Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
akomodasi kuliah di otago polytechnic

Akomodasi Kuliah di Otago Polytechnic

Beranda / Perkuliahan / Persiapan Kuliah / Akomodasi Kuliah di Otago Polytechnic

Akomodasi kuliah di Otago Polytechnic terbilang lengkap, sama seperti fasilitas yang ditawarkan di kampus. Tidak peduli kamu adalah mahasiswa internasional asal Indonesia dan pengen menikmati pengalaman penuh dengan tinggal di flat bersama teman kelas atau apapun. Pasalnya, Politeknik Otago bisa membantu memenuhi kebutuhan tempat tinggal yang sesuai dengan kebutuhan, bahkan dengan akomodasi yang berkelanjutan.

Nah, dimana kamu akan tinggal nanti? Tentu, akomodasi kuliah di Otago Polytechnic tergantung pada program atau pilihan jurusan kuliah yang kamu ambil di kampus nanti. Mengingat ada tiga kampus yang tersedia (Dunedin Campus, Central Otago Campus, dan Auckland Campus) yang berada di kawasan berbeda, maka nanti juga akan mempengaruhi pilihan akomodasimu.

Pilihan Akomodasi Kuliah di Otago Polytechnic

Berikut adalah pilihan akomodasi yang siap membantu memberikan pengalaman tempat tinggal yang luar biasa:

  • Supervised accommodation – Akomodasi ini bikin kamu merasa nyaman dan aman. Pilihannya bisa seperti private hall.
  • Flat – flat adalah apartemen dimana kamu bisa memilih mana yang sesuai kebutuhan
  • Studio dan Hostel
  • Homestay – Akomodasi ini bikin kamu bisa menikmati serunya pengalaman tinggal bersama keluarga baru, yaitu orang-orang lokal.

Akomodasi di Central Campus Otago Polytechnic

Banyak siswa yang menyukai pengalaman menyewa sebuah rumah bersama teman atau juga siswa lainnya. Itu artinya, kamu dan teman-temanmu akan patungan untuk membayar biaya hidup seperti listrik, makanan, sampai urusan tagihan lainnya.

Universitas ini punya property flat untuk disewakan di Cromwell dengan harga terjangkau yaitu $150 tiap minggu untuk mahasiswa full-time. Sedangkan untuk hostel atau studio, hostel yang tersedia adalah unsupervised, jadi tanpa pengawasan. Biaya sewa satu ruangan bisa mencapai $125 per minggunya. Disini, biasanya kamu harus rela berbagi fasilitas dengan penghuni kamar lain seperti kamar mandi luar, dapur, dan lainnya.

Sementara untuk kamu yang pengen tinggal di homestay dan hidup bersama keluarga lokal, pilihan yang tersedia sangatlah terbatas. Bahkan, biaya per minggunya mencapai $265 termasuk uang makan.

Akomodasi di Auckland Campus

Kamu pengen kuliah di Auckland Campus dan bingung menentukan akomodasi? Perlu dicatat bahwa akomodasi kuliah di Otago Polytechnic di Auckland tentu tidak murah. Kota ini punya semuanya, sehingga bakal membutuhkan biaya tinggi untuk tinggal disana.

Itulah mengapa kamu harus melakukan riset terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk kuliah di Auckland Campus Otago polytechnic. Faktanya, menurut kantor imigrasi New Zealand, mahasiswa internasional bisa membutuhkan paling tidak 15,000 dolar new Zealand setiap tahunnya hanya untuk akomodasi saja.

Untuk mendapatkan informasi terbaru tentang biaya hidup di New Zealand, kami sarankan untuk berkonsultasi atau menghubungi ICAN Education Consultant. Sebagai konsultan pendidikan terpercaya, kami telah membantu ratusan mahasiswa internasional untuk belajar di luar negeri.

Baca juga : Informasi Lengkap Tentang Fasilitas Kuliah Di Otago Polytechnic

4 Akomodasi di Dunedin Campus

Ada banyak pilihan akomodasi yang tersedia di Dunedin Campus sebagaimana berikut:

1. Salmon College

Untuk menuju ke lokasi ini cuman dibutuhkan 15 menit berjalan kaki. Fasilitas yang ditawarkan terbilang lengkap untuk belajar, rileks, dan menikmati sarapan bersama dengan komunitas. Bahkan, tersedia juga tutorial belajar.

Akomodasi ini disediakan oleh Otago Polytechnic. Tentu saja, kamu harus mendaftarkan diri terlebih dahulu sebagai calon mahasiswa Otago Polytechnic supaya bisa menikmati fasilitas ini.

2. Akomodasi Flat di Dunedin Campus

Biaya flat bisa mencapai $90 sampai $130 per minggunya untuk tiap apartemen. Sedangkan kamu juga masih harus mengeluarkan biaya sekitar $80 atau $100 untuk anggaran pengeluaran mulai dari makan, listrik, dan lainnya.

Kamu juga bisa tinggal di flat yang sedikit lebih lengkap fasilitasnya. Biaya yang ditawarkan untuk opsi ini adalah $130 bahkan sampai $160 per minggu.

3. Biaya Sewa Studio Apartemen di Dunedin

Studio Apartemen – Biasanya, studio apartemen tersedia dengan akses fasilitas dapur. Harga yang ditawarkan tak lain mencapai $160 bahkan hingga $280 per minggu. Biaya tersebut biasanya sudah termasuk untuk tagihan listrik, tagihan pemanas, tagihan layanan kebersihan, dan lainnya.

Untuk kamu yang ingin tinggal di studio apartemen yang lebih baik, biasanya harga yang harus kamu bayar mencapai $200 atau $350 per minggu.

4. Biaya Homestay di Dunedin

Homestay – opsi akomodasi ini tersedia untuk mahasiswa internasional yang pengen merasakan gimana sih pengalaman tinggal bersama dengan orang lokal. Bahkan, akomodasi ini tersedia untuk mahasiswa domestik yang pindah ke Dunedin dan butuh tinggal dengan lingkungan layaknya di rumah bersama keluarga.

Penutup

Berapa biaya yang harus dibayar? Tentu saja tergantung dari beberapa faktor. Misalnya, harga yang harus dibayar untuk mahasiswa di bawah 18 tahun, dan mahasiswa yang mengambil semester pendek. Selain itu, kamu juga harus memperhatikan apa yang ditawarkan oleh homestay tersebut. Misalnya, apakah sewa per minggu yang kamu bayarkan tersebut sudah termasuk uang untuk membayar internet atau tidak.

Nah, itulah informasi yang bisa kamu simak tentang apa saja akomodasi kuliah di Otago Polytechnic. Jika kamu punya pertanyaan, kamu bisa langsung menghubungi kami, semoga membantu!

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
SIM
KINGS USA
KINGS UK
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan