Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
daftar jurusan kuliah di western sydney university, australia

Daftar Jurusan Kuliah di Western Sydney University, Australia

Beranda / Perkuliahan / Info Jurusan / Daftar Jurusan Kuliah di Western Sydney University, Australia

Western Sydney University merupakan salah satu universitas negeri terbaik dunia yang berlokasi di New South Wales, Australia. Universitas yang memiliki sepuluh kampus di wilayah Sydney Barat ini, kini berada dalam jajaran dua persen universitas terbaik dunia menurut Times Higher Education World University Rankings.

Dengan pilihan jurusan yang beragam untuk program diploma, sarjana, dan pascasarjana seperti dimuat dalam laman resmi universitas, www.westernsydney.edu.au berikut ini, Western Sydney University memberikan para mahasiswanya pilihan studi yang dikombinasikan dengan pembelajaran terintegrasi dunia kerja. Melalui program penempatan kerja dan magang, mereka akan memperoleh pengalaman kerja nyata, mempelajari beragam keahlian praktis dan ilmu yang dibutuhkan dunia kerja di masa depan.

Manajemen Konstruksi

Bersiaplah untuk masa depan yang tak terbatas dengan perpaduan antara teori dan pengalaman langsung. Lakukan eksperimen praktis dalam membangun teknologi, termasuk akustik, membangun aliran panas, korosi material, pengujian beton, dan sebagainya. Pelajari apa yang diperlukan untuk menjadi manajer konstruksi atau proyek kelas dunia. Jurusan ini mempersiapkan para mahasiswanya untuk membangun dan mengawasi kuantitas, serta memperkirakan dan membangun penelitian.

Dapatkan keterampilan yang Anda butuhkan untuk mencapai akreditasi profesional. Gelar ini memberi mahasiswa 1.200 jam pengalaman manajemen konstruksi, serta sejumlah peluang dalam survei bangunan, ekonomi konstruksi, dan manajemen konstruksi.

Industri Kreatif

Industri kreatif Australia merupakan pendorong utama perekonomian, yang diperkirakan bernilai $ 30 miliar dan mempekerjakan ratusan ribu orang.

Gelar Industri Kreatif yang baru Universitas tawarkan ini sangat unik di NSW. Jurusan ini akan memberi para mahasiswa kesempatan untuk menggabungkan studi mereka di Seni, Komunikasi, Desain dan Musik dengan jurusan Bisnis dan Hukum.

Di bursa tenaga kerja yang terus berkembang, kepandaian ekstra ini merupakan keuntungan tersendiri. Ada juga gelar kreatif sekup besar dalam Komunikasi, Desain (Komunikasi Visual), Musik, Media Televisi, dan Desain Grafis.

Para mahasiswa pascasarjana dapat mengambil karier mereka ke tingkat berikutnya dengan berbagai gelar di Industri Kreatif atau Magister Humaniora Digital.

Bisnis

Dengan struktur program yang unik, para mahasiswa jurusan ini dapat membangun gelar mereka yang paling sesuai dengan bidang spesialisasi seperti Akuntansi, Pemasaran, Pengajaran, dan sejenisnya.

Gelar jurusan ini memberi mahasiswa dasar yang kuat dalam bidang akuntansi, pemasaran, manajemen, bisnis internasional, sejarah modern, geografi, studi perkotaan, dan ekonomi.

Baca juga :
Tentang Program Diploma Bisnis Di Western Sydney University

Seni

Masa depan akan selalu menjadi milik orang-orang yang penuh dengan ide dan keterampilan kritis untuk menantang pemikiran konvensional.

Gelar Seni ini akan memberi para mahasiswa dasar yang kuat untuk peluang karier luar biasa. Ada lebih dari 25 pilihan jurusan, seperti Analisis Budaya dan Sosial, Bahasa Arab, Bahasa & Linguistik, Inovasi & Perubahan, Filsafat, Studi Psikologis, Penulisan Kreatif, Musikologi, Hubungan Internasional, Ekonomi & Pasar, Bisnis Global, dan sebagainya.

Ilmu Kesehatan dan Olahraga

Ketika dunia kedokteran dan sains terus berkembang, kebutuhan akan profesional kesehatan yang terlatih turut tumbuh.

Program-program pilihan yang tersedia meliputi Kesehatan Masyarakat, Ilmu Kesehatan, Promosi Kesehatan, Manajemen Layanan Kesehatan, Rekreasi Terapi, serta Pendidikan Kesehatan dan Fisik, yang membekali Anda pekerjaan penting dalam memajukan kesehatan manusia.

Universitas juga menawarkan gelar dalam Fisioterapi, Terapi Pekerjaan, Kedokteran Podiatrik, Paramedis, Patologi Bicara, dan Pengobatan Tradisional Tiongkok.

Mahasiswa dapat menjelajahi bidang-bidang yang menantang dalam pengembangan pribadi, seperti masalah kesehatan remaja, seksualitas, narkoba, psikologi, dan perilaku pengambilan risiko. Pelajari ilmu kesehatan umum, seperti biologi manusia, sistem kesehatan, promosi dan penelitian kesehatan.

Ilmu Sosial

Ada sejumlah pilihan program studi seperti Kesejahteraan Masyarakat, Antropologi, Studi Geografi & Perkotaan, Keamanan & Perilaku Cyber, Kejahatan dan Keadilan Komunitas, Pekerjaan Sosial, Studi Kemanusiaan & Pembangunan, Ilmu Sosial, serta Ilmu Kriminologi dan Studi Psikologi. Jelajahi potensi Anda dengan Jurusan Anak & Komunitas, dan Manajemen Pariwisata.

Sementara, program pascasarjana yang ditawarkan meliputi Perencanaan Manajemen Perkotaan, Studi Pembangunan Kemanusiaan, Kriminologi Internasional, dan Pekerjaan Sosial. Belajar Ilmu Sosial dengan spesialisasi dalam Agama & Masyarakat, Pengembangan, Keamanan & Keberlanjutan, Perbedaan & Keragaman, Penelitian Digital & Analisis Data Sosial, dan Kriminologi Internasional.

Kriminologi & Kepolisian

Gelar Kriminologi & Kepolisian dapat membuka peluang karier yang cemerlang di Angkatan Kepolisian. Selain itu, karier dalam sistem peradilan pidana dan komunitas, layanan korektif, perlindungan perbatasan, intelijen, manajemen keamanan/penipuan, forensik, atau forensik komputer juga terbuka luas.

Western Sydney University menawarkan program gelar satu-satunya yang berbasis di kota metropolitan Sydney. Selain itu, Anda akan memiliki akses ke fasilitas pelatihan dan penelitian tempat kejadian perkara (TKP) yang canggih. Ini memungkinkan Anda untuk melakukan investigasi TKP yang realistis dan memberi Anda pengenalan langsung untuk mengumpulkan bukti.

Pada tahun 2020, para mahasiswa juga dapat melanjutkan studi pascasarjana dengan jenjang sarjana Kriminologi Internasional.

Baca juga:
Jadwal Masuk Kuliah di Western Sydney University, Australia

Teknik

Dunia esok berkembang dengan cepat. Untuk berkembang, insinyur harus beradaptasi. Dengan gelar di Western Sydney University yang saling terkait dalam Teknik, Teknologi Konstruksi, Manajemen Konstruksi, TIK dan Desain Industri, para mahasiswa dapat mengejar peluang menarik di berbagai bidang dan belajar bagaimana mengatasi tujuan dan tantangan global.

Bidang studi meliputi desain perangkat keras dan perangkat lunak, AI, forensik komputer, keamanan cyber, robotik dan mekatronik, teknik berkelanjutan, manajemen desain bangunan, teknik daya, desain dan pengembangan mesin, desain produk terintegrasi, dan manufaktur bahan tambahan.

Sementara, pilihan untuk program gelar pascasarjana yang tersedia meliputi Teknik Keselamatan Kebakaran, Survei Bangunan dan Perlindungan Kebakaran Hutan.

Pendidikan dan Pengajaran

Gelar Jalur Mengajar dalam Seni, Bisnis, Ilmu Kesehatan, Desain Grafis atau Sains memberi para mahasiswa akses ke sejumlah besar subjek jurusan. Mereka juga dapat melanjutkan ke Master of Teaching dan menjadi guru anak usia dini yang menginspirasi, sekolah dasar, atau menengah.

Jika mereka sudah menjadi guru, program pascasarjana juga dapat memperluas kualifikasi mereka di seluruh STEM, Kepemimpinan & Manajemen, Pendidikan Inklusif, Pengajaran Bahasa & Bilingual, Kurikulum, Ekologi Sosial, Sains, dan Matematika.

Hukum

Jurusan Hukum yang ditawarkan di Western Sydney University merupakan alternatif unik untuk sekolah hukum yang lebih konvensional, dengan kegiatan hukum komunitas yang memberi para mahasiswanya pengalaman dunia nyata. Mereka juga akan mendapatkan pengalaman perancangan hukum, advokasi pengadilan, konsultasi klien, komunikasi lisan, negosiasi dan mediasi.

Universitas juga menawarkan berbagai program pascasarjana seperti Magister Hukum (Tata Kelola Internasional), Magister Tata Kelola Informasi, dan Diploma Hukum Migrasi Australia yang memiliki akreditasi dari Departemen Imigrasi dan Perlindungan Perbatasan.

Teknologi Informasi

Gelar yang ditawarkan akan mempersiapkan mahasiswa untuk berada di garis depan teknologi, industri digital, ilmu komputer, pengembangan perangkat keras dan perangkat lunak, forensik komputer, keamanan sistem, teknologi e-bisnis dan internet, arsitektur sistem, manajemen proyek, teknik bantuan komputer, dan AI.

Western Sydney University juga merupakan satu-satunya universitas di Sydney yang menawarkan gelar dalam Teknologi Informasi & Komunikasi (Manajemen Informasi Kesehatan), dan Kewirausahaan (Desain & Simulasi Game).

Kedokteran

Kedokteran adalah kurikulum terintegrasi secara vertikal dan horizontal, yang berpusat pada pembelajaran berbasis masalah. Empat tema dijalankan sepanjang program kuliah ini, yaitu perawatan pasien, kesehatan masyarakat, pengembangan pribadi dan profesional, serta dasar ilmiah kedokteran. Kontak pasien dan pembelajaran klinis dimulai pada minggu-minggu pertama dan berlanjut sepanjang program.

Jika mahasiswa ingin meraih peluang pascasarjana, tersedia sejumlah pilihan—Epidemiologi, Penyakit Alergi, Patologi, Sonografi Jantung, dan program Penelitian Kesehatan Klinis Terapan.

Sains

Bersiaplah untuk perjalanan inovasi, ketika mahasiswa belajar sains di Western Sydney University. Kembangkan keterampilan yang dibutuhkan untuk menyelidiki sejumlah disiplin ilmu, mulai dari Ilmu Biologi hingga Ilmu Forensik, Ilmu Kedokteran, Kimia, dan Zoologi. Atau membantu menciptakan masa depan yang lebih berkelanjutan dengan gelar dalam Ilmu Alam atau Lingkungan, Pertanian, Ilmu Hewan, atau Ilmu Makanan. Mereka dapat memilih unit mana yang sesuai dengan tujuan karier, seperti Ilmu Biomedis, Kimia Obat, atau Anatomi & Fisiologi.

Keperawatan dan Kebidanan

Kampus Jurusan Keperawatan dan Kebidanan di Western Sydney University dekat dengan beberapa rumah sakit dan fasilitas kesehatan terbesar di Sydney Barat. Universitas berada di peringkat 100 teratas dunia untuk jurusan ini.

Jika mahasiswa ingin melanjutkan karier dalam bidang keperawatan atau kebidanan, Western Sydney University menawarkan berbagai program gelar pascasarjana, yaitu Keperawatan, Kebidanan, Perawatan Kesehatan Utama, Kesehatan Anak & Keluarga, Perawatan Kesehatan Mental, serta Perawatan Akut & Kritis.

Baca Juga:
Cara mendaftar kuliah di Western Sydney University Australia

Alih Bahasa & Terjemah

Universitas menawarkan berbagai macam program studi dalam Menafsirkan dan Menerjemahkan dan TESOL (Guru Bahasa Inggris ke Penutur Bahasa Lain).

Western Sydney University memiliki reputasi keunggulan dalam kursus Bahasa, Menafsirkan dan Menerjemahkan mencakup lebih dari 20 tahun, dan dengan populasi mahasiswa dari berbagai negara, mahasiswa akan mendapatkan lingkungan belajar yang menarik.

Program studi yang berbeda sesuai dengan semua kebutuhan dan level, dengan titik masuk dan keluar yang fleksibel, serta kesempatan untuk mendapatkan akreditasi profesional atau melakukan magang. Praktik penerjemah juga dapat mendaftar dalam mata kuliah individual untuk pengembangan profesional.

Psikologi

Mahasiswa dapat mengeksplorasi teknik dan metode ilmiah untuk memahami kognisi, pengaruh, dan perilaku manusia. Dapatkan pengetahuan lintas disiplin ilmu dan spesialis yang akan memberi mahasiswa pilihan karier yang sangat luas.

Western Sydney University juga menawarkan gelar pascasarjana kelas dunia di bidang Psikologi Klinis serta Psikologi dan Penelitian Profesional.

Perencanaan Tata Kota dan Pariwisata

Jurusan Perencanaan Tata Kota dan Pariwisata Western Sydney University adalah yang terbaik di Australia. Mahasiswa akan memperoleh keseimbangan antara teori dan studi lapangan praktis. Pilihlah beragam mata kuliah dan struktur program perkuliahan yang fleksibel. Terlibatlah dalam proyek dan penempatan lokal dan internasional.

Kelak, mahasiswa dapat membangun karier dalam bidang manajemen festival dan acara; mengembangkan kebijakan rekreasi dan pariwisata; tujuan pemasaran; pengembangan budaya, pariwisata dan industri rekreasi; serta konsultasi perencanaan.

Segera tentukan bidang minat pilihan dari daftar jurusan kuliah yang di tawarkan Western Sydney University, Australia. Untuk detailnya, Anda dapat menghubungi tim konsultan agen pendidikan kuliah luar negeri resmi kami yang tertera di halaman situs web ini, atau dengan menghubungi langsung informasi kontak di bawah ini:

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - Study in Singapore
Education Expo Jabodetabek
Monash Malaysia
Deakin University
SIT
Education Expo Manado

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan