Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
akomodasi siswa di kuala lumpur malaysia

Akomodasi Siswa di Kuala Lumpur Malaysia

Beranda / Perkuliahan / Persiapan Kuliah / Akomodasi Siswa di Kuala Lumpur Malaysia

Akomodasi di Kuala Lumpur cukup penting untuk dicari tahu sebelum kamu memutuskan untuk kuliah di Malaysia. Kuliah di luar negeri bukan hanya sekedar mencari kampus yang terbaik, tetapi juga memilih tempat tinggal yang aman dan nyaman yang dapat membantu kamu selama proses pembelajaran di kampus.

Sebelum memutuskan untuk memilih tempat tinggal, penting untuk mencari tahu informasi secara lengkap terlebih dahulu. Hal tersebut dilakukan agar kamu bisa terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Adapun, untuk mencari tahu informasi tersebut bisa kamu lakukan dengan cara survey langsung atau bisa juga mencari tahu lewat internet.

Pilihan Akomodasi di Kuala Lumpur dan Kisaran Biayanya

Terdapat dua macam pilihan akomodasi yang bisa dipilih oleh mahasiswa internasional di Malaysia yakni, akomodasi di dalam kampus dan akomodasi di luar kampus. Kamu bisa memilih akomodasi sesuai dengan kebutuhanmu. Berikut, merupakan beberapa pilihan akomodasi di Kuala Lumpur yang bisa kamu pilih.

Residence Hills

Rekomendasi akomodasi di dalam kampus untuk mahasiswa internasional yang pertama yakni, Residence Hills yang paling populer di kalangan mahasiswa. Residence Hill menawarkan dua pilihan ruangan yaitu single room dan shared room yang bisa disesuaikan dengan budget kamu.

Fasilitas yang terdapat dalam akomodasi ini diantaranya kamar mandi pribadi, kasur, internet, kursi, meja belajar, dan balkon. Adapun, kisaran harga untuk tipe single room yakni berkisar antara $30-150.

Student Hostel

Tipe akomodasi di dalam kampus yang selanjutnya yakni, Student Hostel. Pilihan tempat tinggal ini merupakan yang paling populer di kalangan mahasiswa internasional. Adapun, fasilitas yang dimilikinya hampir sama dengan Residence Hills, kamu bisa memilih antara single room ataupun shared room.

Fasilitas lain yang dimiliki oleh akomodasi ini diantaranya dapur kecil, ruang belajar, ruang binatu, internet, dan ruang duduk. Kisaran biaya yang harus dibayarkan yakni sekitar $28-68 per minggu. Keunggulan dari akomodasi ini yaitu, terdapat layanan makanan per hari yang bisa dinikmati untuk yang menginginkan fasilitas tambahan tersebut.

Perumahan

Rekomendasi berikutnya yaitu, akomodasi di luar kampus yang berupa perumahan. Akomodasi ini sangat umum dipilih oleh mahasiswa lokal dan internasional, karena banyak perumahan yang terletak tidak jauh dari area kampus.

Area perumahan ini biasanya terdiri dari rumah satu atau dua lantai dengan fasilitas lengkap layaknya rumah dan kamar yang berjumlah 3-4. Akomodasi perumahan ini bisa dipilih untuk tinggal bersama 3 sampai 4 orang.

Apartemen

Pilihan akomodasi terakhir yang bisa kamu pilih yakni apartemen. Akomodasi ini sangat cocok dipilih untuk kamu yang tidak terlalu bisa tinggal bersama dengan orang lain. Adapun, untuk harga sewa apartemen mungkin akan agak mahal jika dibandingkan dengan harga sewa akomodasi lainnya.

Jika masih bingung memilih akomodasi yang tepat, kamu bisa melakukan konsultasi kuliah luar negeri di ICAN Education Consultant. Tim kami akan memberikan informasi lengkap seputar perkuliahan, universitas serta akomodasi yang tersedia untuk siswa internasional.

Baca Juga: Kota Pelajar di Malaysia

Tips Memilih Akomodasi Siswa di Kuala Lumpur

Setelah mengetahui berbagai rekomendasi akomodasi siswa di Kuala Lumpur, selanjutnya kamu juga harus mengetahui beberapa tips penting agar tidak salah pilih. Berikut merupakan beberapa tips yang bisa kamu ikuti!

Baca Kontrak Dengan Teliti

Langkah pertama yang sangat penting untuk dilakukan yakni, pastikan untuk membaca kontrak dengan teliti. Jangan ragu untuk membatalkan jika kamu merasa bahwa kontrak yang tertera tidak sesuai dengan apa yang kamu butuhkan.

Bandingkan Harga

Selanjutnya, pilih akomodasi dengan harga terbaik. Sebelum memutuskan untuk memilih akomodasi kamu bisa membandingkan harga yang ditawarkan oleh beberapa akomodasi dan pilih yang sesuai dengan budget mu.

Baca juga : Tempat Wisata di Kuala Lumpur, Favorit Siswa!

Menggunakan Jasa Agen Real Estate

Terakhir, jika kamu ingin lebih mudah, maka bisa menggunakan bantuan dari jasa agen real estate untuk memilih akomodasi selama kamu berkuliah di Kuala Lumpur. Lewat agen ini kamu akan diberikan berbagai penawaran tempat tinggal yang mungkin akan cocok denganmu.

Sebelum memilih akomodasi siswa di Kuala Lumpur pastikan untuk mencari tahu informasi sebanyak-banyaknya di sumber yang terpercaya. Beberapa rekomendasi di atas bisa kamu jadikan gambaran terkait pilihan akomodasi apa saja yang bisa dipilih oleh mahasiswa internasional, juga tips memilihnya.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
SIM
KINGS USA
KINGS UK
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan