Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
cara daftar kuliah di university of sydney

Cara Daftar Kuliah di University of Sydney

Beranda / Perkuliahan / Persiapan Kuliah / Cara Daftar Kuliah di University of Sydney

Cara daftar kuliah di University of Sydney sangat mudah. University of Sydney merupakan salah satu universitas terkenal yang selalu masuk dalam QS World University Ranking. Universitas ini juga berada di peringkat no 1 kuliah di Australia dan peringkat ke 4  dunia untuk universitas dengan prospek kerja lulusan oleh QS Graduate Employability Rankings 2020. 

Pilihan studi di University of Sydney 

Terdapat pilihan program yang beragam yang dapat kamu pilih sesuai dengan bakat dan minat. Terdapat lebih dari 400 bidang studi yang ditawarkan di University of Sydney. Dalam prestasi, universitas ini memiliki 2 bidang studi yang masuk dalam 10 bidang studi terbaik di dunia, serta 30 bidang studi yang masuk dalam rangking 50 bidang studi terbaik di dunia 2019. 

Pilihan fakultas yang dapat dipilih antara lain Fakultas Seni dan ilmu sosial, Fakultas Bisnis, Fakultas Teknik, Fakultas Kedokteran dan Kesehatan, Fakultas Sains, Fakultas Hukum, Fakultas Arsitektur, Desain dan Perencanaan, Fakultas Konservatorium Musik Sydney. 

Baca juga:
Informasi Lengkap Mengenai Sydney University Admission

Mengapa memilih kuliah di University of Sydney

Selain dengan reputasi dan kualitas seperti yang sudah disebutkan diatas, ada beberapa hal yang menjadi keunggulan dari kampus University of Sydney sehingga kampus ini layak untuk menjadi pertimbangan saat kamu ingin kuliah di luar negeri. 

Yang pertama adalah nilai sejarah yang kuat. Kampus University of Sydney didirikan semenjak tahun 1850 dan menjadi kampus pertama di Australia yang dibangun dengan maksud membawa perubahan global dengan selalu mengedepankan keberagaman dan nilai kepemimpinan. Sejarah mencatatkan kampus University of Sydney sebagai salah satu kampus yang menyuarakan kesetaraan wanita dengan mulai menerima mahasiswa wanita sejak tahun 1881. 

Yang kedua, kampus ini telah mencetak alumni yang berprestasi dan terkenal. PM Australia saat ini adalah Malcolm Trumbull yang juga merupakan salah satu alumni dari universitas of Sydney. 

Yang ketiga, kampus ini menjangkau siswa dari berbagai latar belakang. Program Widening Participation and Outreach menjaring dan memotivasi mahasiswa dengan latar belakang status sosial rendah, suku asli aborigin, serta mahasiswa daerah terpencil. 

Yang keempat, kampus ini memberikan kesempatan untuk magang di perusahaan terkemuka sehingga mahasiswa memiliki keterampilan dan pengalaman bekerja yang dibutuhkan saat lulus nanti. Ada pula kegiatan magang yang dibayar dan memberi kesempatan untuk bekerja dengan peneliti terkemuka. 

Yang terakhir, kampus ini merupakan rumah bagi mahasiswa Indonesia. Dengan kampus yang multikultural, mahasiswa di University of Sydney juga didominasi oleh mahasiswa yang berasal dari Indonesia. Tentunya hal ini akan membuat kamu yang tertarik belajar di Universitas of Sydney bisa bergaul dengan orang setanah air dan bisa mengobati rasa kangen rumah bukan? 

Fasilitas dan Akomodasi 

Akomodasi asrama University of Sydney ada 3 lokasi yaitu di Queen Mary Building, Abercrombie Student Accommodation dan Regiment. Asrama kampus ini mampu menampung lebih dari 1.600 mahasiswa. Fasilitas di akomodasi asrama mahasiswa meliputi ruang studi dan belajar, area ruang tamu dan area untuk mengadakan berbagai kegiatan oleh para mahasiswa. 

Untuk fasilitas pengajaran, University of Sydney menyiapkan layanan serta infrastruktur untuk mendukung penelitian yang dilakukan oleh mahasiswa. Fasilitas penelitian tersebut tersebar dan ada di seluruh fakultas. 

Baca juga :
Pilihan Student Accommodation Di University Of Sydney

Pendaftaran Kuliah di University of Sydney

Untuk masuk sebagai mahasiswa di University of Sydney ada 3 cara pendaftaran kuliah di University of Sydney. Yang pertama adalah dengan mendaftar langsung di universitas. Mereka yang berhak melamar langsung ke universitas adalah pelamar yang tidak masuk kategori UAC, dan melamar untuk program double degree. 

Yang kedua adalah mendaftar melalui UAC. UAC adalah University Admission Center yang mana pelamar yang diperkenankan untuk melamar adalah mahasiswa sarjana yang sudah selesai masa studi. 

Yang ketiga adalah mendaftar melalui agen resmi. Agen resmi ini adalah perwakilan resmi yang sudah ditunjuk oleh University of Sydney. 

Setelah mendaftar maka pelamar tinggal menunggu hasil aplikasi pendaftaran yang sudah dikirimkan. Jika pelamar dinyatakan sudah memenuhi persyaratan  maka dapat langsung melanjutkan langkah pendaftaran yang berikutnya setelah konfirmasi dari pihak universitas. 

Baca juga : Short Courses Di University Of Sydney

Kriteria penerimaan University of Sydney

Sebelum mendaftar ke jurusan studi yang diinginkan maka kamu perlu menyiapkan beberapa dokumen dan berkas agar bisa memasukkan pendaftaran ke University of Sydney. Yang pertama, pastikan kamu sudah memenuhi persyaratan kualifikasi seperti yang sudah disyaratkan. 

Yang kedua, prasyarat tertentu sesuai jurusan bahwa kamu telah lulus subjek yang relevan dengan tingkat 12 di Australia atau setara. Prasyarat lain termasuk bahasa inggris dan bidang studi matematika. Untuk beberapa jurusan seperti fakultas kedokteran, music dan fakultas lain ada beberapa tambahan kriteria termasuk audisi, wawancara, atau portofolio. Selain itu, siapkan pula biaya untuk mengirimkan aplikasi saat mendaftar. Pahami atau tanyakan hal-hal berkaitan dengan cara daftar kuliah di University of Sydney di agen atau perwakilan resmi agar semua bisa dipersiapkan dengan baik. 

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Balikpapan
Macquarie
SIM
Queensland
Auckland

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan