Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
universitas di singapore dan keuntungan kuliah di singapore

Universitas di Singapore dan Keuntungan Kuliah di Singapore

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / Universitas di Singapore dan Keuntungan Kuliah di Singapore

Negara kepulauan Singapura selama bertahun-tahun telah menarik semakin banyak mahasiswa ke universitas-universitas ternama karena alasan-alasan yang tepat. Sistem pendidikan di Singapura secara garis besar terbagi menjadi Universitas, Politeknik, dan Institut Pendidikan Teknik (ITE). Kursus di bidang animasi, desain, pengembangan game, musik, hukum, manajemen, dan teknik adalah pilihan utama bagi siswa yang bepergian ke Singapura untuk mendapatkan pendidikan. Pemerintah negara ini memperhatikan pendidikan negaranya dengan sangat serius dan universitas-universitas ternama di Singapura menawarkan pendidikan mutakhir serta fasilitas kelas dunia.

Universitas di Singapore yang Terkenal

Belajar di Singapura adalah keputusan yang baik bagi siswa yang ingin menjelajahi budaya yang berbeda. Dari merayakan Tahun Baru Imlek dalam suasana tradisional hingga menjelajahi masakan daerah yang lezat, memulai kursus di Singapura adalah alternatif yang menarik dibandingkan universitas-universitas barat.

National University of Singapore

National University of Singapore adalah rumah bagi komunitas multikultural, yang menyatukan mahasiswa dan staf dari lebih dari 100 negara di seluruh dunia. Dengan lebih dari 370 gelar berbeda termasuk sarjana, magister, doktoral, dan diploma pascasarjana, universitas ini memiliki banyak hal untuk ditawarkan di tiga kampus dan 16 fakultasnya.

NUS memungkinkan mahasiswa merancang jalur universitas mereka untuk fokus pada mata pelajaran pilihan mereka. Sumber dayanya mencakup 1,5 juta judul yang disimpan di tujuh perpustakaan. Program Luar Negeri NUS dan kemitraan dengan universitas lain memastikan bahwa mahasiswa juga dapat belajar dan bepergian ke luar negeri.

Nanyang Technological University, Singapore

Nanyang Technological University, Singapura adalah universitas yang didanai publik dengan peringkat tinggi di Singapura. Didirikan pada tahun 1981, lembaga ini berkomitmen terhadap penelitian ekstensif di tujuh bidang berbeda termasuk teknik, bisnis, humaniora, seni, ilmu sosial, dan kedokteran.

Terletak di pinggiran kota, kampus utamanya Tunnan Garden mencakup luas 2km². Dengan 16 asrama, yang sebelumnya merupakan Perkampungan Olimpiade, kampus ini dianggap memiliki infrastruktur tempat tinggal dalam kampus terbesar di Singapura. Program-program studi yang memenangkan penghargaan di universitas ini membantu dua pertiga lulusannya mendapatkan pekerjaan sebelum menyelesaikan program studi mereka. Beberapa perusahaan tersebut termasuk perusahaan seperti JP Morgan, Deusche Bank dan Seagate.

Singapore Management University (SMU)

Didirikan pada tahun 2000, Singapore Management University (SMU) adalah universitas swasta. Pada tahun 1997, pemerintah Singapura menunjuk seorang pengusaha bernama Ho Kwon Ping untuk membantu pendirian dan pengembangan universitas tersebut. Pada tahun 1999, Wharton Research Center bekerjasama dengan universitas melalui perjanjian Wharton-SMU. Hasilnya, SMU membentuk empat sekolah, tiga pusat, dan satu perpustakaan pada tahun perjanjian. Khususnya, universitas ini dikenal mengikuti kurikulum Amerika.

Kini, SMU memiliki lebih dari 12 ribu mahasiswa yang mengejar gelar undergraduate, postgraduate dan banyak gelar lainnya. Singapore Management University menawarkan program sarjana, pascasarjana, profesional, dan gelar khusus dalam berbagai mata pelajaran yang memungkinkan siswa untuk memilih di antara berbagai program studi sesuai dengan bidang minat mereka.

Keuntungan Kuliah di Singapura

Bukan tanpa alasan Singapura memiliki banyak siswa internasional, selain memiliki beberapa universitas terkemuka dan masuk dalam ranking dunia, Singapura juga memiliki banyak alasan mengapa selalu menjadi incaran siswa. Beberapa di antaranya adalah:

Mutu Pendidikan yang Tinggi

Singapura sangat menjunjung tinggi pendidikan dan menjadikannya terjangkau dan dapat dicapai. Universitas dan sekolah menengahnya telah memperoleh akreditasi internasional. Siswa internasional diterima dan merupakan bagian penting dari perekonomian negara. Keunggulan pendidikan adalah prioritas utama negara ini, dan seluruh dunia juga memperhatikannya.

Biaya Kuliah yang Tidak Terlalu Tinggi

Meskipun beberapa hal mungkin mahal, Singapura adalah tujuan yang terjangkau bagi mereka yang belajar di luar negeri. Jika kamu pintar mengatur pengeluaran dan memanfaatkan layanan publik, kamu dapat tinggal di Singapura dengan biaya yang relatif murah.

Pilihan Akomodasi

Sewa akan menjadi salah satu pengeluaran utama, karena lahan terbatas dan jumlah penduduk relatif besar. Namun, biaya di lingkungan tertentu masih terjangkau dan sebagai pelajar internasional, tinggal bersama teman sekamar adalah sebuah pilihan. Agen perumahan atau penyedia program studi di luar negeri dapat menawarkan bantuan untuk menemukan akomodasi sesuai anggaran di Singapura.

Nah, jadi kuliah di Singapura bisa jadi pilihan kamu ketika memilih untuk kuliah di luar negeri.

ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Expo - Education Expo Kalimantan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
UTS College Balikpapan
Education Expo Kalimantan
Event PSB Academy
UTS College Bekasi
New Zealand Jakarta

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan