Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
bagaimana cara masuk monash university

Bagaimana Cara Masuk Monash University?

Beranda / Perkuliahan / Bagaimana Cara Masuk Monash University?

Sedang merencanakan kuliah ke luar negeri? Australia menjadi salah satu negara favorit mahasiswa Internasional. Salah satu kampus terkenalnya adalah Monash University, informasi lengkapnya berikut ini cara masuk Monash University.

Monash University terletak di Clayton, Victoria, Australia. Berdiri pada tahun 1958 dan memiliki beberapa kampus satelit yang berlokasi di berbagai wilayah dan beberapa negara lain selain Australia seperti Malaysia, India, Tiongkok, termasuk di Indonesia.

Cara Masuk Monash University

Hadirnya Monash University di berbagai negara, memudahkan bagi pelajar dalam negeri untuk mengakses perkuliahan dengan level internasional. Di Indonesia sendiri Universitas Monash bisa ditemukan di kawasan BSD city, Tangerang, Banten. Untuk mendaftarkan diri ke kampus tersebut berikut ini beberapa persyaratan yang diperlukan.

Persyaratan Masuk Monash University

Secara umum pelamar yang ingin mendaftar ke kampus Monash berusia minimal 17 tahun. Selain itu, mahasiswa internasional juga harus melampirkan sertifikat bahasa dan persyaratan khusus lainnya untuk berbagai jenjang yang ditawarkan baik sarjana maupun pascasarjana.

Baca juga:
Informasi Persyaratan Dan World Ranking Kuliah Di Monash University

Persyaratan Dokumen

Persyaratan diatas merupakan ketentuan secara umum, selanjutnya setiap pelamar harus melampirkan beberapa persyaratan dokumen diantaranya seperti :

  • Memiliki e-mail aktif
  • Melampirkan sertifikat bahasa
  • Memilih jurusan
  • Kartu kredit, dimana pendaftar akan membayar biaya pendaftaran sebesar AUD $100
  • Legalisir salinan paspor
  • Dokumen pendukung seperti transkrip resmi, salinan dari skema mata kuliah sebelumnya, khususnya bagi mahasiswa alihan dari kampus lain.

Skema Pendaftaran

Kamu bisa mendaftarkan diri secara online, dimana pendaftar akan membuat aplikasi pendaftaran melalui ID yang dikirim lewat e-mail. Ketika aplikasi tersebut diterima, pihak kampus akan menilai kualifikasi yang dimiliki oleh calon mahasiswa. Mulai dari usia, kemahiran bahasa Inggris, hingga persyaratan akademik.

Jika lamaran ditolak, pihak kampus dapat membatalkan konfirmasi pendaftaran dan menarik penawaran. Sedangkan apabila pelamar diterima, Monash University dapat memberikan penawaran penuh melalui e-mail secara langsung.

Apabila universitas tidak memberikan penawaran secara penuh, pendaftar bisa melakukan penawaran bersyarat. Penawaran tersebut yaitu informasi lanjutan berupa hasil ujian bahasa Inggris, maupun transkrip melalui e-mail.

Cara Daftar ke Monash University

Setelah mengetahui informasi cara masuk Monash University , saatnya kamu mendaftarkan diri ke jurusan yang kamu inginkan di Monash University. berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan untuk melakukan pendaftaran.

Pendaftaran Mandiri

Seperti yang telah dibahas pada skema pendaftaran di atas, kamu bisa melakukan pendaftaran secara mandiri dengan membuat aplikasi online. Formulir aplikasi ini bisa kamu dapatkan melalui situs resmi Universitas Monash maupun platform pendaftaran lainnya yang melayani pendaftaran ke kampus tersebut.

Mulai dari mengisi data diri, melengkapi persyaratan dokumen, dan lain sebagainya. Kampus Monash University yang berdiri di Indonesia sendiri membuka peluang untuk jurusan ilmu data, inovasi bisnis, perancangan kota, dan kebijakan publik.

Jurusan tersebut bisa kamu pilih ketika akan memutuskan untuk masuk ke Universitas Monash di Indonesia. Kampus tersebut menawarkan jenjang sarjana maupun pascasarjana yang dapat kamu tentukan sesuai kualifikasi akademik yang dimiliki.

Baca juga:
Peringkat Monash University Dalam QS World Ranking
Program Master di Monash University

Melalui Agen Pendidikan Luar Negeri

Selain mendaftar secara pribadi, pelamar juga bisa mendaftarkan dirinya melalui agen pendidikan luar negeri. Salah satunya adalah ICAN Education Consultant, sebagai agen kuliah luar negeri yang berlokasi di beberapa wilayah di Indonesia.

Selain membantu proses pendaftaran, kamu bisa melakukan konsultasi mengenai jurusan yang sesuai dengan minat dan kemampuan yang dimiliki. Untuk melakukan pendaftaran, pelamar bisa mengunjungi kantornya di wilayah Tangerang, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Tangerang Selatan, dan Yogyakarta.

Kini kuliah ke kampus luar negeri bisa kamu rasakan di dalam negeri melalui universitas asing yang berdiri di Indonesia. Cara masuk Monash University ini bisa dilakukan baik secara mandiri maupun melalui agen pendidikan.

ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Expo - Education Expo Kalimantan
ICAN Event- New Zealand Jakarta
WSU Surabaya
Education Expo Batam TJ 2024
Education Expo Jabodetabek

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan