Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
akomodasi kuliah di the university of sydney, australia

Akomodasi Kuliah di The University of Sydney, Australia

Beranda / Perkuliahan / Persiapan Kuliah / Akomodasi Kuliah di The University of Sydney, Australia

Ada berbagai pilihan akomodasi bagi mahasiswa yang ingin menempuh kuliah di The University of Sydney. Universitas tertua di Australia yang menempati peringkat ke-25 dunia menurut Times Higher Education University Impact Rankings 2019 ini memiliki beragam pilihan akomodasi untuk para mahasiswanya.

Para mahasiswa dapat menjelajahi berbagai pilihan akomodasi yang tersedia di The University of Sydney, Australia. Mereka dapat memilih akomodasi di dalam ataupun di luar kampus. Cek informasi selengkapnya berikut ini. 

Pilihan Akomodasi di The University of Sydney

Jelajahi pilihan akomodasi mahasiswa baik di dalam maupun di luar kampus. The University of Sydney menawarkan pilihan akomodasi di dalam kampus — Camperdown, Darlington, Camden, dan Cumberland. Mahasiswa dapat mendaftar untuk tinggal di salah satu dari beberapa asrama dekat kampus yang menawarkan pilihan akomodasi dengan harga yang terjangkau. Universitas juga dapat memberikan saran tentang asrama mahasiswa yang dikelola secara mandiri.

Setelah mendaftar sebagai mahasiswa, Anda akan memiliki akses eksklusif ke basis data akomodasi mahasiswa, yang memungkinkan mahasiswa untuk mengirim dan merespons tawaran untuk akomodasi bersama.

5 Akomodasi di Dalam Kampus

Tinggal di kampus adalah cara ideal untuk menjalani kehidupan perkuliahan universitas dan menjalin pertemanan seumur hidup, lebih dari sekadar tempat tinggal.

Universitas menawarkan berbagai pilihan akomodasi di dalam kampus yang sesuai dengan kemampuan anggaran masing-masing mahasiswa. Tinggal di kampus dan daerah sekitarnya dapat menempatkan para mahasiswa tepat di jantung kehidupan kampus, sehingga mereka dapat memanfaatkan waktu belajar dan bersantai sebaik mungkin.

Berikut 5 (lima) pilihan asrama mahasiswa yang terdapat di kampus utama Camperdown dan Darlington.

1. Regiment Building

Regiment Building merupakan salah satu pilihan akomodasi yang terletak di jantung kota Sydney, antara City Road dan Darlington Road. Asrama mahasiswa ini baru dibuka pada 2019. Semua mahasiswa internasional dan domestik dapat tinggal di asrama ini.

Umumnya, kamar-kamar yang tersedia di asrama ini bertipe tunggal dengan ukuran sekitar 10 m2 dengan tata letak yang seragam. Setiap kamar dilengkapi dengan ranjang ganda, lemari di samping tempat tidur, meja belajar lengkap dengan kursi, rak atas, lampu meja, lemari pakaian, kulkas mini, kipas angin, pemanas listrik, dan televisi.

Semua utilitas lain, termasuk dapur dan kamar mandi, bersifat komunal, yaitu berbagi kamar mandi dengan penghuni kamar lain di setiap lantai, serta dapur besar di lantai dasar. Regiment Building adalah pilihan asrama dengan fasilitas mandiri yang dilengkapi dengan dapur umum yang besar. Dapur tersebut dilengkapi dengan 20 kompor gas, 20 gelombang mikro, 10 oven besar, 7 lemari es, dan loker pribadi.

Bangunan asrama ini juga mencakup berbagai fasilitas lain termasuk ruang permainan, teknologi dan pusat pembelajaran, ruang musik, ruang televisi dan ruang olahraga. Selain itu, juga tersedia unit kebersihan di area umum dan CCTV 24 jam, serta patroli oleh petugas satpam kampus.

Fasilitas lainnya yang tersedia dalam Regiment Building adalah ruang kerja, ruang inkubator, ruang musik, teras atap, ruang serbaguna dan fasilitas tea maker di setiap lantai, serta garasi sepeda di lantai dasar.

2. Queen Mary Building

Queen Mary Building merupakan asrama untuk mahasiswa internasional dan domestik, yang terletak di kota dengan latar pemandangan yang indah. Asrama ini menawarkan kepada mahasiswa komunitas yang beragam dan suportif, yang menggabungkan prestasi akademik dengan suasana sosial, budaya, dan olahraga yang aktif.

Setiap kamar dilengkapi dengan single bed dan kasur king size, lemari di samping tempat tidur, meja belajar lengkap dengan kursi, rak atas, lemari pakaian, kulkas kecil, kipas angin, pemanas listrik, dan akses internet.

Bangunan asrama ini juga mencakup berbagai fasilitas lain termasuk akses wi-fi di semua area umum, lounge, teater, ruang rapat, ruang belajar, dapur kecil di setiap lantai, fasilitas kamar mandi bersama di setiap lantai, sky lounge, taman atap, area cuci, dapur umum dengan peralatan lengkap, garasi sepeda, dan ruang musik.

3. Abercrombie

Abercrombie merupakan asrama komunitas mahasiswa yang dekat dengan kampus. Di sinilah dipupuk rasa persahabatan dan sebuah pengalaman baru, yang mendukung kegiatan akademis dan kehidupan kampus lainnya.

Setiap ruang apartemen studio mandiri dilengkapi dengan single bed dan kasur king size, lemari samping tempat tidur, meja belajar lengkap dengan kursi, rak atas, lampu meja, lemari pakaian, dapur kecil dengan peralatan oven, kompor gas dua tungku, kulkas, kipas angin, pemanas listrik, kamar mandi, dan akses internet.

Tipe akomodasi ini juga mencakup fasilitas lain, seperti  sky lounge dan taman atap, teater, dapur bersama dan ruang makan, lounge umum, ruang belajar dan rapat, layanan petugas asrama, serta keamanan dan jangkauan CCTV kampus 24 jam non stop. 

4. Internasional House

Internasional house merupakan komunitas perumahan dengan layanan penuh yang dioperasikan oleh The University of Sydney. Para mahasiswa yang berasal dari Australia dan seluruh dunia dapat memilih tipe akomodasi ini.  Rumah ini berlokasi di dalam kampus yang aman dengan beragam cafeteria makanan, layanan kebersihan kamar, dan akses wi-fi gratis.

Fasilitas yang tersedia, mulai dari teater hingga taman atap memungkinkan kenyamanan tempat untuk belajar, terhubung, dan menciptakan kenangan kehidupan kampus yang bertahan seumur hidup.

5. Terrace

Mari tinggal bersama di tipe akomodasi bergaya teras. Berada tepat di sebelah kampus, akomodasi teras memungkinkan para mahasiswa untuk hidup mandiri di lingkungan komunal sambil menikmati akses layanan toko dan cafetaria yang berjarak sangat dekat.

Akomodasi ini dilengkapi dengan kamar tidur pribadi di dalam rumah teras, matras, bed cover, pemanas dinding, meja belajar dan kursi, lemari pakaian, utilitas, kamar mandi bersama, dapur bersama, halaman belakang bersama, ruang luar, serta layanan kebersihan mingguan (hanya untuk ruang umum).

Baca juga:
Penjelasan Lengkap Tentang The University Of Sydney Darlington House

Akomodasi di Luar Kampus

Tinggal di luar kampus adalah cara lain untuk menjalani kehidupan perkuliahan universitas. Apalagi Sydney termasuk ke dalam 10 (sepuluh) kota destinasi belajar terbaik di dunia, sehingga para mahasiswa dapat tinggal dan kuliah dengan nyaman.

Homestay

Universitas dapat menghubungkan mahasiswa dengan keluarga lokal yang menawarkan akomodasi jangka pendek dan dukungan selama beberapa minggu pertama perjalanan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru.

Kemitraan Universitas dengan Australian Homestay Network (AHN) memungkinkan para mahasiswa internasional semester pertama tinggal dengan rumah tangga lokal. Mereka dapat tinggal selama 2-4 minggu pertama dengan opsi dapat diperpanjang jika diinginkan. Kemitraan akomodasi AHN akan memilihkan homestay yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensi lokasi masing-masing mahasiswa.

Semua akomodasi telah diperiksa untuk memastikan standar kualitas dan menyediakan lingkungan keluarga yang mendukung. Tuan rumah homestay dilatih untuk membantu mahasiswa:

  • menetap di komunitas baru,
  • memahami dasar-dasar budaya Australia,
  • mendapatkan keterampilan percakapan sehari-hari,
  • mempelajari dasar-dasar kebutuhan seperti membeli tiket transportasi,
  • membantu Anda untuk akses perbankan, internet, ponsel, serta
  • memberikan panduan bagi keamanan pribadi.

Pengaturan homestay dapat bervariasi, tetapi melalui Kemitraan AHN, mahasiswa yang memilih tipe akomodasi ini dapat menerima:

  • kamar berperabotan bersih (ini termasuk barang-barang seperti tempat tidur, meja, lemari pakaian, kursi, dan lampu belajar);
  • lingkungan keluarga yang mendukung dan tempat tinggal;
  • makanan (seperti yang ditentukan) dan akomodasi (termasuk utilitas);
  • tuan rumah homestay dan layanan mahasiswa;
  • layanan telepon profesional 24 jam non stop;
  • asuransi untuk mahasiswa dan tuan rumah sesuai kebijakan asuransi AHN; serta
  • fasilitas kamar mandi dan binatu.

Akomodasi Jangka Pendek

Ada beberapa pilihan yang tersedia untuk masa tinggal jangka pendek, seperti hostel, hotel, atau apartemen berlayanan.

Sejumlah hostel tersedia dalam jarak berjalan kaki atau naik bus dari kampus Camperdown dan Darlington.

Sementara, pilihan hotel yang bisa ditemukan seperti Rydges Camperdown, Vulcan Hotel, Hughenden, Hotel Ryals.

Bagi mahasiswa yang memilih jenis akomodasi apartemen berlayanan, ada sejumlah pilihan, yaitu: Adina Classic, Chippendale, Meriton Serviced Apartments, Campbell Street, Adara Hotels Apartments Camperdown, Ryal Apartments, dan Atlas Serviced Apartments Camperdown.

Universitas juga menawarkan masa inap jangka pendek selama liburan musim dingin dan musim panas dengan hunian sewa. Hunian ini tersedia di berbagai lokasi di sekitar Sydney. Universitas dan Sydney University Village mengakomodasi penyewaan jangka pendek selama waktu liburan semester.

Universitas telah mencantumkan beberapa pilihan untuk mahasiswa. Penting untuk dicatat, hendaknya mahasiswa memesan pilihan akomodasi jangka pendek terlebih dahulu karena akan banyak diburu pada awal semester. Dalam semua kasus, mahasiswa harus mengajukan pertanyaan sendiri tentang kesesuaian dan kondisi akomodasi.

Segera temukan pilihan akomodasi kuliah di The University of Sydney, Australia, dengan menghubungi tim konsultan pendidikan resmi kami yaitu ICAN Education Consultant yang tertera di halaman situs web ini.

Baca juga:
Fasilitas Kuliah di The University of Sydney, Australia

Benefit Kuliah di University of Sydney

University of Sydney, biasa disebut sebagai Sydney University, adalah lembaga penelitian publik yang berlokasi di Sydney, Australia. Universitas ini mempunyai keunggulan sebagai salah satu universitas tertua di Australia dan diakui sebagai salah satu dari enam universitas batu pasir di negara ini.

Berbagai departemen program studi di universitas Sydney adalah Arsitektur dan Desain, Seni dan Ilmu Sosial, Bisnis, Pendidikan dan Pekerjaan Sosial, Teknik dan Ilmu Komputer, Hukum dan Kedokteran. Memilih University of Sydney menawarkan segudang alasan kuat, menjadikannya pilihan istimewa bagi calon mahasiswa.

Kampus ini dilengkapi dengan sarana dan prasarana modern, menumbuhkan lingkungan yang kondusif untuk pembelajaran, inovasi, dan kolaborasi. Dari laboratorium canggih hingga perpustakaan lengkap, mahasiswa memiliki akses ke sumber daya yang memfasilitasi keberhasilan akademis.

Universitas mendapat pengakuan internasional atas prestasi akademis dan kontribusi penelitiannya. Gelar-gelarnya diakui secara luas dan dihormati secara global, memberikan lulusannya keunggulan kompetitif di pasar kerja.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
SIM
KINGS USA
KINGS UK
UTS College Bandung
UTS College Manado
UTS College Bekasi
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan