Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
3 alasan mengapa harus kuliah di korea selatan

3 Alasan Mengapa Harus Kuliah di Korea Selatan

Beranda / Perkuliahan / 3 Alasan Mengapa Harus Kuliah di Korea Selatan

Korea Selatan saat ini memang tengah jadi perbincangan banyak orang di dunia, karena kesuksesannya dalam bidang musik dan serial drama. Hal tersebut juga turut menjadi salah satu alasan kuliah di Korea bagi banyak orang. Orang-orang tersebut cenderung penasaran dan ingin mempelajari kebudayaannya secara langsung, salah satunya dengan berkuliah di Korea.

Namun, selain memiliki banyak grup musik dan drama yang berkualitas, nyatanya Korea Selatan juga memiliki banyak kampus berkualitas. Ada sekitar 31 Universitas di Korea yang berhasil masuk ke dalam peringkat dunia sebagai kampus terbaik menurut lembaga survey Times Higher Education (THE) World University Ranking.

Inilah Alasan Kuliah di Korea Selatan Yang Harus Kamu Ketahui

Seperti telah disebutkan sebelumnya bahwa, Korea Selatan memiliki beberapa kampus kenamaan dunia. Sehingga, hal tersebut turut menarik minat banyak orang untuk bisa melanjutkan pendidikan di Korea. Selain pilihan kampusnya yang beragam, berikut merupakan beberapa alasan kuliah di Korea yang bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan untuk kamu.

Memiliki teknologi yang sangat canggih

Alasan kuliah di Korea yang pertama yakni, negara ini memiliki teknologi yang sangat canggih. Hal tersebut tentu saja sangat penting untuk dijadikan pertimbangan, karena di zaman modern seperti saat ini perkembangan teknologi senantiasa terus berkembang. Sehingga, dengan kuliah di Korea memungkinkan kamu agar tidak ketinggalan zaman.

Bagi yang memiliki minat dan bakat di bidang teknologi, Kamu bisa memilih kuliah di Korea. Sebab, teknologi informasi dan komunikasi Korea Selatan dianggap sebagai salah satu yang terbaik di dunia. Selain itu, orang Korea terkenal akan keahliannya di bidang IT dan robotika. Hal tersebut juga akan dirasakan secara langsung saat kamu kuliah di Korea.

Contohnya, di bandara Internasional Incheon, kamu akan dilayani oleh petugas robot yang siap membantumu. Selain di bandara, robot-robot tersebut juga sudah mulai diterapkan di berbagai bidang lainya. Sehingga, hal tersebut merupakan peluang emas untuk kamu bisa lebih maju saat memilih kuliah di Korea Selatan.

Baca Juga:
Study in South Korea for Your Brighter Future

Terbuka untuk siswa internasional

Selanjutnya, berbagai universitas di Korea Selatan terbuka untuk pelajar internasional. Hal tersebut dibuktikan dengan data yang menunjukan bahwa, terdapat kenaikan jumlah siswa internasional sekitar 13% di musim gugur lalu. Pertumbuhan pelajar ini sudah berlangsung sejak tahun 2014. Selain itu, di tahun 2023, Korea memiliki target menarik siswa internasional sebanyak 200.000.

Melihat fakta tersebut, maka bisa dipastikan ada banyak pelajar yang berasal dari berbagai negara berbeda. Sehingga, ketika kuliah di Korea, kamu tidak hanya akan mempelajari kebudayaan Korea saja, tapi juga berkesempatan untuk belajar budaya lain dari teman-teman kuliahmu. Selain itu, kamu juga bisa turut mengenalkan budaya Indonesia kepada orang lain.

Kemudian, hal tersebut juga akan turut membuat kamu berkesempatan untuk membangun relasi yang lebih luas lagi. Sehingga, akan sangat berguna untuk kesempatan berkarir setelah lulus kuliah di salah satu universitas Korea Selatan.

Baca Juga: Sejong University Ranking

Kualitas program akademik yang maju

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa, ada banyak kampus di Korea yang berhasil masuk dalam salah satu kampus terbaik dunia. Sehingga, secara tidak langsung hal tersebut menunjukan bahwa, negara ini memiliki sistem pendidikan yang sangat baik. Selain itu, berbagai universitas di Korea merupakan bagian dari institusi tingkat atas global.

Sistem akademik yang diterapkan di Korea selatan bersifat ketat, selektif, dan maju. Selain itu, lingkungan pendidikannya juga cukup kompetitif. Orang Korea sangat mengutamakan pendidikan, sehingga senantiasa berlomba-lomba untuk bisa jadi yang terbaik. Jadi, bagi kamu yang hendak daftar kuliah di Korea, segera persiapkan diri dari sekarang supaya tidak kalah saing.

Itulah beberapa alasan kuliah di Korea Selatan yang kerap dijadikan sebagai bahan pertimbangan. Bagi kamu yang ingin bisa kuliah di Korea, bisa menggunakan bantuan jasa konsultan kuliah luar negeri, ICAN Education Consultant. Karena, lewat lembaga tersebut kamu akan mendapatkan bimbingan dan arahan langsung dari tenaga ahli agar bisa lolos di kampus impian.

Tim kami juga akan membantu proses pengajuan visa agar kamu bisa mendapatkannya sebelum hari keberangkatan tiba. Hubungi tim kami di nomor resmi atau kunjungi kantor kami, ya.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Bekasi
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland
SIM
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan