Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
5 Beasiswa Kuliah Perfilman di Luar Negeri

5 Beasiswa Kuliah Perfilman di Luar Negeri

Beranda / Bacaan Umum / Informasi Beasiswa / 5 Beasiswa Kuliah Perfilman di Luar Negeri

Tertarik untuk mendapatkan beasiswa kuliah Perfilman di luar negeri? Ada banyak sekali jenis beasiswa yang bisa dipilih untuk program studi Perfilman. Beasiswa tersebut berasal dari berbagai macam universitas unggulan dunia loh.

Jurusan Perfilman akan membantu kamu untuk mempelajari seni menulis skenario film, bagaimana cara menggunakan kamera, belajar merancang dan mengintegrasikan elemen suara untuk meningkatkan pengalaman penonton, produksi film, dan lain sebagainya.

Program studi ini dirancang untuk memberikan kombinasi teori dan praktik untuk membekali mahasiswa dengan keterampilan yang diperlukan untuk industri film. Jika kamu berminat kuliah jurusan Perfilman di luar negeri, sebaiknya temukan jenis beasiswa yang tepat.

Pilihan Beasiswa Kuliah Perfilman di Luar Negeri

Ada banyak jenis beasiswa yang bisa digunakan untuk mendapatkan kesempatan kuliah Perfilman di luar negeri, di kampus favorit kamu. Berikut ini beberapa beasiswa yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan.

Manaaki New Zealand Scholarships

Beasiswa pertama yang bisa dipilih adalah Manaaki New Zealand Scholarships. Beasiswa ini merupakan inisiatif bergengsi dari Pemerintah Selandia Baru. Program ini memiliki tujuan untuk membina calon pemimpin dengan memberikan beasiswa akademis penuh dan beasiswa pelatihan jangka pendek bagi pekerja untuk memperoleh keterampilan kerja, keterampilan bahasa Inggris, dan pengalaman kerja.

Beasiswa tersedia untuk studi akademik sarjana atau pascasarjana. Melalui program ini diharapkan para penerima mampu mengubah dan memperkaya kehidupan, serta merasakan kesempatan untuk merasakan pengalaman belajar di Selandia Baru.

Program ini bisa didapatkan untuk berbagai macam bidang studi, termasuk jurusan Perfilman. Jika tertarik untuk mengambil program beasiswa Manaaki New Zealand Scholarships, maka pastikan kamu sudah memenuhi semua persyaratan yang telah dibutuhkan.

Apa yang bisa didapatkan dari Manaaki New Zealand Scholarships.? Biaya perkuliahan penuh untuk studi sarjana atau pascasarjana. Selain itu ada juga beasiswa pelatihan jangka pendek bagi pekerja untuk memperoleh keterampilan kerja, keterampilan bahasa Inggris, dan pengalaman kerja. Tertarik?

Baca Juga : Mau Kuliah DKV Di Luar Negeri? Kampus Ini Bisa Jadi Pilihan

Fully Funded MEXT Japan Scholarships

Pilihan beasiswa lainnya untuk program Perfilman di luar negeri adalah Fully Funded MEXT Japan Scholarships. Beasiswa MEXT Jepang ini memberikan dana penuh dan terbuka untuk Siswa Internasional. Melalui beasiswa ini kamu bisa ikut program tingkat Master, tersedia untuk Semua Mata Pelajaran yang diajarkan di Universitas Jepang.

Kamu tahu bahwa pelamar harus terlebih dahulu mengajukan permohonan ke APU lebih untuk berpartisipasi dalam beasiswa ini. Kemudian, APU akan memilih kandidat yang memenuhi syarat untuk direkomendasikan kepada organisasi beasiswa.

Beasiswa ini diberikan kepada mahasiswa internasional berprestasi yang direkomendasikan oleh APU. Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Olahraga, Sains dan Teknologi Jepang (MEXT) memberikan beasiswa ini dengan tujuan untuk meningkatkan daya saing internasional dan mendorong pertukaran aktif pelajar internasional di universitas-universitas Jepang.

Program beasiswa MEXT Jepang bersedia untuk mengikuti program tingkat Master di Universitas Jepang untuk semua jurusan, termasuk Perfilman. Melalui beasiswa ini kamu akan mendapatkan biaya perkuliahan secara penuh, mendapatkan biaya masuk, dan diberikan biaya hidup sekitar 144.000 JPY.

University Of Lapland Finland PhD Scholarships

Jenis beasiswa selanjutnya untuk program pascasarjana Perfilman yaitu University Of Lapland Finland PhD Scholarships. Beasiswa ini bisa digunakan di negara Finlandia, yang terkenal dengan sistem pendidikan kelas dunianya, menawarkan banyak peluang bagi pelajar internasional.

Dengan standar akademik yang tinggi, lingkungan penelitian yang inovatif, dan kesempatan untuk merasakan budaya Nordik yang unik, Finlandia adalah tujuan ideal untuk melanjutkan studi doktoral.

Jadi beasiswa ini bisa didapatkan untuk kamu yang tertarik mah belajar jurusan Perfilman di Universitas Lapland.

University of Lapland menawarkan lingkungan penelitian yang dinamis dan internasional bagi mahasiswa doktoral. Program doktoral universitas ini berorientasi pada penelitian, yang bertujuan untuk membekali mahasiswa dengan pengetahuan teoritis yang mendalam dan keterampilan praktis di bidang pilihan mereka.

Beasiswa ini tersedia untuk mengambil program tingkat PhD di Universitas Lapland dengan menawarkan program doktoral di berbagai bidang, salah satunya ada Perfilman karena masuk dalam lingkup Seni dan Desain.

Baca juga: Universitas Di Korea Dengan Jurusan Perfilman

Joan Shore Memorial Scholarship in Graduate Studies

Berikutnya ada Joan Shore Memorial Scholarship in Graduate Studies yang bisa didapatkan di University of Alberta, Canada. Jadi beasiswa ini akan memberikan biaya perkuliahan paling tidak sekitar CAD$7.800,00 (US$5.683).

Program ini diberikan kepada mahasiswa internasional di tingkat pascasarjana untuk semua jurusan, termasuk Perfilman.

Larry McKill Graduate Recruitment Award

Larry McKill Graduate Recruitment Award memberikan beasiswa untuk semua jurusan di University of Alberta. Melalui beasiswa ini paling tidak kamu bisa mendapatkan biaya kuliah CAD$1,300.00 (US$ 947).

Bantuan biaya perkuliahan ini diberikan kepada seluruh mahasiswa internasional yang mempersiapkan semua persyaratan dan mengikuti kebijakan sesuai dengan aturan. Calon pelamar harus bersiap untuk melakukan proses seleksi dengan prestasi akademik.

Program studi yang bisa diambil salah satunya adalah Social Studies and Media, dimana termasuk jurusan Perfilman.

Baca Juga : Panduan Kuliah Jurusan DKV Dan Prospek Kerjanya

Penutup

Mendapatkan beasiswa kuliah Perfilman di luar negeri mungkin menjadi salah satu impian bagi kamu. Ada banyak jenis beasiswa yang bisa dipilih, pastikan kamu sudah menulis semua persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan. Jangan lupa untuk mencari informasi lebih lanjut dan temukan informasi di website resmi penyelenggara beasiswa.

Agar lebih mudah kamu bisa meminta bantuan agen pendidikan luar negeri profesional ICAN Education. Tidak hanya membantu pelajar Indonesia untuk melanjutkan studi di luar negeri tanpa ada beasiswa, tetapi konsultan pendidikan luar negeri ini juga akan membantu kamu untuk lebih mudah mendapatkan beasiswa sesuai dengan kebutuhan. Kuliah Perfilman di luar negeri bisa terwujud dengan bantuan dari agen pendidikan luar negeri terbaik.

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event - UTS Bekasi
Macquarie
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan