Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
syarat masuk kuliah di deakin university australia

Syarat Masuk Kuliah di Deakin University Australia

Beranda / Perkuliahan / Persiapan Kuliah / Syarat Masuk Kuliah di Deakin University Australia

Datang ke Australia untuk menempuh kuliah bisa menjadi petualangan seumur hidup. Salah satunya, jika pilihan Anda tertuju pada Deakin University—universitas terkemuka dunia yang berada di peringkat 1% teratas global di sejumlah bidang studi, termasuk Akuntansi dan Keuangan, Arsitektur, Pendidikan, Ilmu Lingkungan, Hukum, Keperawatan, Kedokteran, dan Manajemen Olahraga, seperti dimuat dalam QS World University Rankings 2018.

Di Deakin University, ribuan siswa internasional dari sekitar 120 negara menempuh kuliah dengan metode pembelajaran berbasis industri dan pengajaran keunggulan inovatif.

Persyaratan Masuk

Mendaftar ke Deakin University tidaklah rumit. Universitas ini memiliki perwakilan di seluruh dunia yang dapat bertemu dengan siswa peminat ataupun berbicara melalui telepon untuk menjawab pertanyaan seputar visa dan syarat masuk.

Sejumlah persyaratan berlaku untuk masing-masing program studi di beragam jenjang yang ditawarkan Deakin University Australia, seperti dimuat dalam platform resmi universitas,  www.deakin.edu.au, berikut.

Persyaratan Akademis Program Sarjana

Bagi siswa internasional peminat program sarjana, disarankan untuk melihat tabulasi asal negara studi masing-masing. Untuk siswa Indonesia, disyaratkan untuk menyelesaikan studi dasar dan/atau program diploma di Deakin College atau di salah satu mitra TAFE Deakin. Persyaratan masuk yang ditampilkan khusus untuk program perkuliahan di Melbourne Burwood Campus dan Cloud Campus.

Program kuliah di kampus Deakin yang lainnya mungkin memiliki persyaratan penerimaan yang lebih rendah. Program kuliah dengan bidang minat yang diambil lebih dari satu biasanya memiliki persyaratan penerimaan yang lebih tinggi dibandingkan satu bidang minat saja.  

Jika tempat studi atau prestasi akademis pelamar tidak disebutkan secara spesifik di bagian ini, maka jangan khawatir! Deakin University masih dapat menilai aplikasi pelamar tersebut. Tim penerimaan universitas dapat mempertimbangkan catatan akademis dan pencapaian lainnya, termasuk pengalaman kerja, sebagai pertimbangan.

Baca juga : Daftar Jurusan Kuliah Di Deakin University Australia

Persyaratan Akademis Program Pascasarjana

Untuk peminat program pascasarjana, persyaratan masuk program kuliahnya berbeda menurut subjek dan area studi. Adapun detail persyaratan akademis untuk masing-masing program studi dapat dilihat di halaman setiap program.

Sementara, untuk persyaratan masuk umum berdasarkan jenis kualifikasi, diuraikan di bawah ini.

Program Sertifikat dan Diploma Pascasarjana

Pelamar harus memiliki salah satu dari syarat berikut ini:

  • gelar sarjana tiga tahun yang disetujui atau setara dari universitas yang disetujui atau lembaga pendidikan lainnya,
  • kualifikasi setara melalui ujian atau pengalaman profesional atau industri yang relevan.

Pelamar telah menyelesaikan setidaknya gelar sarjana tiga tahun, atau setara, dengan standar yang dapat diterima dari universitas yang disetujui atau lembaga pendidikan lainnya.

Program Research Gelar Master

Pelamar memiliki gelar sarjana dengan pujian (kelas dua atau lebih tinggi) dari institusi tersier yang diakui dalam disiplin yang sesuai sehingga Deakin University dapat memberikan keahlian pengawasan yang diperlukan.

Silakan menghubungi staf pengajar Deakin University untuk mendiskusikan bidang riset atau penelitian yang diminati sebelum mengajukan aplikasi.

Program Research Gelar Doctor

Pelamar harus memegang gelar sarjana dengan pujian (kelas dua atau lebih tinggi) atau gelar magister melalui penelitian dari institusi tersier yang diakui dalam disiplin ilmu yang tepat sehingga Deakin University dapat memberikan keahlian pengawasan yang diperlukan.

Silakan menghubungi staf pengajar Deakin University untuk mendiskusikan bidang penelitian yang menarik sebelum mengajukan aplikasi.

Persyaratan Bahasa Inggris

Semua pelamar harus memenuhi persyaratan berbahasa Inggris yang ditetapkan Deakin University sesuai dengan jenjang program yang dituju. Persyaratan nilai IELTS ditampilkan di masing-masing halaman setiap program kuliah yang tertera pada laman platform resmi universitas, seperti tertera di atas.

Jika pelamar memenuhi kriteria persyaratan masuk akademis di Deakin University, tetapi tidak memiliki keterampilan berbahasa Inggris yang diperlukan, pelamar tersebut secara otomatis akan memenuhi syarat untuk masuk ke Institut Bahasa Inggris Deakin University (DUELI).

DUELI akan mempersiapkan siswa pelamar untuk masuk ke studi tingkat sarjana di Deakin University dan lembaga tersier Australia lainnya. Selain itu, DUELI juga menawarkan program Bahasa Inggris untuk mengembangkan keterampilan berbahasa Inggris untuk pengembangan pribadi dan profesional.

Persyaratan Khusus

Sejumlah program kuliah di Deakin University mungkin memerlukan dokumentasi tambahan atau kualifikasi untuk dapat masuk. Ini berlaku untuk program jenjang sarjana, pascasarjana, gelar kehormatan dan penelitian, serta termasuk program kuliah dalam bidang minat Pendidikan, Kedokteran, Keperawatan, Nutrisi, Psikologi, Seni Kreatif dan Pertunjukan.

Contoh persyaratan tambahan atau khusus yang dimaksud, di antaranya:

  • wawancara
  • ujian tertulis
  • surat keterangan polisi negara setempat
  • riwayat imunisasi atau bukti vaksinasi
  • portofolio pekerjaan
  • laporan audit
  • proposal proyek
  • formulir preferensi
  • audisi

Beberapa kriteria seleksi tambahan ini mungkin perlu diajukan dengan aplikasi, sementara yang lain hanya diperlukan setelah siswa menerima tawaran tempat.

Siswa pelamar bertanggung jawab untuk memeriksa persyaratan ini dan memastikan bahwa semua instruksi dipenuhi. Jika aplikasi pelamar berhasil, maka akan dikirimi surat penawaran lalu dilanjutkan dengan membayar biaya kuliah dan akomodasi. Anda juga dapat berkonsultasi terlebih dahulu dengan agen pendidikan luar negeri kami, ICAN Education Consultant.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
SIM
KINGS USA
KINGS UK
UTS College Bandung
UTS College Manado
UTS College Bekasi
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan