Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
cara daftar kuliah di scotland dan rekomendasi universitas terbaik di scotland

Cara Daftar Kuliah di Scotland dan Rekomendasi Universitas Terbaik di Scotland

Beranda / Perkuliahan / Cara Daftar Kuliah di Scotland dan Rekomendasi Universitas Terbaik di Scotland

Scotland merupakan bagian dari negara Britania Raya. Scotland berbatasan langsung dengan Inggris pada bagian bagian selatan. Scotland beribukota di Edinburgh yang merupakan salah satu pusat industri di Eropa. Selain sebagai pusat industri, Scotland juga merupakan pusat pendidikan. Anda dapat menemukan banyak universitas terbaik di Scotland. Scotland memiliki beberapa universitas tertua yang berdiri sejak abad ke-15, sehingga sudah berpengalaman dalam menentukan cara belajar terbaik. Selain itu, fasilitas di universitas Scotland juga telah lengkap dan mendukung proses belajar yang terbaik. Sebelum mengetahui cara daftar kuliah di Scotland, Simak beberapa informasi yang perlu diketahui.

Mengapa Kuliah di Scotland?

Jika Anda ingin kuliah di luar negeri, universitas di Scotland dapat dijadikan pilihan. Scotland menyambut mahasiswa asing untuk dapat belajar dan mengembangkan pengetahuannya. Selain itu, sekitar 21% mahasiswa di Scotland merupakan mahasiswa asing, sehingga Anda tidak akan merasa sendirian.

Salah satu kelebihan berkuliah di Scotland dibandingkan dengan di negara lainnya adalah fleksibilitas dalam menentukan jurusan. Anda tidak harus langsung menentukan jurusan kuliah, ada waktu 2 tahun yang diberikan sebelum menentukan jurusan kuliah yang diinginkan. Hal inilah yang menyebabkan kuliah di Scotland lebih lama dibandingkan dengan negara lainnya. Namun, sistem tersebut membuat Anda benar-benar mengetahui jurusan kuliah apa yang paling terbaik untuk diri Anda.

Anda juga tidak perlu takut adanya deskriminasi saat kuliah di Scotland. Adanya National Union of Student (NUS) yang merupakan organisasi yang mewakili seluruh mahasiswa asing di Scotland, membuat mahasiswa asing aman dari diskriminasi. Selain itu, penduduk Scotland juga ramah dan menyambut dengan baik orang asing.

Baca juga:
Beberapa Syarat Kuliah Di Scotland Yang Harus Disiapkan

Rekomendasi Universitas Terbaik di Scotland

Meskipun banyak orang Indonesia yang lebih memilih berkuliah di Inggris. Namun, tidak sedikit pula mahasiswa Indonesia yang memilih kuliah di Scotland. Scotland memiliki beberapa universitas ternama seperti Universitas Edinburgh, Universitas Glasgow, dan Universitas St Andrew.

Universitas Edinburgh

Universitas Edinburgh merupakan salah satu universitas terkemuka yang terletak di Edinburgh ibu kota Scotland. Universitas Edinburgh menempati peringkat ke-6 universitas terbaik di Eropa dan Universitas terbaik ke-17 dunia. Hal ini menyebabkan Universitas Edinburgh banyak diminati dan menerima banyak pendaftar setiap tahunnya. Proses seleksi di universitas ini sangat ketat, kemungkinan diterima sebagai mahasiswa adalah satu banding 12 pendaftar.

Universitas Glasgow

Universitas Glasgow terletak di kota Glasgow Scotland. Universitas ini menempati peringkat ke-81 universitas terbaik di dunia dan masuk ke 100 universitas terbaik di Skotlandia. Universitas Glasgow terkenal dengan sistem pengajaran dan penelitian yang bertaraf internasional. Universitas ini merupakan salah satu universitas tertua di dunia dan merupakan universitas terbesar di Scotland.

Universitas St Andrew

Universitas St Andrew merupakan salah satu universitas terbaik di Scotland dan menempati peringkat ke-44 universitas terbaik di dunia. Sekitar 48% mahasiswa di universitas ini merupakan mahasiswa asing. Selain itu, universitas ini juga memiliki presentasi mahasiswa DO yang rendah.

Baca Juga:
Sebelum Mulai Kuliah, Ketahui dahulu Biaya Kuliah di Scotland

Cara mendaftar kuliah di Scotland

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat ingin kuliah di Scotland. Anda harus menentukan terlebih dahulu universitas yang sesuai dengan keinginan. Kunjungilah website universitas tersebut dan carilah informasi tentang jurusan yang tersedia, persyaratan pendaftaran, dan biaya kuliah di universitas tersebut. Jika memiliki pertanyaan tentang cara daftar kuliah di Scotland, Anda bisa bertanya langsung ke universitas tersebut, dan pihak universitas akan menjawab melalui email. Biaya kuliah di luar negeri memang mahal, Anda bisa mencari beasiswa saat ingin mendaftar universitas di Scotland.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Bekasi
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland
SIM
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan