Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
Ini Beberapa Aplikasi yang Wajib Dimiliki Mahasiswa

Ini Beberapa Aplikasi yang Wajib Dimiliki Mahasiswa

Beranda / Bacaan Umum / Ini Beberapa Aplikasi yang Wajib Dimiliki Mahasiswa

Melanjutkan pendidikan tinggi, ada beberapa aplikasi yang wajib dimiliki oleh mahasiswa dan harus kamu ketahui. Dunia perkuliahan membuat kamu lebih dekat dengan teknologi, karena ada berbagai macam tugas yang memungkinkan mahasiswa untuk memanfaatkan teknologi yang ada. 

Di era digital seperti saat ini, teknologi telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan kita. Begitu juga bagi mahasiswa, sebagai bagian dari generasi yang tumbuh di era digital, perlu mengetahui aplikasi-aplikasi yang sangat berguna.

Mahasiswa memiliki akses tak terbatas ke berbagai aplikasi yang dapat membantu mereka mengelola waktu, meningkatkan efisiensi, mendukung proses pembelajaran, dan bahkan menjaga kesejahteraan mental.

7 Aplikasi yang Wajib Dimiliki Mahasiswa

Berikut ini ada beberapa aplikasi yang wajib dimiliki mahasiswa untuk meringankan tugas sebagai seorang  pelajar di pendidikan tinggi.

1. Microsoft Office 365

Aplikasi pertama yang wajib dimiliki oleh mahasiswa adalah Microsoft Office 365. Jadi, aplikasi Microsoft Office 365 merupakan kumpulan aplikasi yang mencakup Word, Excel, PowerPoint, dan sebagainya.

Sebagai seorang mahasiswa tentu kamu dapat memanfaatkan aplikasi ini untuk menyelesaikan tugas, membuat presentasi, dan mengelola data dengan efisien. Keunggulan fitur kolaborasi juga memungkinkan mereka berbagi dokumen dengan teman sekelas.

2. Google Drive

Aplikasi yang wajib dimiliki mahasiswa selanjutnya adalah Google Drive. Aplikasi  Google Drive dapat menjadi pilihan bagi mahasiswa. Google Drive merupakan platform penyimpanan awan yang memungkinkan mereka menyimpan, mengakses, dan berbagi file dari berbagai perangkat. Dengan kemampuan kolaborasi yang efektif, mahasiswa dapat bekerja bersama dalam proyek tanpa terkendala ruang dan waktu.

3. Evernote

Sudah pernah dengar tentang aplikasi Evernote? Jadi aplikasi ini merupakan aplikasi catatan digital, memberikan kemudahan bagi mahasiswa untuk menyimpan ide, catatan kuliah, dan artikel penting.

Dengan fitur pencarian yang canggih, mahasiswa dapat dengan mudah menemukan informasi yang dibutuhkan. Evernote adalah pilihan aplikasi yang cocok untuk dimiliki oleh mahasiswa. Aplikasi ini bisa membantu kamu untuk menyelesaikan pekerjaan  kuliah lebih mudah.

4. Grammarly

Selanjutnya aplikasi yang wajib dimiliki mahasiswa adalah Grammarly. Aplikasi Grammarly merupakan alat pengecekan tata bahasa dan ejaan yang sangat berguna saat mahasiswa menulis tugas, esai, atau makalah.

Kehadiran Grammarly dapat membantu mahasiswa memperbaiki kesalahan tata bahasa dan ejaan, sekaligus memberikan saran untuk meningkatkan kualitas tulisan. Oleh karena itu, Grammarly menjadi aplikasi yang sangat direkomendasikan untuk dimiliki oleh mahasiswa yang sering menggunakan bahasa Inggris untuk menyelesaikan tugas.

5. Trello

Ada juga aplikasi Trello untuk mahasiswa agar lebih mudah menjalani masa studi. Trello merupakan aplikasi manajemen tugas yang mengadopsi konsep papan kanban. Dengan Trello, mahasiswa dapat dengan mudah mengatur jadwal, mengelompokkan tugas, dan memantau perkembangan pekerjaan secara visual dan terstruktur.

Aplikasi ini memberikan pendekatan yang efektif untuk manajemen tugas bagi mahasiswa.

6. Silence

Sering merasa terganggu ketika mengerjakan tugas karena gangguan digital? Kamu dapat memanfaatkan aplikasi Silence. Aplikasi Silence adalah solusi inovatif untuk mengatasi gangguan notifikasi aplikasi di era digital saat ini. Aplikasi ini memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk sementara waktu mematikan notifikasi dari aplikasi-aplikasi yang sering mengganggu konsentrasi.

Dengan Silence, pengguna dapat dengan lebih fokus menjalankan tugas kuliah atau aktivitas penting lainnya tanpa terganggu oleh notifikasi yang mungkin mengalihkan perhatian.

7. Google Meet

Google Meet menjadi aplikasi yang esensial di era pandemi, terutama untuk keperluan kuliah daring atau rapat online. Mahasiswa diharapkan memiliki aplikasi ini agar dapat berkomunikasi secara virtual dengan dosen atau rekan-rekan sekelas.

Google Meet menjadi salah satu solusi untuk memudahkan interaksi dan kolaborasi dalam menjalani kegiatan akademis di tengah situasi yang memerlukan pembelajaran jarak jauh. Sekalipun sekarang ini pandemi sudah berakhir, tetapi Google Meet tetap dibutuhkan untuk menyelesaikan kelas online.

Penutup

Ada banyak aplikasi yang wajib dimiliki mahasiswa untuk menunjang proses pembelajaran agar tidak ada hambatan dan memberikan kemudahan. Kamu bisa memilih beberapa aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan. Aplikasi tersebut bisa didapatkan di PC maupun di smartphone untuk  membuat masalah studi kamu menjadi lebih mudah.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
SIM
KINGS USA
KINGS UK
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan