Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
daftar jurusan kuliah di billy blue college of design, australia

Daftar Jurusan Kuliah di Billy Blue College of Design, Australia

Beranda / Perkuliahan / Info Jurusan / Daftar Jurusan Kuliah di Billy Blue College of Design, Australia

Industri kreatif menjadi salah satu bidang pekerjaan yang kini banyak diminati. Tak heran jika banyak pula siswa yang berkeinginan mengambil jurusan yang terkait dengan bidang tersebut, seperti jurusan desain. Ada sejumlah sekolah desain mancanegara yang menawarkan program kuliah menarik. Salah satunya, Billy Blue College of Design—perguruan tinggi desain swasta Australia yang berfokus pada pengajaran kombinasi disiplin ilmu desain, termasuk Media Digital, Branded Fashion, Desain Interior, dan Desain Komunikasi.

Billy Blue College of Design telah menghasilkan beberapa desainer pemenang penghargaan dunia, termasuk di Southern Cross Packaging Awards dan Staron Design Awards. Selain itu, sekolah desain ini juga memiliki keterlibatan yang kuat dengan industri desain global.

8 Pilihan Program Kuliah di Billy Blue College of Design

Billy Blue College of Design menawarkan program sarjana dan magister yang berspesialisasi dalam D

esain Komunikasi, Desain Media Digital, Desain Interior Hunian dan Komersial, Branded Fashion, serta Diploma Media Digital. Selain itu, sekolah desaon ini juga menawarkan berbagai program kuliah singkat, termasuk program Sertifikat III dalam Dasar-dasar Desain, seperti dimuat dalam platform resminya, www.billyblue.edu.au.

1. Program Desain Komunikasi

Program Desain Komunikasi yang ada di Billy Blue College of Design, Australia merupakan salah satu program yang terkemuka di lini industri desain dan terhubung kuat dengan lini bisnisnya. Sebelumnya, program ini dikenal sebagai Desain Grafis, lalu sekarang menjadi Desain Komunikasi yang lebih besar dari sebelumnya, yang akan membawa para mahasiswanya ke kancah global dengan menciptakan pesan visual, ide, dan informasi yang terhubung dengan audiensi secara nyata. Program ini akan membuka mata akan luasnya beragam desain visual dan akan mengembangkan keterampilan baru yang menjangkau khalayak, baik versi cetak maupun digital.
Billy Blue College of Design menawarkan dua program gelar, yaitu:

  • Diploma Desain Grafis
  • Sarjana Desain Komunikasi

Program yang dimotori oleh industri ini dirancang khusus untuk menyiapkan para lulusannya di masa depan dengan bekal keterampilan yang dibutuhkan untuk berbagai sektor. Mahasiswa memiliki kesempatan magang di sektor desain komunikasi dengan para mitra industri kampus. Lulusan Billy Blue College of Design bekerja di seluruh dunia—di garis depan industri digital

Baca juga : Mengenal Billy Blue College Of Design Melbourne

2. Program Desain Branded Fashion

Industri mode (fashion) tak henti mencari talenta desainer-desainer baru. Talenta desainer ini tak lain adalah individu yang memiliki kemampuan berkembang untuk menggabungkan desain segar dan inspiratif dengan pemahaman tentang bagaimana menghasilkan kesuksesan komersial. Di sinilah peran perancang branded fashion dibutuhkan untuk menemukan solusi yang paling kreatif, strategis, berkelanjutan, dan hemat biaya. Program yang ditawarkan Billy Blue College of Design ini akan mengembangkan kesadaran komersial tentang cara membuat, membangun, dan mempertahankan merek, serta menyelaraskannya dengan target pasar. Ini merupakan keterampilan yang sangat penting.

Sarjana Desain Branded Fashion berfokus pada desain, produksi, dan pencitraan merek pakaian. Mahasiswa akan belajar cara membuat dan merek berbagai solusi desain, serta menggunakan perangkat lunak terbaru untuk mengkomunikasikan ide-ide desain produknya.

Mahasiswa juga dapat menemukan cara membuat desain pakaian sesuai dengan anggaran dan jadwal proyek, dan mencari tahu bagaimana mengelola integritas dan eksistensi suatu merek. Program ini akan mengajarkan cara-cara investigasi teori di balik desain dan pemasaran, mengevaluasi komunikasi dan strategi branded fashion, menjelajahi peran media sosial dalam pemasaran, serta meneliti tren mode saat ini, sekarang, dan masa depan. Mahasiswa akan mampu meningkatkan keterampilannya terhadap prediksi desain, manajemen proyek dan menggambar, serta menemukan perbedaan antara fashion dan pakaian, serta label merek dan desainer.

3. Program Desain Media Digital

Program Desain Media Digital Billy Blue adalah batu loncatan Anda ke dunia animasi, film, TV, video, online, interaktif, situs web, mobile, beragam desain yang menyenangkan dan tengah ‘naik daun’—desain 3D, efek visual, konsep, dan desain karakter, desain lingkungan, seni permainan, manajemen dan strategi proyek atau produksi.

Program ini didorong oleh industri, memberikan para mahasiswanya keterampilan yang dibutuhkan untuk berbagai sektor dengan pertumbuhan tinggi. Billy Blue College of Design menawarkan tiga gelar sarjana dan satu gelar diploma setara universitas, yaitu:

  • Sarjana Media Digital (Desain dan Animasi 3D)
  • Sarjana Media Digital (Desain Interaksi)
  • Sarjana Media Digital (Desain Film & Video)
  • Diploma Desain Media Digital

Jika mahasiswa ingin belajar lebih dari satu bidang, ini dapat diwujudkan. Setiap gelar di Billy Blue memungkinkan mahasiswanya untuk mengambil spesialisasi lain. Misalnya, memilih program Diploma 7 Desain Media Digital dengan masa studi tujuh bulan, yang memperkenalkan semua bidang desain yang menarik dan dapat mencapai gelar hanya dengan masa studi lanjut 1,5 tahun.

4. Program Desain Interior

Program Desain Interior di Billy Blue College of Design menciptakan jalur untuk karier para lulusannya sebagai desainer interior komersial yang bekerja di hotel, bar, perusahaan bermerek, dan bahkan ruang permainan virtual, atau sebagai desainer interior perumahan yang berfokus pada penciptaan lingkungan rumah yang menginspirasi dan berkelanjutan, yang memenuhi tuntutan abad ke-21. Program ini dimotori oleh industri, memberi para mahasiswanya keterampilan sesuai permintaan untuk industri dengan pertumbuhan tinggi.

Billy Blue College of Design menawarkan dua program gelar sarjana dan satu program diploma dalam desain interior, yaitu:

  • Sarjana Desain Interior (Komersial)
  • Sarjana Desain Interior (Hunian)
  • Diploma Desain & Dekorasi Interior

5. Program Gelar Ganda

Billy Blue College of Design juga menawarkan program gelar ganda yaitu Sarjana Bisnis dan Sarjana Desain. Program desain ini memberi mahasiswanya kualifikasi dan keterampilan yang dibutuhkan untuk mengkhususkan diri dalam desain 3D dan bekerja dengan strategi pemasaran untuk membangun

Para mahasiswa akan belajar tentang desain 3D, pembuatan ide, manajemen merek, riset desain, manajemen studio desain, dan sebagainya. Mereka juga akan belajar cara menggunakan desain grafis standar industri, media digital dan desain interior perangkat lunak 2D dan 3D. Pekerjaan desain yang dilakukan sepanjang studi akan berkontribusi pada portofolio profesional, yang merupakan ‘paspor’ diri untuk karier desain profesional.

6. Program Fotografi

Ingin berkarier dalam bidang fotografi? Program Diploma Pencitraan Foto, Billy Blue College of Design tentu tepat untuk dipilih! Sepanjang masa studi, para mahasiswa akan dapat mengembangkan keterampilan teknis dan konseptualnya, memungkinkan mereka untuk mengeksplorasi arah fotografi mana yang ingin dikejar dan bagaimana menerapkannya untuk memulai karier yang sukses.

Pada akhir kuliah, mahasiswa akan memiliki keterampilan, pengetahuan, dan pengalaman praktis yang diperlukan untuk memulai bisnis fotografinya sendiri atau mendapatkan pekerjaan yang baik di studio atau agensi fotografi. Peluang karier mencakup Fotografer atau Asisten Fotografer dalam genre Fotografi Komersial (untuk media tradisional dan online), Iklan/Editorial Berita dan Dokumenter, Foto Jurnalistik, Mode, Produk, Arsitektur dan Interior, Otomotif, Kecantikan, Pernikahan, Makanan, Potret , Seni Rupa Kreatif, Teknisi dan Penyuntingan Foto.

Sebagai salah satu Pendidikan Tinggi yang terakreditasi, Diploma Pencitraan Foto di Billy Blue College of Design ini juga dapat digunakan sebagai platform untuk studi khusus lanjutan di tingkat sarjana.

Selama kuliah mahasiswa akan:

  • Mendapatkan keterampilan praktis menggunakan perangkat lunak seperti Adobe Photoshop, Adobe Lightroom, dan Adobe Premiere, serta peralatan seperti kamera DSLR, pencahayaan studio, rig video, dan sebagainya;
  • Mendapatkan kesempatan untuk mengidentifikasi dan mengeksplorasi gaya pribadi masing-masing dan membangun portofolio profesional;
  • Mampu memesan ruang studio di luar jam kelas, sehingga mahasiswa dapat mengasah keterampilan dan bereksperimen dengan berbagai teknik;
  • Menjelajahi format gambar bergerak (video) dan gambar diam (foto);
  • Mempelajari keterampilan tempat kerja nyata sehingga mahasiswa dapat memiliki kepercayaan diri untuk mengelola banyak jenis tugas fotografi dari awal hingga selesai.

Diploma Pencitraan Foto menghasilkan lulusan dengan keterampilan teknis, kreatif, dan konseptual. Mereka juga memiliki kesempatan untuk menghasilkan portofolio pekerjaan profesional, yang akan membantu mendapatkan pekerjaan dan menemukan klien. Peluang kerja dapat mencakup karier di studio foto, organisasi berita, galeri seni rupa, majalah, lembaga pendidikan, departemen pemerintah, perusahaan penerbitan, agen foto stok, perusahaan produksi audio-visual/video, dan perusahaan periklanan.

7. Program Pascasarjana

Billy Blue College of Design menawarkan program pascasarjana Magister Desain (Lanjutan) juga program sertifikat dalam spesialisasi UX dan Desain Web. Program ini dirancang untuk mereka yang ingin menggali lebih jauh insting kreativitas dengan desain dan kemampuan profesional di berbagai industri lain. Lulus dengan portofolio yang mengesankan pasti akan mengarah pada pekerjaan di level tertinggi.

Program pascasarjana dengan spesialisasi ini menawarkan kesempatan yang menarik untuk studi lanjutan dalam desain dan dirancang untuk melibatkan perancang, pengembang, teknologi, programmer, seniman dan guru untuk menjelajahi ruang konvergen antara disiplin ilmu yang membentuk teknologi, aplikasi, dan solusi kreatif.

Jika Anda ingin maju ke peran senior dalam industri desain di seluruh dunia dan menjadi pemecah masalah yang maju, berwirausaha, fleksibel, yang dapat membuat dan berkontribusi pada berbagai solusi desain, program ini sangatlah cocok.

Baca juga:
Syarat Masuk Kuliah di Billy Blue College of Design Australia

8. Program Desain Singkat

Perlu menyusun portofolio yang luar biasa? Terjebak dalam kebiasaan yang membutuhkan ‘suntikan’ kreatif? Saatnya mengumpulkan beberapa keterampilan baru? Program kuliah desain singkat Billy Blue akan memicu pemikiran segar dan memberi mahasiswa kesempatan untuk meregangkan otot kreatifnya. Sempurna untuk mereka yang sudah bekerja di bidang desain, komunikasi, pemasaran, media atau pendidikan, serta bagi mereka yang ingin berkecimpung!

Kuliah singkat Billy Blue College of Desain ini dibuat untuk memenuhi kebutuhan industri desain dengan menyediakan pengembangan profesional berkualitas tinggi. Kelas-kelasnya kecil, sesi-sesinya langsung, dan semua perkuliahan diajarkan oleh para praktisi industri terkemuka yang memiliki koneksi yang baik dan bersemangat tentang spesialisasi mereka.

Bagi mereka yang ingin mempelajari keterampilan baru dengan waktu lebih singkat, rangkaian kuliah singkat khusus Billy Blue, Sesi Studio, yang mencakup semuanya mulai dari Photoshop hingga Tipografi akan dapat membangkitkan selera kreatif mereka.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Bekasi
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland
SIM
Macquarie

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan