Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
cara mendaftar kuliah di university of new south wales sydney

Cara Mendaftar Kuliah di University of New South Wales, Sydney

Beranda / Perkuliahan / Persiapan Kuliah / Cara Mendaftar Kuliah di University of New South Wales, Sydney

University of New South Wales (UNSW), Sydney, merupakan salah satu universitas penelitian dan pengajaran terkemuka di Australia. Di UNSW, para mahasiswa mendapatkan jangkauan luas dan program pengajaran berkualitas tinggi.  Pengajaran di UNSW diperkuat oleh kegiatan penelitian, hubungan sektor industri, dan kapasitas global dengan mencatatkan dirinya di peringkat ke-43 universitas terbaik dunia menurut QS World Rankings 2020. Para calon mahasiswa dapat mendaftar kuliah di University of New South Wales sehingga mereka dapat menerima pendidikan kelas dunia dan memperoleh karier potensial yang diinginkan.

Untuk mendaftar kuliah di University of New South Wales itu, calon mahasiswa harus memenuhi kualifikasi akademik yang ditetapkan. Bergantung pada tingkat studi dan program gelar yang ingin ditempuh dan mengikuti informasi aplikasi khusus calon mahasiswa internasional. Jika ingin mendaftar di UNSW, maka calon mahasiswa internasional dapat mengunjungi aplikasi internasional, seperti dimuat dalam platform resmi universitas berikut ini, www.unsw.edu.au.

7 Cara Daftar Untuk Siswa Internasional

Kuliah di UNSW lebih dari sekadar gelar. Jika Anda seorang siswa internasional yang ingin melamar di University of New South Wales, Sydney, ikutilah informasi aplikasi untuk pelamar internasional. Dengan aplikasi yang dibuka sepanjang tahun, peminat internasional dapat dengan cepat menyelesaikan aplikasi program sarjana atau pascasarjana internasional dengan langkah-langkah sederhana berikut ini.

1. Pilih program gelar

Pilih program gelar yang diminati melalui situs web UNSW atau dari panduan mahasiswa internasional, dan catatlah kode programnya.

2. Periksa persyaratan masuk

Calon mahasiswa harus memenuhi persyaratan masuk program gelar yang dipilih dan persyaratan bahasa Inggris yang ditetapkan oleh UNSW.

3. Kirim aplikasi

Untuk aplikasi, ada beberapa cara yang bisa kamu pakai, antara lain:

Secara online

Kirim aplikasi di  UNSW Apply Online.  Klik ‘Daftarkan Sekarang’ dan isi detail aplikasinya. Calon mahasiswa juga wajib mengunggah dokumen pendukung yang dimilikinya dan membayar biaya aplikasi yang ditentukan.

Lewat acara UNSW

Calon mahasiswa dapat mendaftar ke UNSW secara langsung di sebuah konferensi atau acara pameran pendidikan yang menghadirkan perwakilan UNSW.

Melalui agen

Para calon mahasiswa internasional dapat mendaftar melalui salah satu agen atau perwakilan terdaftar/resmi UNSW. Penting untuk menggunakan ini karena mereka disetujui oleh pihak Universitas untuk menawarkan saran-saran andal profesional yang dibutuhkan pelamar.

Baca juga : Kelebihan Ini Hanya Ada Di University Of New South Wales

4. Lacak aplikasi

Setelah calon mahasiswa mengirimkan aplikasinya, maka ia dapat dengan mudah melacak proses kelanjutannya melalui akun pendaftaran online.  Ia juga dapat mengunggah dokumen tambahan yang dibutuhkan Universitas. Setelah calon mahasiswa memberikan semua dokumen yang diperlukan, UNSW akan memproses penilaian aplikasinya selama kurun waktu 2-3 minggu.

5. Tunggu surat penawaran

Pihak UNSW akan memberi tahu hasil aplikasi calon mahasiswa melalui e-mail. Jika aplikasi pelamar tersebut berhasil, ia akan menerima surat penawaran penuh, ataupun penawaran bersyarat jika ia perlu menyelesaikan lebih banyak langkah pendaftaran. Jika calon mahasiswa menerima bantuan dengan aplikasinya, maka agen atau perwakilan yang ia pilih juga akan menerima salinan e-mail tersebut.

6. Terima penawaran

Jika calon mahasiswa telah menerima penawaran penuh, ia juga akan menerima e-mail dengan tautan ke halaman penawaran hasil personalisasi aplikasinya. Halaman pelamar akan memandunya melalui proses menerima atau menunda penawarannya. Setelah ia menerima dan membayar deposit yang ditentukan, ia juga akan menerima konfirmasi pendaftaran elektronik (eCoE).

7. Mendaftar secara online

Langkah terakhir adalah mendaftarkan diri secara online di program gelar yang telah diterima melalui my UNSW.

Baca Juga : Syarat Masuk Kuliah Di University Of New South Wales sydney

Tanggal Aplikasi Utama

University of New South Wales mendorong para calon mahasiswa  untuk mengirimkan aplikasi yang sudah selesai sedini mungkin untuk memastikan aplikasi akan diproses tepat waktu untuk jangka waktu pilihan masing-masing. Beberapa program dengan permintaan tinggi seperti Fakultas Teknik, dan fakultas dengan tempat terbatas seperti Fakultas Kedokteran, mungkin memiliki tenggat waktu pendaftaran lebih awal atau mungkin memiliki tanggal mulai lebih awal.

Tabel. Tanggal penting

Kegiatan Utama 2020 Jadwal Masuk Gelombang 1 Jadwal Masuk Gelombang 2 Jadwal Masuk Gelombang 3
Waktu orientasi 10 – 14 Februari N/A 9 – 11 September
Periode pengajaran 17 Februari – 28 April 1 Juni – 3 Juli 14 September – 23 November
Periode kuliah 29 April – 1 Mei 11 – 13 Agustus 24 – 26 November
Ujian 2 – 29 Mei 14 – 29 Agustus 27 November – 18 Desember

Mendaftar melalui UAC

Calon mahasiswa internasional dalam kategori khusus diwajibkan mendaftar kuliah melalui UAC International, www.uac.edu.au/international. Situs web tersebut akan memandu pelamar melalui proses dan juga memiliki bagian dengan pertanyaan yang sering diajukan. Selain itu, agen resmi UNSW juga dapat membantu pelamar dengan proses aplikasi. Selama proses pendaftaran berlangsung, para pelamar akan menerima nomor aplikasi UAC dan PIN UAC. Mereka harus menyimpan detail ini untuk dapat masuk ke situs web UAC untuk memeriksa atau mengubah preferensi program mereka, dan mengakses penawaran (jika mereka memenuhi persyaratan masuk dari program yang dipilih).

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
SIM
KINGS USA
KINGS UK
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan