Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
akomodasi di tafe nsw untuk mahasiswa internasional

Akomodasi di TAFE NSW Untuk Mahasiswa Internasional

Beranda / Perkuliahan / Persiapan Kuliah / Akomodasi di TAFE NSW Untuk Mahasiswa Internasional

Akomodasi di TAFE NSW terbilang lengkap. Belajar di tempat ini cocok buat kamu yang ingin kuliah dan menikmati model pembelajaran yang fleksibel. Cara belajar yang tersedia sesuai dengan kebutuhan banyak pihak, mulai dari pemerintah, bisnis, industri, dan juga pelajar itu sendiri. Cara masuknya cukup mudah, yaitu salah satunya lulus TOEFL/ IELTS.

Para pendidik di lembaga tersebut juga professional dan ahli dibidangnya. Sehingga, saat belajar disana, kamu juga akan mendapatkan skill yang sesuai dengan pekerjaan atau karir saat ini dan di masa mendatang.

Daftar Akomodasi yang Tersedia

Sebagai mahasiswa internasional, tentu saja kamu punya beberapa pilihan Akomodasi yang ada di TAFE NSW, sebagaimana berikut:

Homestay

Lembaga pendidikan ini bisa membantu mencarikan akomodasi homestay jangka pendek saat kamu sudah sampai di Australia, minimal stay untuk 4 minggu.

Homestay adalah pilihan tepat jika kamu ingin tinggal bersama masyarakat Australia, menjadi bagian dari keluarga, dan tinggal di rumah mereka. Pilihan ini tepat jika kamu juga ingin belajar gaya hidup masyarakat Australia, sekaligus untuk melatih kemampuan Bahasa Inggris.

Keluarga baru kamu nantinya akan menyediakan makanan, fasilitas laundry, dan sebuah kamar khusus dengan meja belajar. Biasanya, kamu juga akan diminta untuk membantu menuntaskan beberapa urusan di rumah.

Untuk memesan akomodasi homestay, kamu bisa pilih centang pada formulir pendaftaran kuliah. Kamu juga akan mendapatkan sebuah formulir permintaan ketika kamu menerima offer letter nantinya. Formulir ini penting sebagai bentuk konfirmasi bahwa kamu meminta bantuan lembaga pendidikan ini untuk mengatur akomodasi.

Biaya akomodasi homestay juga akan dikenakan bersamaan dengan biaya pendidikan. Itu artinya, kamu harus menyelesaikannya sebelum sampai di Australia.

Sewa Rumah/ Apartemen

Opsi Akomodasi terbaik di TAFE NSW berikutnya adalah ketika kamu memilih sewa apartement atau sewa rumah. Pilihan ini tersedia, yang mana kamu harus berbagi tempat tinggal dengan satu orang atau lebih. Manfaatnya adalah kamu akan belajar lebih mandiri dibandingkan tinggal di homestay.

Kamu juga harus mempersiapkan banyak hal seperti furniture sendiri kalau rumah atau apartemen disana benar-benar dalam keadaan kosong. Selain itu, kamu juga harus mengatur seluruh kebutuhan mulai dari bantal, handuk, selimut, dan lainnya.

Hal penting yang harus diketahui adalah membayar patungan tempat tinggal, gas, listrik, beli makan sendiri, dan juga cuci baju sendiri.

Baca juga : Persyaratan Dan Biaya Kuliah Di TAFE NSW Australia

Mahasiswa Internasional dibawah 18 Tahun

Mahasiswa internasional usia di bawah 18 tahun harus mempunyai akomodasi dan perencanaan kesejahteraan yang layak ketika sedang belajar di Australia. Berikut beberapa pilihan tersedia:

  • Tinggal bersama orang tua dan kerabat yang disetujui oleh Department of Home Affairs Australia
  • Tinggal bersama orangtua asuh di homestay bersama dengan kerabat jauh atau kerabat dekat keluarga, sebagaimana disetujui oleh TAFE NSW International.
  • Tinggal di akomodasi homestay yang sudah diatur oleh TAFE NSW Australia.

Tinggal Bersama Orang Tua atau Kerabat Yang Disetujui oleh DHA

Mahasiswa juga bisa tinggal bersama dengan orang tua atau kerabat yang sudah disetujui oleh DHA. Kalau ingin tinggal bersama dengan seorang kerabat, maka orang tersebut harus sepakat dengan persyaratan berikut:

  • Menjadi penduduk NSW
  • Usia lebih dari 25 tahun
  • Harus tetap tinggal di Australia sampai mahasiswa tersebut menginjak usia 18 tahun
  • Memperoleh Federal Police Clearance Australia

Selain itu, orang tua juga harus menyediakan DHA dengan bukti bahwa pendamping masih ada hubungan dengan mahasiswa.

Baca juga : Fasilitas Kuliah Di TAFE NSW Lengkap Untuk Mahasiswa Internasional

Tips Kuliah Lebih Mudah di TAFE NSW

Kuliah di lembaga pendidikan ini sangat mudah. Kamu bisa mendaftar secara online atau berkonsultasi terlebih dahulu dengan ICAN Education Consultant, kemudian melengkapi seluruh persyaratan yang dibutuhkan termasuk akomodasi di TAFE NSW.

Diantara semua persyaratan, salah satu hal penting diperhatikan adalah skor TOEFL/ IELTS. Pastikan kamu bisa memenuhi syarat tersebut sesuai jurusan dan program studi yang kamu ambil.

Untuk kamu yang merasa sering gagal di ujian Bahasa Inggris tersebut, jangan kuatir. Kamu juga bisa mempersiapkan semuanya sejak awal ingin mendaftar di TAFE. Misalnya, dengan mengikuti kursus persiapan tes.

Dengan program yang kami susun, kamu bisa mendapatkan tutor yang professional, menguasai materi, serta mendapatkan modul untuk belajar. Dengan mengikuti program belajar ini, kamu pasti dapat meningkatkan nilai tes dan punya peluang lebih untuk diterima di TAFE.

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Balikpapan
Macquarie
SIM
Queensland
Auckland

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan