Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
deretan orang indonesia yang sukses kuliah di luar negeri

Deretan Orang Indonesia yang Sukses Kuliah di Luar Negeri

Beranda / Bacaan Umum / Deretan Orang Indonesia yang Sukses Kuliah di Luar Negeri

Ketika kuliah di luar negeri bagi banyak orang masih sebuah mimpi, banyak orang Indonesia yang sukses kuliah di luar negeri, termasuk para artis yang memprioritaskan pendidikannya. Tidak ada cita-cita tidak tercapai, sehingga merekapun mampu menyelesaikan perkuliahan dan mampu beradaptasi dengan lingkungan baru.

Deretan orang Indonesia berikut adalah para artis, selebriti, juga pengusaha yang telah menuntaskan pendidikannya di kampus luar negeri.  Beberapa diantaranya telah memperoleh prestasi membanggakan, yaitu memperoleh nilai cum laude di universitas unggulan.

Daftar Orang Indonesia Sukses Kuliah Luar Negeri

Jika kamu ingin mengikuti jejak mereka, kamu bisa melakukan konsultasi universitas luar negeri bersama ICAN Education. Hal ini penting untuk menentukan dimana tempat kuliah terbaik sesuai dengan jurusan pilihan.

Maudy Ayunda

Maudy Ayunda Music My Stanford Graduation

Maudy Ayunda adalah salah satu seleb Indonesia, berkarir cemerlang, serta memprioritaskan pendidikan. Lahir pada tanggal 19 Desember 1994, Maudy telah memperoleh tiga gelar sampai saat ini. Pengalaman kuliah pertama di Universitas Oxford membuahkan hasil setelah lulus jurusan P.P.E (Politics, Philosophy, and Economics).

Maudy melanjutkan pendidikan jenjang pascasarjana di Stanford University tahun 2019. Penyanyi sekaligus aktris cantik ini akhirnya memperoleh gelar ganda jurusan pendidikan dan jurusan bisnis. Itulah mengapa banyak mahasiswa internasional menggandrungi artis tersebut karena prestasi akademiknya. Video lengkapnya bisa kamu lihat di Youtube Maudy Ayunda Music!

Nadiem Makarim

official iNews Mengenal Nadiem Makarim

Pengalaman kuliah di Brown University, Amerika Serikat, membuat Nadiem Makarim mampu menerapkan ilmu yang ia pelajari untuk membangun bisnis. Perkuliahan di luar negeri memberikan pengalaman nyata serta memberi peluang para mahasiswa agar mampu berkarir, baik pada perusahaan lain atau membangun bisnis sendiri setelah lulus.

Hal tersebut dibuktikan oleh Nadiem Makarim dengan menjadi pengusaha bidangg startup. Sebagai founder Gojek, kini Nadiem Makarim berhasil menarik perhatian pemerintah. Sehingga, menjadikannya sebagai Menteri Pendidikan saat ini. Video full bisa kamu tonton di Youtube Official iNews.

Vidi Aldiano

Vidi Aldiano as speaker in world population day

Penyanyi dengan kepiawaiannya bermain biola tersebut mampu menjadi mahasiswa internasional Universitas Manchester, salah satu universitas di Inggris yang bergengsi. Vidi mengambil jenjang pendidikan S2 setelah berhasil memperoleh beasiswa langsung dari kampus ini.

Lulusan Master of Science jurusan Innovation Management and Enterpreneurship Universitas Manchester tersebut juga berhasil memperoleh predikat cumlaude. Ia juga mampu menuntaskan pendidikan S2 pada tahun 2015. Simak cerita lengkapnya di Youtube VIDI!

Baca Juga:
Mahasiswa Indonesia Lulusan Harvard dengan Nilai Cumlaude
Suka Duka Kuliah di Luar Negeri Sebagai Siswa Internasional

Kuliah di Luar Negeri, Seperti Apa?

Itulah informasi tentang orang Indonesia yang sukses kuliah di luar negeri. Jika kamu penasaran tentang bagaimana perkuliahan luar negeri, tentu ada suka dan dukanya.

Kuliah di luar negeri membuat kamu punya jaringan pertemanan sangat luas. Ada banyak mahasiswa internasional menawarkan peluang pekerjaan juga bisnis skala internasional. Jika kamu ingin menjadi seorang diplomat, langkah jadi lebih mudah jika sudah punya banyak teman di luar negeri. Jaringan internasional menjadi salah satu kunci utama supaya bisa memenuhi kualifikasi diplomat luar negeri perwakilan Indonesia.

Dengan peluang bekerja lebih besar, kamu juga punya wawasan berpikir lebih luas dan berbeda. Pergaulan dengan mahasiswa dari berbagai negara akan menumbuhkan jiwa nasionalisme, bagaimana mempresentasikan diri sebagai warga negara Indonesia dengan baik, mampu berpikir out of the box, sekaligus meningkatkan kemampuan memecahkan masalah.

Tantangan kuliah di luar negeri pastinya cukup besar. Selain tidak bisa langsung pulang ketika rindu keluarga, kamu juga harus meluangkan waktu khusus ketika mengurus berbagai dokumen resmi dari perguruan tinggi. Misalnya, jika setelah lulus kamu ingin melamar pekerjaan di Indonesia dengan menggunakan bukti-bukti akademik perkuliahan di luar negeri.

Kampus-kampus luar negeri juga punya kualifikasi ketat terkait calon penerima beasiswa. Sehingga, kamu harus benar-benar bertanggungjawab jika memperoleh beasiswa tersebut. Mislanya, harus mempertahankan standar nilai tinggi, membuat laporan beasiswa seperti catatan perjalanan atau esai, serta lainnya dengan resiko beasiswa dicabut.

ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Balikpapan
Macquarie
SIM
Queensland
Auckland

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan