Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
syarat masuk kuliah di university of mississippi, amerika

Syarat Masuk Kuliah di University of Mississippi, Amerika

Beranda / Perkuliahan / Persiapan Kuliah / Syarat Masuk Kuliah di University of Mississippi, Amerika

Bagi mahasiswa internasional, syarat masuk kuliah yang ada di University of Mississippi, Amerika harus disiapkan sebelum berangkat.  Mahasiswa internasional adalah pelajar yang ingin kuliah di University of Mississippi namun tidak termasuk penduduk U.S. atau mereka yang ingin kuliah di Amerika dan berasal dari luar negara tersebut. 

Syarat Masuk Kuliah di University of Mississippi, Amerika

University of Mississippi menawarkan lingkungan yang mendukung untuk mengembangkan keterampilan, memperdalam pengetahuan, dan mempersiapkan diri untuk menjalani kehidupan yang memuaskan.

Ada memiliki lebih dari 190 program sarjana yang menawarkan banyak pilihan. Staf pengajar dan program keberhasilan akademis berfokus pada pemberian bimbingan dan dukungan yang diperlukan untuk berkembang.

Lembaga ini juga membagi mahasiswa internasional dalam kategori berikut:

  • Pelajar yang mencari gelar – Mahasiswa kategori ini akan mengambil perkuliahan dengan program akademik S1/ S2, mendaftar dengan “conditional admission”, atau mahasiswa yang punya niat untuk mengambil mata kuliah di bidang tertentu untuk kebutuhan meningkatkan kemampuan di bidang tersebut.
  • Mahasiswa pertukaran pelajar – Mahasiswa kategori ini adalah mahasiswa yang datang dari Negara lain karena memang mengikuti pertukaran pelajar, atau dapat disebut sebagai mahasiswa tamu.
  • Mahasiswa Intensive English Language (IEP) – Mahasiswa kategori ini masuk dalam deretan pelajar yang datang ke kampus karena ingin belajar Bahasa Inggris.
  • Mahasiswa Accelerator Program: Mahasiswa yang belum memenuhi syarat Bahasa Inggris pada awalnya karena skor minimal yang kurang, sehingga dapat mengikuti program Undergraduate Accelerato

Secara akademis, gelar dari Ole Miss bukan sekadar selembar kertas yang menyatakan bahwa jumlah mata kuliah yang dipersyaratkan telah diselesaikan dengan memuaskan. Ini merupakan pengakuan atas penyelesaian program akademik yang ketat yang dihormati oleh universitas dan perusahaan lain di seluruh dunia.

Formulir Pendaftaran, Biaya Kuliah, dan Batas Akhir Pendaftaran

Bagi mahasiswa internasional yang tertarik kuliah dan mengambil program jurusan Undergraduate, maka harus mengikuti pendaftaran secara online di situs resmi universitas ini.

Selain itu, syarat pendaftaran masuk kuliah di University of Mississippi, Amerika adalah dengan bayar biaya pendaftaran sebesar $60, yang mana biaya tersebut tidak dapat dikembalikan walaupun nanti kamu belum dapat diterima. Pembayaran tersebut harus langsung dilakukan dengan transaksi online ketika sedang melakukan pendaftaran. Jumlah biaya yang harus dikeluarkan juga bisa berubah sewaktu-waktu.

Mahasiswa yang melakukan pendaftaran online tanpa melengkapi biaya di atas, maka Ole Miss tidak bisa memproses pendaftaran. Mahasiswa internasional juga diminta untuk melakukan pendaftaran kurang dari enam bulan sebelum batas akhir pendaftaran.

Pendaftaran akan dibuka pada 1 April untuk kelas musim gugur, dan 1 Oktober untuk kelas musim semi. Dan, pendaftaran akan terus berlangsung, sampai kemudian ditutup di pertengahan Agustus untuk kelas musim gugur dan di pertengahan Januari untuk kelas musim semi.

Baca juga:
Estimasi Biaya Kuliah Di University Of Mississippi, Amerika

Syarat dan Kriteria Pendaftaran Mahasiswa Internasional

Beberapa dokumen dibutuhkan untuk melakukan pendaftaran secara online, termasuk juga biaya pendaftaran yang harus dilunasi. Kamu juga harus memenuhi syarat lainnya, termasuk riwayat pendidikan.

Berikut adalah klasifikasi yang dibutuhkan:

  • Mahasiswa internasional baru: Sudah memenuhi pendidikan selama 12 tahun di jenjang sebelumnya, yaitu mulai dari SD sampai SMU, dan belum pernah mengenyam bangku kuliah.
  • Mahasiswa internasional transfer: Mahasiswa internasional yang sudah mengambil beberapa mata kuliah di universitas lain atau perguruan tinggi lain, termasuk sudah memiliki gelajar S1, atau setara tapi ingin mengambil kuliah lagi.

Di bawah ini adalah syarat-syarat dokumen dalam format hard-copy yang harus kamu kumpulkan ke Office of International Programs atau ke Ole Miss International:

  • Transkrip atau ijazah. Untuk mahasiswa baru, maka harus mengumpulkan ijazah SMU. Sedangkan untuk mahasiswa transfer harus punya transkrip kemampuan berbahasa Inggris dan sudah menyelesaikan kurang dari 30 kredit.
  • Salinan passport, terutama bagian identitas. Untuk membantu pemeriksaan nama dan tanggal lahir.
  • Affidavit of Financial Support – Yaitu bukti nyata bahwa kamu punya sumber finansial yang baik untuk kuliah di University of Mississippi, Amerika.
  • Skor tes Bahasa Inggris.

Umumnya, kamu akan diminta menyerahkan bukti kemampuan bahasa Inggris lewat sertifikasi TOEFL atau IELTS, dengan minimal nilai yang telah ditentukan. Untuk bisa memenuhi nilai tersebut, kamu bisa mempersiapkan diri dengan mengikuti kursus bahasa Inggris dari ICAN Education Consultant.

Persiapan TOEFL atau IELTS kamu akan lebih maksimal karena soal yang diberikan dibuat semirip mungkin dengan tes resminya. Kamu bisa jadi lebih siap menghadapi tes resminya, kan?

Baca juga:
Jadwal Masuk Kuliah Di University Of Mississippi, Amerika

Asuransi Kesehatan Untuk Mahasiswa Internasional

Syarat terakhir adalah untuk memiliki asuransi kesehatan, mengingat mahasiswa internasional berstatus sebagai penduduk non-imigran. Itulah mengapa, sebelum H-1 perkuliahan, kamu harus sudah masuk dalam daftar mahasiswa yang memiliki asuaransi kesehatan dengan lembaga asuransi yang sudah menjalin kerjasama dengan universitas.

Fungsi asuransi ini adalah untuk memberikan kemudahan pengobatan dan perlindungan jika sewaktu-waktu hal yang tidak diinginkan terjadi.

Persiapkan Diri Untuk Mendaftar

Setelah mengetahui berbagai persyaratan yang dibutuhkan, waktunya kamu mempersiapkan diri untuk mendaftar di University of Mississippi, Amerika. Lengkapi semua dokumen yang dibutuhkan, termasuk salinan ijazah, passport dan visa.

Untuk proses pengajuan visa pelajar, kamu perlu melakukannya sejak jauh hari. Hal ini karena prosesnya membutuhkan waktu beberapa minggu. Pengajuan visa hanya bisa kamu lakukan setelah mendapatkan surat penawaran dari universitas yang dituju.

Mempersiapkan semuanya lebih awal akan membuat kamu siap untuk memasuki masa perkuliahan di University of Mississippi, Amerika. Kamu juga harus mencari semua informasi yang dibutuhkan terkait kuliah di universitas ini. Mulai dari daftar jurusan yang tersedia, cara daftar hingga akomodasi yang ditawarkan.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
SIM
KINGS USA
KINGS UK
UTS College Bandung
UTS College Manado
UTS College Bekasi
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan