Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
5 universitas terbaik di kanada yang bisa kamu pertimbangkan

5 Universitas Terbaik di Kanada yang Bisa Kamu Pertimbangkan

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / 5 Universitas Terbaik di Kanada yang Bisa Kamu Pertimbangkan

Banyak mahasiswa internasional yang memutuskan untuk melanjutkan studi di berbagai universitas yang terbaik di Kanada. Alasannya tak lain adalah karena memang pendidikan di Kanada sudah diakui dunia. Bahkan, akomodasi serta biaya hidup di tempat ini memang terbilang terjangkau. Belum lagi karena Kanada memiliki lingkungan kaya budaya. Sehingga, banyak mahasiswa internasional yang memilih Kanada sebagai negara favorit untuk kuliah di luar negeri.

Kali ini kami akan memberikan beberapa list universitas terbaik yang bisa kamu temukan di negara ini. Semua universitas ini juga pernah masuk dalam QS Graduate Employability Rankings. Itu artinya,kuliah di salah satu universitas berikut bikin kamu punya potensi langsung kerja setelah lulus.

1. University of Toronto

Universitas ini punya ranking universitas terbaik di dunia, dengan menduduki posisi nomor 19. Ranking tersebut diberikan berdasarkan prospek kerja yang menjanjikan. Untuk kamu yang ingin mengambil jurusan Geografi, Fisiologi, Anatomi, Olahraga, dan Keperawatan, kamu harus kuliah di sini. Apalagi, kamu bakalan dibuat takjub dengan keindahan universitasnya.

Baca juga: Universitas Terbaik Di Kanada Dan Jurusannya

2. University of British Columbia

Salah satu alasan mengapa University of Britih Columbia ini punya reputasi baik adalah karena kerjasama. Pihak universitas memiliki kemampuan menjalin kerjasama dengan berbagai perusahaan yang ada di dunia. Selain itu, universitas tersebut juga punya pengajar yang handal dari berbagai dunia. Dengan tenaga pengajar internasional yang berkualitas, universitas ini punya keunggulan pada jurusan teknik dan perkembangan, geografi, dan olahraga.

Kuliah di universitas ini tentu bakalan bikin kamu betah. Alasannya adalah karena fasilitas yang ditawarkan terbilang lengkap. Kamu bisa menikmati banyak pilihan kampus yang indah, gedung konser, dan lapangan hockey yang sudah memenuhih standar Olimpik. Selain itu, kamu juga bisa menemukan skeleton paus biru yang paling besar di Kanada. Bahkan, ada juga laboratorium standar internasional untuk penelitian fisika subatomik.

3. McMaster University

Universitas terbaik yang ada di Kanada selanjutnya yang bisa kamu pertimbangkan adalah McMaster University. Tak tanggung-tanggung, universitas ini pernah masuk dalam tiga besar Lembaga pendidikan yang terbaik di Kanada. Nama McMaster University melambung karena memang menjadi tempat penelitian yang intensif dan terbaik di Kanada.

Dengan total 70 Insitute serta Pusat Penelitian, ada banyak solusi permasalahan yang bisa dipecahkan oleh universitas tersebut. Bahkan, MacMaster University juga dikenal sebagai kemampuannya dalam menyuguhkan kurikulum pengajaran yang unik. Mahasiswa yang berhasil kuliah di universitas ini dijamin bisa lulus dengan kemampuan berpikir kreatif dan kritis dalam memecahkan masalah.

4. University of Montreal

Disebut dengan UdeM, universitas ini masuk dalam peringkat 5 sebagai universitas besar dan terbaik di Kanada. Sedangkan menurut peringkat dunia, UdeM juga masuk dalam ranking 100 besar di bidang kedokteran dan sains. Selain itu, universitas ini punya program kuliah dalam bidang Life Science yang paling lengkap di negara tersebut. Saat musim panas, universitas tersebut juga menyajikan program kelas Bahasa Perancis.

Baca juga : Tiga Universitas Fashion Terbaik di Kanada

5. University of Alberta

Pilihan universitas terbaik yang bisa kamu coba untuk kuliah di Kanada adalah University of Alberta. Lembaga perguruan tinggi ini sangat unggul dalam beberapa jurusan. Beberapa diantaranya adalah seni kreatif, sains, sastra, bisnis, teknik, dan juga ilmu kesehatan. Tak hanya itu, tetapi universitas ini juga punya reputasi yang sangat baik. Hal ini dikarenakan lembaga pendidikan ini punya fasilitas pembelajaran yang sangat modern. Beberapa diantaranya adalah Insitut Nanoteknologi Nasional Kanada serta Institut Virologi Li Ka Shing.

Selain 5 universitas diatas, masih ada banyak lagi universitas – universitas terbaik yang ada di Kanada. Sekarang, kamu jadi tahu beberapa universitas terbaik yang bisa kamu jadikan sebagai motivasi. Hal yang tak kalah pentingnya adalah untuk memenuhi syarat masuk masing-masing universitas yang ada, salah satu syarat yang tidak boleh kamu abaikan adalah kemahiran berbahasa Inggris.

Adalah hal wajib bagi seluruh mahasiswa internasional yang ingin kuliah di Kanada untuk mahir berbahasa Inggris. Bahkan, berbagai universitas meminta adanya sertifikat test TOEFL. Dengan biaya tes yang cukup mahal, ada baiknya untuk membekali diri dengan mengikuti kursus Bahasa Inggris terlebih dahulu. ICAN Education menawarkan program belajar online khusus Bahasa Inggris yang bisa kamu coba. Jika ada pertanyaan lebih lanjut, kamu bisa langsung menghubungi kami kapan saja.

ICAN Event - Study in Austrtalia, UK & New Zealand
ICAN Expo - Manado 2024
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Expo - Education Expo Kalimantan
Sunway
Event SEG
Event PSB Academy
Education Expo Kalimantan

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan