Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
Beberapa Bahasa Asing yang Mudah Dipelajari

Beberapa Bahasa Asing yang Mudah Dipelajari

Beranda / Bacaan Umum / Beberapa Bahasa Asing yang Mudah Dipelajari

Ada beberapa bahasa asing yang mudah dipelajari bagi kamu yang tertarik untuk berbagai macam bahasa. Bahasa menjadi alat yang sangat penting untuk berinteraksi dan membangun hubungan sosial. Dengan mempelajari berbagai macam bahasa tentu akan mempermudah proses interaksi dengan seseorang dari berbagai belahan dunia.

Kemampuan berbicara dalam lebih dari satu bahasa menjadi suatu keunggulan sebab dapat berkomunikasi dengan berbagai penutur bahasa. Di era modern ini, mempelajari setidaknya satu bahasa asing menjadi suatu kebutuhan dan keterampilan yang penting.

7 Bahasa Asing yang Mudah Dipelajari

Beberapa bahasa di dunia dianggap paling mudah dipelajari oleh penutur asli bahasa Inggris. Berikut adalah daftar bahasa termudah di dunia yang dapat dipelajari oleh mereka yang memiliki keahlian berbahasa Inggris.

1. Bahasa Perancis

Pertama ada Bahasa Perancis dianggap sebagai bahasa yang paling mudah dipelajari oleh penutur bahasa Inggris. Bahasa ini menempati peringkat ketiga sebagai bahasa yang paling banyak digunakan di Eropa dan secara global dituturkan oleh lebih dari 300 juta orang, terutama di Prancis, Kanada, Belgia, dan Madagaskar.

Pengaruh bahasa Prancis terhadap bahasa Inggris telah terjadi selama berabad-abad. Sekitar sepertiga dari kosakata bahasa Inggris modern telah dipengaruhi oleh bahasa Prancis. Hal ini membuat pemahaman kosakata bahasa Prancis menjadi lebih mudah dibandingkan dengan bahasa lainnya bagi penutur asli Bahasa Inggris.

2. Bahasa Spanyol

Bahasa Spanyol juga menjadi bahasa asing yang mudah dipelajari. Bahkan telah menjadi bahasa resmi di 18 negara dengan jumlah penutur asli mencapai 500 juta. Keberhasilan popularitasnya tidak hanya terletak pada jumlah penutur, tetapi juga karena kemudahan dalam pembelajarannya.

Bahasa Spanyol bersifat fonetik, yang berarti kata-kata diucapkan sesuai dengan penulisannya. Kemiripan bahasa Spanyol dengan bahasa Latin, seperti halnya bahasa Inggris, membuatnya memiliki banyak persamaan kosakata.

Meskipun ada beberapa perbedaan huruf, banyak kata dalam bahasa Spanyol memiliki bentuk yang sama dengan bahasa Inggris.

3. Bahasa Belanda

Ingin belajar bahasa Belanda? Bahasa Belanda menjadi salah satu bahasa asing yang mudah dipelajari bagi penutur bahasa Inggris asli. Sudah lebih dari 20 juta orang di seluruh dunia menggunakan bahasa Belanda, termasuk di negara Belgia dan Suriname. Bahasa yang satu ini memiliki kesamaan dengan bahasa Inggris dan Jerman dalam struktur penulisan dan sintaksis.

Kesamaan tersebut membuat kosakata dalam bahasa Belanda terdengar seperti perpaduan antara bahasa Jerman dan Inggris. Banyak ejaan kata dalam bahasa Belanda sama dengan bahasa Inggris, meskipun pelafalannya berbeda.

Keduanya juga memiliki kosakata yang mirip, seperti contohnya kata “hijau” dalam bahasa Belanda yang sama dengan “green” dalam bahasa Inggris. Selain itu, penutur bahasa Belanda sering menggunakan kata-kata bahasa Inggris, yang sering disebut sebagai Dunglish.

4. Bahasa Norwegia

Pernahkah kamu terpikirkan untuk belajar bahasa Norwegia? Meskipun tidak cukup populer seperti beberapa bahasa asing lainnya, tetapi Norwegia juga termasuk salah satu bahasa yang mudah untuk dipelajari.

Bahasa Norwegia, atau yang dikenal sebagai “Norsk”, merupakan bahasa dengan pelafalan yang konsisten dan tata bahasa yang mudah dipelajari. Kata kerja yang digunakan memiliki bentuk yang sederhana tanpa perubahan berdasarkan jumlah atau orang. Struktur kalimat dalam bahasa Norwegia sebagian besar juga mirip dengan bahasa Inggris.

5. Bahasa Portugis

Kemudian ada Bahasa Portugis telah menjadi bahasa resmi di sembilan negara, termasuk Angola, Brasil, dan Portugal. Bahasa ini memiliki banyak kesamaan langsung dengan bahasa Inggris, tentunya membuat lebih mudah dipelajari oleh penutur bahasa Inggris. Pengucapan dalam bahasa Portugis juga dianggap cukup mudah untuk dikuasai, dan tata bahasanya tidak lebih sulit daripada bahasa Spanyol.

6. Bahasa Italia

Bahasa asing yang mudah dipelajari selanjutnya adalah bahasa Italia. Jadi, Bahasa Italia banyak dipengaruhi oleh bahasa Latin, hal ini menunjukkan adanya kemiripan dengan bahasa Inggris. Dengan jumlah penutur yang tersebar di berbagai negara membuat bahasa ini cukup populer. Bahasa Italia hanya memiliki sekitar 21 huruf, dan cara pengucapan hurufnya diiringi dengan irama, menjadikannya lebih mudah dipahami.

7. Bahasa Swedia

Terakhir ada bahasa Swedia yang juga mudah untuk dipelajari bagi penutur asli Bahasa Inggris. Bahasa Swedia, sudah banyak digunakan oleh jutaan penduduk Swedia dan tersebar di beberapa negara tetangga seperti Finlandia dan Denmark. Terdapat banyak kata serumpun antara bahasa Swedia dan bahasa Inggris, seperti midnatt (tengah malam), gräs (rumput), dan konferens (konferensi).

Selain kesamaan kosakata, bahasa Swedia memiliki aturan tata bahasa yang cukup sederhana dan struktur penulisan yang mengikuti pola bahasa Inggris, dengan subjek diikuti oleh kata kerja dan objek. Tertarik belajar bahasa Swedia?

Baca juga : Pengertian Sertifikat Bahasa Asing Dan Kegunaannya

Penutup

Ada banyak bahasa asing yang mudah dipelajari, seperti yang sudah dijelaskan diatas. Pelajari bahasa asing tentu bisa memberikan keuntungan tersendiri  bagi kamu. Salah satu keuntungan yang didapatkan adalah kemudahan untuk kuliah di luar negeri.  Misalnya,  kamu ingin kuliah di Belanda dan sudah menguasai bahasa tersebut, akan lebih mudah serta memiliki peluang diterima lebih besar.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
SIM
KINGS USA
KINGS UK
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan