Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
kisaran biaya kuliah s2 di inggris

Kisaran Biaya Kuliah S2 di Inggris

Beranda / Perkuliahan / Kisaran Biaya Kuliah S2 di Inggris

Melanjutkan pendidikan S2 di Inggris tentu menjadi impian sebagian orang namun tidak semua bisa mendapatkannya. Biaya kuliah S2 di Inggris bisa menjadi salah satu kendala yang sering ditemukan oleh pelajar internasional. Jika kamu memiliki rencana untuk melanjutkan pendidikan S2 di Inggris dengan biaya sendiri atau tanpa beasiswa, maka informasi terkait biaya kuliah S2 di negara tersebut harus didapatkan secara detail.

Ada banyak persiapan yang harus dilakukan, selain memenuhi berbagai macam persyaratan yang diajukan oleh Universitas kamu juga harus memahami dengan baik kebutuhan apa saja yang akan ditemui ketika kuliah di Inggris.

Kisaran Biaya Kuliah S2 di Inggris

Inggris bisa menjadi negara yang tepat bagi kamu yang tertarik untuk melanjutkan pendidikan S2 di luar negeri. Ada berbagai macam persiapan yang dibutuhkan, termasuk biaya perkuliahan secara keseluruhan. Berikut ini informasi biaya kuliah S2 di Inggris yang perlu kamu tahu.

Atau untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa menggunakan layanan konsultasi kuliah luar negeri di ICAN Education Consultant agar bisa mendapatkan informasi lengkap dari para konselor profesional kami.

Biaya Persiapan Kuliah S2

Untuk bisa kuliah di Inggris dan melanjutkan pendidikan S2, kamu harus mengikuti tes TOEFL atau IELTS terlebih dahulu. Biaya untuk satu kali tes sekitar 2,7 juta rupiah dan kamu bisa mengikuti tes tersebut lebih dari sekali jika skor belum mencapai syarat minimum yang diberikan oleh pihak kampus. 

Selain mempersiapkan biaya tes TOEFL atau IELTS, kamu juga harus mendapatkan unconditional offer dari universitas di Inggris. Kamu harus apply visa dan biaya yang dibutuhkan untuk pelajar kuliah di Inggris sekitar 7 juta rupiah. 

Kebutuhan untuk persiapan kuliah tidak hanya itu saja loh, tetapi kamu juga harus membayar asuransi. Biaya asuransi sekitar 5 sampai 6 juta rupiah. Asuransi tersebut dibayar di depan dan mencakup keseluruhan masa perkuliahan selama 1 tahun. 

Kamu membutuhkan biaya translate dokumen seperti ijazah transkrip nilai, dan lain sebagainya sebagai persyaratan untuk masuk kuliah S2 di kampus favorit. Bisa dibilang biaya untuk translate dokumen tidak terlalu mahal, sekitar Rp100.000 per lembar. 

Biaya persiapan yang terakhir adalah tiket pesawat untuk berangkat ke Inggris jika kamu sudah diterima di kampus favorit untuk melanjutkan pendidikan S2. Mungkin nanti ke Jakarta London harganya sekitar 10 juta rupiah.

Baca juga : Syarat Kuliah S3 Di Inggris

Biaya Settlement Cost

Selanjutnya kamu harus mempertimbangkan tentang biaya Settlement Cost. Ketika pertama kali datang di Inggris kamu harus memikirkan akomodasi atau mendapatkan kos terlebih dahulu. Jadi kamu harus mencari sebelum keberangkatan dan tarif kos di Inggris sangat bervariasi tergantung dari kota, fasilitas, dan jarak dengan kampus. 

Misalnya, tarif kost di kota Leicester sekitar 325 Pounds per bulan atau sekitar 6 juta per bulan. Kemudian kamu juga harus membayar uang deposit sekitar 1,5 juta perbulan atau sekitar 500 Poundsterling. Uang deposit tersebut bisa digunakan sebagai jaminan, Jika kamu merusak fasilitas kos atau nanti setelah selesai uang tersebut bisa dikembalikan. 

Untuk akomodasi juga ada agency fee atau sekitar 2,1 juta rupiah nih. Jadi jika ditotal kebutuhan untuk Settlement Cost bisa mencapai Rp. 17,3 juta per bulan. Tapi pada bulan berikutnya hanya butuh sekitar 325 pounds kok.

Tuition Fee

Biaya yang paling besar untuk kuliah S2 di Inggris adalah SPP atau Tuition Fee. Biaya kuliah S2 di universitas Inggris pada umumnya diperkirakan 19,000 pons dalam setahun atau sekitar 351 juta rupiah per tahunnya. Jumlah tersebut adalah uang kuliah Tunggal, jadi kamu tidak dikenakan biaya lainnya selama perkuliahan berlangsung. 

Biaya Hidup di Inggris

Tidak hanya memikirkan biaya kuliah ya, sebab kamu juga harus paham dengan baik biaya hidup di Inggris loh. Sebagai mahasiswa S2 di Inggris kamu harus bisa mengalokasikan uang bulanan yang diterima dari orang tua atau dari usaha sendiri. Misalnya kamu memiliki uang 500 pounds per bulan atau sekitar Rp. 9,2 juta per bulan.

Alokasikan pertama untuk makanan dan jajan sehari-hari. Kemudian perkirakan juga untuk membayar pulsa sekitar 15 Poundsterling, kemudian Jika kamu ingin melakukan gym biasanya ada membership dengan biaya sekitar 5 pounds.

Jika kamu bisa memiliki gaya hidup yang sederhana kebutuhan per bulan mungkin bisa mencapai 300 Poundsterling atau sekitar 5,5 juta perbulan. Jika ingin hemat, disarankan untuk masak sendiri. Biaya yang tersisa bisa digunakan untuk menabung atau sebagai uang darurat Jika ada hal-hal yang diluar kebutuhan.

Perkuliahan di Inggris

Keunggulan akademik dan kualitas pengajaran yang diakui secara internasional. Inggris sendiri adalah rumah bagi dua dari tiga universitas terbaik dunia, dan 26 diantaranya masuk dalam 200 institusi pembelajaran terbaik.

Lulusan Inggris termasuk yang paling banyak mendapatkan pekerjaan di dunia, dengan tiga universitas di Inggris masuk dalam peringkat 20 besar dunia dalam hal kelayakan kerja, dan 14 universitas masuk dalam 100 besar.

Mayoritas pelajar internasional yang pernah belajar di Inggris melaporkan bahwa mereka mengalami keunggulan kompetitif yang signifikan dibandingkan rekan-rekan mereka yang bersekolah di negara lain, dengan lebih dari 69 persen mengatakan bahwa mereka mengalami kemajuan lebih lanjut, dipromosikan lebih cepat, dan memperoleh penghasilan lebih banyak karena pendidikan bergengsi yang mereka terima.

Inggris menawarkan kepada mahasiswa internasional pengalaman akademis yang sulit dikalahkan. Dari universitas-universitas yang diakui dunia hingga pendekatan pengajaran kami yang inovatif dan para pemikir terkemuka yang menyampaikannya.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Bekasi
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland
SIM
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan