

Kamu juga perlu melakukan medical check up untuk memastikan bahwa kamu sedang dalam keadaan sehat untuk menjalani masa studi di TMC Academy.

Informasi mengenai dokumen apa saja yang dibutuhkan selama proses pendaftaran beserta biaya yang harus kamu bayarkan, tersedia di situs resmi universitas dalam www.tmc.edu.sg.

FORM REGISTRATION

Artikel Terbaru :

Profil Lengkap University of Waikato

Profil Lengkap University of Waikato

University of Waikato merupakan perguruan tinggi  berlokasi di Hamilton, Selandia Baru yang berdiri pada tahun 1964. Universitas ini menjadi institusi progresif dan inovatif dalam pendidikan. Selain

Read More »

Sebelum Anda Konsultasi
Isi Data Diri Anda Di Bawah Ini

Setelah mengisi formulir, kami akan menyambungkan anda ke konselor kami.

mau dapat Informasi mengenai universitas dan kuliah di luar negeri terbaru dari ICAN Education Consultant ?

Daftar Semua Jurusan