Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
pilihan dormitory di dankook university

Pilihan Dormitory di Dankook University

Beranda / Perkuliahan / Persiapan Kuliah / Pilihan Dormitory di Dankook University

Dankook University dormitory merupakan salah satu pilihan akomodasi untuk mahasiswa internasional dan domestic di kampus Dankook. Akomodasi ini termasuk salah satu yang banyak dipilih mahasiswa, karena memiliki akses yang lebih mudah untuk kek kampus. sehingga, kamu tidak usah mengeluarkan biaya untuk transportasi setiap kali hendak kuliah.

Dankook University memiliki dua kampus dengan lokasi berbeda. Tiap kampus memiliki pilihan asramanya masing-masing. Sehingga, kamu bisa pilih sesuai dengan lokasi kampus tempat kamu belajar. Selain itu, biaya sewa asrama juga cenderung lebih terjangkau jika dibandingkan dengan biaya sewa apartemen atau rumah pribadi.

Informasi Seputar Dankook University Dormitory di Kampus Cheonan

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa, kampus Dankook memiliki dua lokasi berbeda. Lokasi tersebut yakni, di Jukjeon dan di Cheonan. berikut merupakan informasi seputar asrama di Cheonan.

Lokasi asrama

Dankook University dormitory yang berada di kampus Cheonan. Kampus ini merupakan tempat belajar bagi program studi di bidang BT dan bahasa asing. Asrama di kampus Cheonan berlokasi di Danwoo Hall, 119 Dandae-ro, Dongnam-gu, Cheonan-si, Chungnam, 31116, Korea. Untuk informasi registrasinya sama dengan cara registrasi di asrama kampus Jukjeon.

Cara registrasi

Pertama, untuk daftar di asrama kamu harus melakukan registrasi dulu melalui aplikasi mobile milik kampus. pada saat itu, kamu juga bisa melakukan ceklist fasilitas ruangan. Selain itu, pastikan untuk melakukannya 7 hari sebelum mulai tinggal di asrama karena jika telat kamu tidak akan bisa mengakses asrama sama sekali. Jadi, harus mencari akomodasi lain.

Bagi mahasiswa baru harus melakukan registrasi kartu terlebih dahulu dengan membayar sebesar 5000 won atau setara dengan Rp. 53.600 sebelum akhirnya memiliki kartu pelajar. Kartu pelajar tersebut nantinya berfungsi juga sebagai kunci untuk bisa masuk asrama. Jadi selain mahasiswa, tidak ada yang bisa masuk asrama.

Fasilitas asrama

Asrama ini memiliki berbagai fasilitas yang cukup memadai. Pertama, ada fasilitas AC dan heater yang bisa disesuaikan dengan musim. Kemudian, asrama ini juga punya aula, cafeteria, convenience store atau supermarket, tempat laundry, mesin ATM, ruang santai, ruang meeting, tempat pembuangan sampah khusus, CCTV, tempat penerimaan paket, dan sebagainya.

Baca Juga : Daftar Jurusan Di Dankook University

Informasi Seputar Asrama di Jukjeon

Baik asrama di Jukseon, maupun Cheonan memiliki kualitas yang hampir sama atau setara. Sehingga, kamu tidak usah khawatir terkait mana yang lebih bagus, dan cukup pilih lokasi yang sesuai kampus. Berikut merupakan informasi Dankook University dormitory di kampus Jukjeon.

Lokasi dormitory di kampus Jukjeon

Kampus ini merupakan tempat belajar untuk program studi di bidang IT dan CT. Asrama di kampus Jukjeon tepatnya berlokasi di Woongbi Hall, 152 Jukjeon-ro, Suji-gu, Yongin-si, Gyeonggi-do, 16890, Korea.

Selain bisa ditempati oleh mahasiswa di Dankook University, asrama tersebut juga terbuka untuk siswa dari pertukaran pelajar. Biasanya akan ada banyak siswa pertukaran pelajar yang akan menetap pada musim semi hingga musim gugur. Sehingga, pada waktu tersebut kamu akan bertemu dengan banyak mahasiswa dari kampus lain di berbagai negara.

Informasi registrasi ulang kartu

Untuk bisa mengakses asrama di kampus Cheonan, kamu perlu menggunakan kartu mahasiswa, atau aplikasi di ponsel sama seperti di kampus Jukjeon. Bagi yang tidak sengaja merusak atau menghilangkan kartu pelajar, maka bisa melakukan registrasi ulang kartu di lantai pertama pusat CS kantor pendaftaran asrama. Nantinya kamu akan diberikan pengarahan.

Baca juga : Daftar Alumni Penting Di Dankook University

Barang-barang yang tidak diizinkan dibawa

Penting diketahui bahwa, ada beberapa barang yang tidak diizinkan untuk dibawa ke dalam asrama. Barang-barang tersebut diantaranya, mesin pemanas atau heater, mesin kopi, penanak nasi, dan peralatan listrik lainnya kecuali untuk alasan kesehatan.

Itulah berbagai informasi seputar pilihan Dankook University dormitory yang ada di dua lokasi berbeda. Bagi kamu ingin tahu informasi lebih lanjut mengenai kampus ini dan ingin bisa berkuliah di sini, bisa hubungi konsultan kuliah luar negeri, ICAN Education Consultant.

Karena, lewat lembaga ini, kamu akan diberikan bimbingan secara langsung oleh tenaga profesional agar bisa lolos.

ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Expo - Education Expo Kalimantan
ICAN Event- New Zealand Jakarta
WSU Surabaya
Education Expo Batam TJ 2024
Education Expo Jabodetabek

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan