Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
alasan mengambil gelar double degree s1

Alasan Mengambil Gelar Double Degree S1

Beranda / Perkuliahan / Alasan Mengambil Gelar Double Degree S1

Double degree S1 saat ini banyak diminati oleh mahasiswa. Mungkin kamu juga pernah mendengar program double degree ketika sedang mencari informasi di perguruan tinggi favorit. Mahasiswa yang tertarik untuk mengambil program double degree biasanya dikarenakan berbagai macam alasan.

Jadi program double degree adalah kegiatan antar perguruan tinggi baik di dalam maupun di luar negeri. Jika kamu tertarik untuk mengambil double degree, ada banyak manfaat yang bisa kamu rasakan loh.

Kenapa Harus Bergabung dengan Program Double Degree?

Saat ini beberapa mahasiswa di Indonesia tertarik untuk bergabung dengan program double degree, baik reguler maupun akselerasi. Ada berbagai macam alasan yang mendukung mereka untuk semakin kuat mengambil keputusan tersebut. Berikut beberapa alasan yang bisa membantu kamu lebih yakin mengambil keputusan tersebut.

Mendapatkan Peluang Besar Ketika Melamar Kerja

Alasan pertama, mengapa kamu harus mengambil program double degree karena kesempatan untuk melamar pekerjaan di perusahaan bergengsi peluangnya cukup besar. Perusahaan akan mempertimbangkan kamu karena pengalaman kuliah di dua tempat, sehingga bisa mempengaruhi jenjang karir di masa depan.

Ketika menjalankan program Double Degree, beban yang akan kamu dapatkan akan bertambah. Hal tersebut akan membantu kamu untuk mendapatkan nilai tambah loh.

Dengan berbagai macam tekanan tersebut dan bisa kamu atasi tentu bisa menjadi pertimbangan bagian HRD, karena kamu memiliki peluang untuk mengatasi semua tekanan dan tantangan di dunia kerja.

Dapat Memperluas Relasi

Program double degree bisa membantu kamu untuk memperluas relasi. Biasanya program dekrit tersebut adalah kerjasama antara perguruan tinggi dalam negeri dengan luar negeri. Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Ketika menjalankan program ini kamu tidak hanya berkuliah di Indonesia tetapi di mancanegara. Dengan begitu, kamu akan memiliki banyak relasi dari teman di luar negeri. Sangat memungkinkan bahwa relasi tersebut bisa membantu kamu memperluas jaringan pekerjaan di masa depan. 

Memiliki Ilmu Pengetahuan dan Keterampilan Tambahan

Alasan lain kamu bisa mengambil program ini untuk mendapatkan ilmu pengetahuan dan keterampilan  tambahan. Dengan mengambil program di double degree untuk membuat mahasiswa bisa mengambil dua bidang yang relevan. Misalnya, kamu tertarik mengambil IT dan Manajemen.

Dari dua ilmu tersebut dapat dipelajari secara mendalam, sehingga bisa menjadi bekal untuk mempersiapkan masuk ke dunia kerja. Alasan ini yang paling banyak digunakan oleh mahasiswa program double degree.

Kampus di Indonesia dengan Program Double Degree Berkualitas

Tertarik untuk mengikuti program double degree kamu bisa bergabung dengan beberapa perguruan tinggi berkualitas di Indonesia yang menyediakan program double degree, seperti berikut.

Universitas Indonesia

Universitas Indonesia atau yg menyediakan kelas internasional bagi kamu yang tertarik untuk bergabung dengan program double degree. Kelas internasional tersebut bisa dipilih, karena sudah berkabar kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi di luar negeri.

Program double degree dari UI menyediakan dua program gelar ganda yaitu gelar sarjana dan gelar magister. Kampus terbaik di indonesia tersebut menyediakan berbagai macam jurusan untuk program double degree, seperti Akuntansi, Komunikasi, Manajemen,Ilmu Ekonomi, Psikologi, Ilmu Komputer, Kedokteran, Arsitek, Teknik Mesin,  Teknik Elektro, dan Teknik Sipil.

Universitas Gadjah Mada

Pilihan selanjutnya, kamu dapat bergabung dengan UGM atau Universitas Gadjah Mada. Kamus ini juga menyediakan program double degree yang sudah menjalin kerjasama dengan beberapa universitas di luar negeri. 

Beberapa universitas yang sudah bekerja sama dengan UGM, adalah Universitas Ibaraki, Universitas Keio, Universitas Ritsumeikan Asia Pacific, dan masih banyak lagi lainnya. Tertarik untuk bergabung?

Universitas Brawijaya

Di daerah Jawa Timur kamu bisa bergabung dengan Universitas Brawijaya. Perguruan tinggi negeri yang berada di daerah Malang ini menyediakan program double degree. Ada banyak program studi yang disediakan oleh Universitas Brawijaya, seperti Teknik Mesin, Teknik Sipil, Ilmu Komputer, Fisika, Kimia, dan masih banyak lagi yang lainnya. Hampir ada 20 jurusan loh.

Tak hanya kampus-kampus di Indonesia, ada beberapa kampus di luar negeri yang juga menyediakan program ini. Temukan kampus terbaik di luar negeri dengan program double degree dengan melakukan konsultasi kuliah luar negeri di ICAN Education Consultant. Tim konselor akan memberikan informasi dan membantu proses pendaftaran kamu.

Universitas Luar Negeri dengan Double Degree

Mengambil gelar ganda bisa bermanfaat karena kamu bisa mempelajari dua bidang minat sekaligus. Hal ini juga bisa membuka kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan di bidang yang lebih luas. Atau mungkin bisa membantu kamu menyadari bahwa kamu lebih tertarik di satu bidang dibandingkan bidang lainnya. 

Di luar negeri sendiri, berikut ada beberapa universitas yang menawarkan program double degree!

Monash University Australia

Di Monash University Australia, mempelajari dua gelar pada saat yang sama memungkinkan kamu tetap membuka pilihan. Kamu juga akan membangun keahlian yang mendalam dan mengembangkan keterampilan yang lebih luas di dua bidang yang berbeda atau saling melengkapi, memberikan banyak pilihan karir.

London School of Economics and Political Science, UK

LSE European Institute dengan bangga menawarkan program gelar ganda dua tahun yang disesuaikan dengan sejumlah mitra global. Program-program ini dirancang untuk siswa berprestasi dari seluruh dunia, dan melengkapi program master standar 12 bulan. Dalam setiap program, siswa mempelajari kombinasi mata kuliah inti dan pilihan di masing-masing institusi.

University of Warwick, UK

Untuk mendaftar pada program Gelar Ganda, kamu harus mengajukan dua aplikasi terpisah – satu ke masing-masing institusi mitra. Hal ini berlaku baik kamu memulai gelar di Warwick atau untuk Tahun 2. Semua Gelar Ganda tersedia di kampus Warwick.

Columbia University, Amerika

Program ini menawarkan siswa pendekatan interdisipliner terhadap pendidikan seni liberal, dan kesempatan untuk mengejar pengalaman sarjana nontradisional. Siswa dalam Program ini dapat membenamkan diri dalam dua lingkungan akademik, sosial, dan budaya yang berbeda sambil mendapatkan dua gelar sarjana dalam empat tahun.

Jika kamu merasa tertarik untuk bergabung dengan program double degree, ada beberapa alasan yang akan membantu memperkuat keputusan kamu. Jika merasa siap, program double degree S1 tersebut bisa memberikan banyak keuntungan loh nantinya.

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event - UTS Bekasi
Macquarie
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan