Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
catat! ini 5 jurusan dengan gaji tertinggi di dunia

Catat! Ini Beberapa Jurusan dengan Gaji Tertinggi di Dunia

Beranda / Perkuliahan / Info Jurusan / Catat! Ini Beberapa Jurusan dengan Gaji Tertinggi di Dunia

Memasuki masa kuliah membuat kamu harus memutuskan banyak hal. Salah satunya adalah jurusan yang paling tepat untuk kamu. Dalam pemilihan jurusan, ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan, salah satunya adalah prospek kerja di masa mendatang. Ada beberapa jurusan dengan gaji tertinggi di dunia yang bisa kamu pilih.

Tak bisa dipungkiri bahwa setiap siswa berharap bisa mendapatkan pekerjaan dengan mudah dan mendapat gaji yang sepadan dengan usaha dan biaya yang sudah kamu keluarkan. Di sisi lain, ada beberapa jurusan kuliah yang dikenal memiliki biaya cukup mahal, sementara gaji yang didapatkan tidak terlalu besar.

5 Jurusan dengan Gaji Tertinggi di Dunia

Jika kamu masih belum memutuskan jurusan yang akan kamu ambil untuk kuliah, maka beberapa jurusan di bawah ini mungkin bisa menjadi rekomendasi terbaik. Beberapa bidang ini dianggap sebagai jurusan dengan gaji tertinggi di dunia.

1. Teknik Perminyakan

Jurusan ini mungkin belum banyak dikenal orang. Namun, jurusan Teknik perminyakan adalah salah satu jurusan yang paling dikenal untuk gaji tertinggi. Kondisi pasar perminyakan yang terus menerus meningkat membuat jurusan ini sangat dicari dan diminati banyak siswa.

Tak hanya tersedia di Indonesia, jurusan ini ternyata juga tersedia di kampus luar negeri dan bahkan sangat dicari. Gaji rata-rata yang akan didapatkan oleh lulusan Teknik perminyakan mulai dari Rp10 Juta hingga Rp40 juta. Insinyur perminyakan bekerja untuk merancang metode dan peralatan untuk ekstraksi minyak dan gas yang terletak di reservoir di bawah permukaan bumi.

2. Teknik Kimia

Teknik kimia menjadi salah satu jurusan kuliah paling sulit. Namun ternyata, jurusan ini mampu menghasilkan para insinyur yang sangat berpotensi. Para lulusan jurusan ini biasanya mendapatkan pekerjaan di bidang gas dan minyak.

Lulusan dari bidang ini terbilang sangat populer di bidang sains. Gaji yang akan didapatkan oleh para lulusan Teknik kimia mulai dari Rp10juta hingga Rp30 juta.

3. Ilmu Komputer

Ilmu computer biasnaya dikelompokkan dengan Teknik atau matematika. Para lulusan ilmu computer biasanya dapat bekerja di departemen teknologi informasi di seluruh dunia. Bahkan, mereka juga bisa menjadi analis system computer, atau bekerja sebagai insinyur keamanan.

Permintaan pasar akan teknologi computer semakin meningkat dan membuat peluang masuk di jurusan ini menjadi sangat sulit. Namun, begitu, gaji yang akan didapatkan mulai dari Rp10 juta hingga Rp40 juta.

4. Ekonomi

Hampir semua siswa mengenal jurusan ekonomi. Ini adalah salah satu jurusan yang tak lekang oleh waktu. Jurusan yang satu ini sangat dibutuhkan di berbagai lini bisnis, baik saat ini maupun masa depan.

Ekonomi bisa menjadi pilihan bagus untuk siswa yang tidak berorientasi pada sains. Jika kamu berhasil lulus dari jurusan ini dan bisa melakukan Analisa data, maka kamu bisa mendapatkan gaji sebesar Rp10 juta hingga Rp20 juta.

5. Teknik Pertambangan

Jurusan yang satu ini mempelajari proses penambangan mulai dari gas bumi, minyak dan batu bara. Kamu juga akan mempelajari mengenai eksploitasi bahan tambang dan sebagainya.

Setelah lulus, kamu dapat bekerja di berbagai sector seperti misalnya industry semen hingga perusahaan pembangkit listrik. Gaji lulusan ini bisa mencapai Rp11 juta hingga Rp32 juta.

Baca Juga:
Jurusan Teknik Geologi Terbaik di Dunia, Di Mana Kampusnya
Sekolah Singkat Gaji Memikat

Pertimbangan dalam Memilih Jurusan

Nah, sudah tahu akan mengambil jurusan apa? Jika belum, kamu bisa melakukan konsultasi kuliah luar negeri agar dapat menentukan jurusan terbaik yang sesuai dengan minat kamu. Pastikan kamu melakukan konsultasi di agen pendidikan terkemuka, seperti ICAN Education Consultant.

Dalam memilih jurusan, kamu perlu mempertimbangkan berbagai hal. Salah satu pertimbangan yang harus kamu lakukan adalah melihat rekam jejak para alumninya. Lakukan riset orang-orang ternama di dunia dan lihat latar belakangnya.

Melihat secara nyata kiprah para alumni bisa memberikan kamu gambaran pekerjaan apa yang cocok untukmu di masa mendatang. Meski tak harus menjadi seperti mereka, kamu bisa mendapatkan inspirasi dari kisah hidup mereka.

Selanjutnya yang perlu kamu pertimbangkan adalah melihat prospek kerja jurusan tersebut. Seringlah mencari tahu informasi seputar tren global. Perhatikan bagaimana teknologi berkembang dan profesi apa yang baru muncul mengikuti tren tersebut.

Kemudian, kamu bisa membandingkannya dengan keadaan di Indonesia. Sekiranya, apakah dalam lima tahun ke depan, keahlian yang kamu dalami bisa dibutuhkan di dalam negeri atau tidak.

Tak usah terlalu memikirkan jurusan dengan gaji tertinggi di dunia, kamu hanya perlu memutuskan bidang yang kamu minati dan menjadi ahli dalam bidang tersebut. Jasa yang kamu berikan akan sepadan dengan pendapatan yang akan kamu dapatkan.

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Balikpapan
Macquarie
SIM
Queensland
Auckland

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan